bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tujuh Pemain Lokal Bertahan di Persik Kediri, Begini Nasib Pemain Asing Skuad Macan Putih 2024

Minggu, 2 Juni 2024 20:17
    Bagikan  
ASING LOKAL
persik official

ASING LOKAL - Persik Kediri saat ini belum mengumumkan secara resmi terkait komposisi pemain asing maupun lokal mereka.

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri hingga saat ini belum mengumumkan secara resmi komposisi pemainnya untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Meski demikian sudah ada beberapa pemain lokal dan pemain asing yang masih bertahan di Persik Kediri untuk musim kompetisi 2024/2025.

Untuk pemain lokal dipastikan ada tujuh pemain yang sudah dipastikan tetap bertahan bersama Persik Kediri untuk kompetisi depan.

Baca juga: Sinyal Kuat Setelah Evan Pamitan dari PSIS Semarang dan Menunggu Waktu Berlabuh ke Persik Kediri

Sementara untuk pemain asing sudah ada beberapa yang mundur dari Persik Kediri seperti Flavio Silva sudah memastikan hengkang ke Persebaya.

Meski demikan juga ada pemain asing seperti Ze Valente yang sudah memberikan kepastian tetap ingin bergabung bersama Persik Kediri.

Berikuti ini perkiraan komposisi pemain lokal dan asing yang masih tetap bertahan bersama Persik Kediri, mengingat manajemen Persik masih belum mengumumkan secara resmi.

1. M Khanafi
Merupakan striker lokal kelahiran 1997 merupakan paling subur dalam mencetak gol, yang dipastikan masih terikat kontrak hingga 2025 mendatang.

Sejauh ini Khanafi bermain sebanyak 25 kali dengan koleksi 7 gol dengan 2 assist dengan 1 koleksi kartu kuning.

Baca juga: Persibo Bojonegoro dan Persikabpas Pasuruan Dengan Bangga Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Nasional, ini Jadwal Mainnya

2. Yusuf Meilana
Kapten tim merupakan tokoh sentral Persik Kediri berusia 26 tahun masih bertahan hingga musim depan dengan posisi gelandang.

Sejauh ini, pada Liga 1 2023/2024, Yusuf bermain sebanyak 31 kali tanpa membuahkan gol dengan 8 kartu kining.

3. Faris Aditama
Pemain senior kelahiran 1988 (36 tahun) berposisi gelandang kiri, pemain tertua di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, masih tetap bertahan bersama Persik Kediri.

Data Statistik, bermain 16 kali dengan 1 gol dan 1 assist dengan 3 kart kining.

Baca juga: Muncul Empat Nama Rumor Pemain Baru Persik Kediri, Selain Ze Valente yang Tetap Membela Macan Putih

4. Bayu Otto
Merupakan pemain berusia 24 tahun menjadi pemain lokal yang menjadi figur penting di Persik kediri dan masih terikat kontrak bersama Persik Kediri hingga musim depan.

Bayu Otto selama ini menjadi tulang punggung tim dengan loyalitas yang tidak diragukan lagi oleh manajemen, dipastikan akan tetap bersama Persik musim kompetisi ini.

Sejuah ini Bayu Otto menjadi gelandang andalan Persik Keidri memiliki catatan manis berdasarkan data statistik Bayu pada musim ini bermain sebanyak 31 kali dengan mengoleksi 2 gol dan 4 assis dengan 7 kartu kuning.

Baca juga: Persik Kediri Setelah Gagal Memenuhi Mimpinya, Laga TerakhirLiga 1 Indonesia Menghadapi Persebaya

5. Adi Eko Jayanto
Pemain kelahiran 18 Januari 1994 ini juga telah mengonfirmasi masih bertahan di Persik hingga musim depan, bahkan sejauh ini dia sudah menandatangani kontrak baru sebelum berakhirnya kompetisi tahun ini.

Adi Eko sejauh ini memiliki posisi sebagai pemain gelandang dan bermain sebanyak 25 kali bersama Persik dengan mengoleksi 1 gol dan 5 pelanggaran kartu kuning.

6. Vava Mario Yagalo
Dia adalah profil penjaga pertahanan Macan Putih yang jangkung mantan pemain Persija Jakarta yang masih dipertankan Persik Kediri hingga musim kompetisi tahun ini.

Fotonya masih tertampang di akun resmis instagram Persik Kediri, merupakan bek berbadan jangkung yang dipastikan masih bersama Persik Kediri.

Sejauh ini pria kelahiran 21 April 1993 ini bermain bersama Persik Kediri sebanyak 12 kali bermain dan melakukan pelanggaran kartu kuning sebanyak 1 kali dan kartu merah 1 kali.

Baca juga: Persik Kediri Disatru Pendukungnya, Dampaknya Laga vs Persita Tanggerang, Penjualan Tiket Hanya Laku Seribuan Tiket

7. Ahmad Agung
Pemain kelahiran Demak, 9 Maret 1996 ini berposisi sebagai gelandang dengan tinggi badan 1,8 meter dipastikan masih bertahan bersama Persik Kediri hingga musim kompetisi depan.

Sejauh ini Ahmad Agung diisaratkan manajemen Persik Kediri masih tetap bertahan bersama Macan Putih dibuktikan dengan berfoto bersama Faris Aditama.

Sejauh ini Ahmad Agung sudah bermain sebanyak 15 kali dengan mengoleksi 2 pelanggaran kartu kuning dan 1 pelanggaran kartu merah.

Baca juga: Lirik Anthem Persib Bandung Kami Biru, Bobotoh Harus Hafal !

Pemain asing Persik Kediri
Sejauh ini Persik Kediri memeiliki pemain asing seperti tersebut nama Ze Valente, Rohit Chand, Renan Silva, Anderson Nascimento, Flavio Silva dan Simen Lyngbo.

1. Flavio Silva
Dari enam pemain asing yang dimiliki sudah dipastikan Flavio Silva yang sudah resmi diumumkan bergabung bersama Persebaya untuk musim kompetisi 2024 ini.

2. Anderson do Nascimento
Satu lagi pemain asing Persik Kediri Anderson juga dirumorkan akan meninggalkan Persik Kediri.

Anderson dirumorkan meninggalkan Persik Kediri untuk kompetisi 2024 ini dan isunya akan merapat ke Persis Solo.

Baca juga: Madura United Akhirnya Menyerah, Persib Bandung Juara Liga 1 Indonesia 2023/2024, Setelah Dihabisi Dengan Skor 1-3

3. Renan Silva
Bahkan dalam unggahan akun instagramnya @renansilva.maestro sudah menyatakan keinginannya meninggalkan Persik Kediri.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap pemain, staf, persikmania dan manajemen dari @persikfcofficial selama 2 tahun istimewa bersama. Itu adalah 2 musim yang luar biasa, kami memiliki banyak senyuman, kesedihan, tapi yang pasti lebih banyak kebahagiaan selama waktu itu," tulis Anderson.

Menurut rumor dari transfermarkt Arema FC baru-baru ini meminati Renan Silva untuk musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Melansir dari unggahan instagram @ligawakanda.id pada Kamis, 23 Mei 2024 lalu, rumor diminatinya Renan Silva oleh Arema FC.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Madura United, K-Conk Mania Namanya, Dengarkan yel-yelnya

4. Simen Lyngbo
Jauh-jauh hari sebelumnya, pemain yang akrab disapa Simen ini mengaku belum terlalu memikirkan apa yang akan dilakukan di musim depan.

Saat ini, dirinya mengaku tengah fokus pada permainan yang ada di sisa laga di musim ini dan belum fokus untuk musim depan.

"Musim selanjutnya bukan menjadi fokus saya saat ini," katanya saat ditanyai apakah dirinya masih di Persik pada musim depan.

5. Rohit Chand
Sementara untuk pemain gelandang Persik Kediri berusia 32 tahun, sejauh ini belum ada rumor terkait posisinya di Persik Kediri.

Kontrak Rohid Chand sendiri bersama Persik Kediri akan berakhir hingga 31 Mei 2024 mendatang setelah perpanjangan kontraknya pada 15 April 2023 lalu.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persib Bandung, Yel-yel Maung Bandung dan Pangeran Biru

6. Ze Valente
Sementara pemain andalan lain Ze Valente sudah mengisaratkan akan tetap bertahan bersama Persik Kediri untuk musim kompetisi 2024/2025.

Seperti kita ketahui Ze Valente merupakan pemain pinjaman dari Persebaya, sejauh ini Ze Valente sudah tidak ingin kembali ke Persebaya namun akan tetap bertahan di Persik Kediri.

Sementara untuk nama lain hingga saat ini manajemen Persik Kediri belum memberikan konfirmasi, seperti apa komposisi pemain pada kompetisi tahun ini.

Manajemen Persik Kediri mengaku akan segera mengumumkan daftar nama pemain yang akan menjadi bagian dari tim dengan dua bintang tersebut.

"Ditunggu saja, nanti pasti diumumkan. Yang jelas saat ini evaluasi terus kita lakukan. Kebutuhan tim kita catat, tugas kita memastikan bahwa mereka yang datang sesuai dengan kebutuhan tim," kata pelatih Persik Marcelo saat itu. **