bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Persik Kediri Disatru Pendukungnya, Dampaknya Laga vs Persita Tanggerang, Penjualan Tiket Hanya Laku Seribuan Tiket

Senin, 22 April 2024 11:39
    Bagikan  
SEPI PENONTON
Gruup Facebook/ Persik Mania

SEPI PENONTON - Situasi tribun timur yang biasa dipenuhi penonton saat laga Persik vs Persita Tangera kemarin terlihat sepi, Sabtu (20/4/2024).

HELOINDONESIA.COM - Kemarahan suporter Persik Kediri, Persik Mania benar-benar sudah diubun-ubun menyusul kekalahan 0-7 melawan Bhayangkara FC, Selasa (16/4/2024).

Kenyataannya dalam laga melawan Persita Tangerang, Sabtu (20/4/2024) kemarin suporter Skuad Macn Putih enggan membeli tike menonton laga itu.

Persikmania yang merupakan suporter fanatik dan loyal, dalam laga itu sepertinya enggan datang ke Stadion Brawijaya menyaksikan pertandingan secara langsung.

Baca juga: Borneo Sudah Lolos, Berikut Peluang Tiga Tim Bersaing di Championship Series Rawan Pengaturan Skor, Persik Kediri Coret

Dalam laga yang berakhir dengan 1-1 Renan Silva dkk tak banyak mendapat dukungan Persikmania, terlihat dari tribun utara, selatan, barat hingga timur lebih banyak kosong.

Stadion Brawijaya nampak tidak seramai biasanya, yang selalu dipenuhi pendukungnya Persikmania yang penuh dengan semangat dan fanatisme.

Namun itu sunguh sangat berbeda, dikatakan ini menjadi yang paling sepi dari beberapa pertandingan kandang yang digelar Persik Kediri.

Banyak yang menduga - duga, sepinya supporter yang hadir langsung karena efek performa negatif Macan Putih usai kalah dari Bhayangkara FC.

Baca juga: Geger Laga Kekalahan Persik 0-7, Macan Putih Dituduh Upaya Menyelamatkan Bhayangkara FC

"Mungkin karena performa yang menurun dan main di jam 15.00 menjadi faktor sepinya penonton," ujar Ketua Aliansi Suporter Persik Kediri Bagus Hutomo saat seperti dilansir Radar Kediri, Minggu (21/4/2024).

Tribun utara dan timur yang biasanya penuh penonton juga banyak terlihat kosong, hal itu lantaran Persikmania sengata tidak datang ke station Brawijaya sebagai bentuk protes mereka.

Namun, hal itu dibantah oleh Bagus, menurutnya, tidak ada wacana tersebut. "Nggak ada aksi boikot," ujar Bagus.

Baca juga: Persik Kediri Dihujat Habis-habisan Suporter di Sosial Media, Setelah Kalah 0-7 dari Bahayangkara FC

Untuk itu kemudian Bagus meminta agar Persikmania kembali berbondong-bondong untuk kembali mendukung Macan Putih secara langsung.

Pasalnya, dukungan nyata suporter akan terasa berbeda bagi para pemain. "Semoga besok bisa ramai lagi," harapnya.

Lebih jauh, Bagus mengaku tidak ingin berpikir buruk. Baginya, mendukung Persik sudah menjadi panggilan.

Bahkan, dia tidak masalah jika tim kebanggaannya itu tidak bisa finish di empat besar.

Baca juga: Kesulitan Menang Saat Laga Tandang, Kekawatiran Baru Persik Kediri Bermain di Kandang Bhayangkara FC

"Karena memang awal targetnya di enam besar. Jadi kami rasa target itu sudah tercapai. Kalau bisa masuk empat besar itu bagi kami hanya bonus," tandas Bagus.

Sementara informasi dari Panpel pada laga kemarin itu, hanya 1.149 lembar tiket yang terjual, dari jumlah tersebut, kelas ekonomi terjual sekitar 800 tiket, sisanya tiket VIP dan utama.

Sedangkan harga tiket, untuk tiket ekonomi dijual dengan harga Rp65 ribu, kemudian tiket VIP seharga Rp125 ribu dan utama Rp100 ribu.

Baca juga: Persik Kediri Punya Peluang Masuk Championship Series, Artinya Punya Peluang Juara Liga 1 Indonesia

Sementara, tiket yang disediakan setiap kali pertandingan ada sebanyak 6.000 tiket, dari jumlah penjual itu artinya hasil penjualan tiket masih sangat jauh dari harapan.

Sementara Persik saat ini berada di peringkat ke-7 dengan mengoleksi 47 poin memeliki keleksi poin yang sama dengan PSIS Semarang.

Kekalahan Persik dalam pekan ke-31, kemudian bermain seri di pekan ke-32 semain menjauhkan posisi Persik untuk mencapai chmapion series Liga 1 Indonesia.

Bahkan untuk mencapai sebagai tim empat besar untuk turut berkompetisi dari putaran kedua memperebutkan Juara Liga 1 Indonesia 2024 sudah tidak mungkin.

Baca juga: Persik Kediri Punya Peluang Masuk Championship Series, Artinya Punya Peluang Juara Liga 1 Indonesia

Namun peluang untuk berada di peringkat 6 Liga 1 Indonesia 2024 sebagai target dari Persik di musim kompetisi masih memiliki peluang yang besar.

Persik Kediri masih menyisakan dua laga lagi itu di pekan ke-33 Rabu (24/4/2024) bermain di kandang Stadion Brawijaya melawan PSS Sleman.

Baca juga: Selangkah Lagi Persik Kediri Masuk Championship Series Liga 1 Indonesia, ini Logikanya

Kemudian laga pekan ke-34 Persik Kediri akan di jamu Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Kota Surabaya pada 30 April 2024 mendatang.

Jika dua laga tersisa Persik memenangi seluruh pertandingan perolehan koleksi poin Persik Kediri menjadi 53 poin. **