Helo Indonesia

HASIL Copa America 2024 Grup A: Argentina Juara, Lautaro Martinez Top Skor dan Kanada Cetak Sejarah !

Minggu, 30 Juni 2024 11:07
    Bagikan  
Foto
copaamerica.com

Foto - Pemain Argentina Lautaro Martinez

HELOINDONESIA.COM - Hasil Copa America 2024 laga terakhir Grup A, ada dua laga yang dilangsungkan secara bersamaan Minggu (30/6/2024) Argentina vs Peru dan Kanada vs Chile kick off pukul 07.00 WIB.

Argentina berhasil menang dengan skor 2 kosong tanpa balas sementara laga Kanada vs Chile harus berakhir tanpa pemenang, tetapi justru itu menjadi keuntungan bagi Kanada karena mereka berhasil lolos ke babak perempatfinal sebagai runner up Grup A.

Argentina vs Peru

Meski Argentina menurunkan skuad lapis keduanya, Lionel Messi, Julian Alvarez dan de Paul sedang diistirahatkan oleh Scaloni.

Baca juga: Lionel Messi Ragu Bisa Tampil di Piala Dunia 2026 Bersama Argentina

Tim Tango berhasil tetap menang 2-0 lewat Lautaro Martinez yang berhasil mencetak Brace di laga ini pada menit 47 dan 86.

Dengan catatan dua gol nya pada laga ini total Lautaro Martinez sudah mencatat 4 gol di ajang ini dan menjadi pemimpin top skor sementara.

Kanada vs Chile

Laga penentuan posisi runnerup Grup A ini berhasil diamankan oleh Kanada, Alphonso Davies dkk memiliki koleksi 4 poin dari tiga pertandingan. Kalah saat hadapi Argentina, menang lawan Peru dan Imbang saat hadapi Chile.

Meski begitu mereka berhak lolos ke Perempatfinal, Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi mereka yang bermain di turnamen tim nasional tertua di dunia untuk pertama kali dalam sejarahnya.

Baca juga: Hasil Babak 16 Besar EURO 2024: Italia Disingkirkan Swiss dan Jerman Masih Terlalu Perkasa Bagi Denmark!

Kanada adalah tim kesepuluh dari luar Amerika Selatan yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Amerika Serikat, Meksiko, Kosta Rika, Panama, Jamaika (lima negara ini juga berpartisipasi dalam CONMEBOL Copa América 2024), Honduras, Haiti, Jepang, dan Qatar telah bermain di kompetisi ini setidaknya sekali.

Untuk lawan Argentina dan Kanada di babak perempatfinal harus menunggu pertandingan dari Grup B terlebih dahulu.

Laga perempatfinal bagi Argentina akan dimulai Jumat, 7 Juli 2024 pukul 08.00 WIB dan Kanada sehari setelahnya dengan jam yang sama.