Helo Indonesia

Rumor Kuat Ezra Gabung Persik, Kata-kata Bersayap Saat Pesta Kemenangan Kovoi Juara Liga 1 Indonesia

Jumat, 14 Juni 2024 14:58
    Bagikan  
EZRA WALIAN
persib official/ instagram

EZRA WALIAN - Pemain gelandang Persib Bandung Ezra Walian kini dirumorkan akan bersama Persik Kediri pada musim kompetisi 2024/2025.

HELOINDONESIA.COM - Belakangan ini rumor bergabungnya Ezra Walian ke Persik Kediri semakin menguat khususnya di sosial media warga Kediri, yang ramai memperbincangkan gelandang Persib Bandung ini.

Mereka menyebut jika pria kelahiran 22 Oktober 1997 ini, merupakan salah satu pemain yang akan hengkang dari Persib Bandung untuk musim kompetisi depan dan akan bergabung ke Persik Kediri.

Terlebih dalam rumor itu disebut jika kontrak Ezra akan berakhir pada akhir tahun 2024, dan nantinya tidak lagi diperpanjang oleh manjemen Persib Bandung.

Baca juga: Persik Kediri Akan Umumkan Pemain Baru, 22 Tetap Pemain Lama ini Prediksinya

Bahkan Ezra dikabarkan akan bergabung dengan Persik Kediri atau Dewa United pada musim kompetisi Liga 1 musim depan ini.

Meski demikian hengkangnya Ezra dari Persib Bandung juga baru sebatas rumor karena memang pihak manajemen klub, belum memberikan keterangan resmi terkait kabar tersebut.

Meski demikian pada pesta kemenangan Persib Bandung kemarin Ezra Walian mengunggah foto dengan kata-kata yang bersayap, sehingga dapat diartikan lebih luas.

Baca juga: Ezra Walian Dikabarkan Sudah Deal Gabung Persik Kediri

@ezrawalian: Wilujeng Enjing Bobotoh!
Dari lubuk hati paling tulus saya ucapkan nuhun pisan, atas apa yang telah kalian berikan saat konvoi kemarin. Merayakan Gelar Juara. Kemarin adalah salah satu hari terbaik dalam hidup saya.
Sakali deui, nuhun pisan Bobotoh. ????????????????," tulis @ezrawalian.

Kata-kata hatur nuhun dapat di artikan terima kasih, biasanya diungkapkan ketika pemain akan berpisah dengan klubnya Persib Bandung.

Kata-kata Ezra ini tidak diucapkan satu kali, sebelumnya Ezra mengunggah foto dirinya berkostum Persib Bandung.

Baca juga: Resmi Tiga Pemain Asing Persik Kediri Tinggalkan Tim Macan Putih, Siapa Saja Penggantinya

Kemudian menuliskan kata Hatur Nuhun, hingga membuat gempar suporter Bobotoh yang beranggapan jika Ezra bakal meninggalkan Persib Bandung.

Apa lagi unggahan itu dikaitkan dengan PSM Makassar setelah menajemen Persib Bandung menyebut Luis Milla butuh tambahan pemain bertipe striker tengah.

Sempat muncul opsi Ezra akan dibater dengan pemain PSM Makassar Ramadhan Sananta, namun opsi itu tampaknya tak terwujud, karena pelatih PSM enggan melakukan.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Kini suporter Bobotoh kembali gelisah dengan rumor kepergian pemain gelandangnya, Ezra Walian yang santer disebut akan bergabung ke Persik Kediri.

@fmd.rndn: "Apakah benar kang, sydah deal dengan persik kediri ???? kalo emang bener hatur nuhun kang sudah membantu tim kebangga an saya ini juara,???????? salam dari bobotoh solo kang ezra ????????," tulis akun @fmd.rndn.

Pada momentum hampir bersamaan akun instagram @ligawakanda.id juga memunculkan rumor jika Ezra melakukan kesepakatan lisan dengan Persik Kediri.

"????DONE DEAL: Winger naturalisasi yakni Ezra walian telah mencapai kesepakatan lisan dengan klub liga 1 yakni persik Kediri untuk bergabung di bursa transfer awal musim 2024/25 ini," tulis @ligawakanda.id.

Baca juga: Tujuh Pemain Lokal Bertahan di Persik Kediri, Begini Nasib Pemain Asing Skuad Macan Putih 2024

Sejauh ini pria bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian ini bersama Persib Bandung telah mencatatkan 32 bermain dengan mengoleksi 2 gol dan 2 assist dengan 4 kali pelanggaran kartu kuning.

Rumor bergabungnya Ezra ke Persik Kediri juga mendapatkan sambutan hangat dari para suporter Persikmania, untuk menunggu kedatangannya di Kota Tahu Kediri.

Sementara Manajer Persik Kediri, Mochamad Syahid Nur Ichsan mengatakan jika isu transfer pemain saat ini semakin memanas.

Baca juga: Sinyal Kuat Setelah Evan Pamitan dari PSIS Semarang dan Menunggu Waktu Berlabuh ke Persik Kediri

Manajemen Persik Kediri sendiri dalam waktu dekat juga akan mengumumkan secara resmi komposisi pemain Persik Kediri.

"Insya Allah, di minggu ini kami akan mengumumkan siapa yang bertahan dan siapa yang baru di skuad Macan Putih untuk kompetisi 2024/2025," kata Syahid.

Sebelumnya Persik Kediri mengumumkan formasi kepelatihan yang tetap dibawah komandao pelatih kepala Marcelo Rospide, dan memastikan komposisi pemain tak banyak melakukan perubahan. **