bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Persik Kediri Punya Peluang Masuk Championship Series, Artinya Punya Peluang Juara Liga 1 Indonesia

Jumat, 5 April 2024 19:00
    Bagikan  
EMPAT BESAR
persik official

EMPAT BESAR - Persik Kediri bertekat untuk menjadi empat besar Liga 1 Indonesia 2024.

HELOINDONESIA.COM - Jika Persik Kediri lolos sebagai tim championship series Liga 1 Indonesia 2024, maka terbuka lebar Skuad Macan Putih menjadi Juara Liga 1 Indonesia 2024.

"Untuk meraih hal itu, pertama yang harus dicapai Persik Kediri adalah harus finis di empat besar Liga 1 Indonesia, " ujar pelatih Marcelo Rospide seperti dilansir Radar Kediri, Rabu (3/4/2024).

Apalagi kini Persik didorong 'ketidakpuasan' kubu Persik Saat ini, mereka ingin terus melaju, hingga muncul ekspektasi skuad Macan Putih harus membawa trofi juara liga musim ini.

Baca juga: Bisa Saja Bomber Persik Kediri Jadi Incaran Persebaya, Sementara Ze Valente Masih Terikat Kontrak Hingga 2025

Posisi empat besar adalah wajib jika Persik mimpi membawa pulang ke kandang trofi Liga 1 Indonesia, dan mendapat tiket empat besar itu juga tidaik mudah.

Saat ini Persik berada diperingkat 6 besar klasemen sementara Liga 1 2023/2024 yang memiliki selisih dua tim di atasnya hanya satu poin.

Sementara laga yang tersisa hingga pekan ke-31 masih menyisakan empat pertandingan lagi, yang harus dimaksimalkan oleh Persik Kediri.

"Kami harus memaksimalkan empat laga tersisa, semua laga garus kami menangkan," kata pelatih Marcelo Rospide.

Baca juga: Selangkah Lagi Persik Kediri Masuk Championship Series Liga 1 Indonesia, ini Logikanya

Dalam laga terdekat Persik bakal menghadapi laga tandang melawan Bhayangkara FC di Standion STIK, Jakarta setelah lebaran nanti, Selasa (16/4/2024).

Bakal terjadi persaingan ketat di level ini yakni Madura united, PSIS Semarang dan Persik Kediri, satu di antara tim ini berpeluang mendapatkan tiket masuk championship series.

Pada pekan ke-31, Madura United bakal menghadapi lawan berat yakni pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda, peluang menang bagi Madura United sangat kecil.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Begitu juga dengan PSIS Semarang pada pekan ini akan menghadapi PSM Makassar yang merupakan mantan juara Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Baik Madura United maupun PSIS Semarang bakal menghadapi laga berat itu, keduanya bermain di kandang lawan.

Sementara Persik Kediri bakal menghadapi Bhayangkara FC yang posisinya saat berada di zona degradasi diperingkat ke-17 klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin.

Kemenangan Persik atas Persikabo 1973 merupakan poin penting bagi Macan Putih untuk mengejar menjadi tim champhionship series Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Peluang Championship Series Persik Kediri Terbuka Lebar, Ucok Menuju Top Skor

Target lima besar Liga 1 2023/2024 sepertinya akan berubah menjadi ambisi baru untuk menembus championship series, dan itu sangat mungkin bagi Persik.

Sebelum meraih juara yang ketiga kalinya, Persik Kediri harus terlebih dahulu mampu menembus sebagai empat tim terbaik kompetisi Liga 1 2023/2024 ini.

Hanya ada empat tim teratas yang bakal masuk dalam championship series, satu tim pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda sudah dipastikan mendapatkan tiket ini.

Masih ada tiga tiket yang diperebutkan tim papan atas klasemen sementara dari empat laga yang tersisa Liga 1 2023/2024 ini.

Baca juga: Borneo FC Lolos Championship Series, Meninggalkan Jauh Persib, Bali United, Madura United PSIS dan Persik Kediri

Tim papan atas yang kini berjuang dan bersaing ketat untuk masuk championship series antara lain Persib Bandung, Bali United, Madura United PSIS Semarang dan Persik Kediri.

Persib Bandung dengan mengoleksi 55 poin akan bersaing ketat dengan Bali United yang hingga saat ini mengoleksi 52 poin.

Sementara diperingkat di bawahnya Madura United, PSIS Semarang masing-masing dengan 47 poin akan bersaing dengan Persik Kediri dengan memperoleh 46 poin.

Persik Kediri menjadi tim yang memiliki peluang cukup besar untuk memperebutkan tiga tiket championship series yang tersisa itu.,

Persik Kediri yang berada di peringkat 6 besar membutuhkan kenaikan dua strip lagi agar bisa masuk dalam empat tim terbaik untuk menjadi kandidat Juara Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Persikmania Tak Terima, Marcelo Mengakui Persik Bermain Tidak Efektif dan Banyak Melakukan Kesalahan Hadapi Persija

Persik Kediri untuk bisa masuk empat besar harus bersaing dengan Madura United dan PSIS Semarang, dua tim yang memiliki poin sama, yang berbeda di selisih gol saja dengan 47 poin.

Bhayangkara FC yang saat sekarang diperingkat ke-17 klasemen sementara dengan 20 poin berada diujung tanduk zona degradasi, akan berjuang mati-matian agar tidak semakin terpuruk.

Sementara PSIS Semarang pada pekan ke-31 ini akan menghadapi juara bertahan di kandang PSM Makassar pada 3 April 2024.

Tentu saja ini laga tandang yang dialami PSIS Semarang dengan situasi yang sulit menghadapi juara bertahan Liga 1 Indonesia ini.

Baca juga: Setelah Libur Sepekan Persik Kediri Harus Mampu Sapu Bersih Lima Pertandingan

Begitu juga dengan Madura United juga akan menghadapi lawan berat tim yang menjadi pemuncak klasemen sementara Barito FC Samarinda yang kini sudah mengoleksi 70 poin, jelas tidak akan mau mengalah.

Lalu seperti apa peluang Persik Kediri dalam 4 laga tersisa ini kubu Persik bisa sedikit berlega hati melihat tim-tim yang dihadapi di laga sisa itu.,

Dari empat tim, secara teori hanya Persebaya yang sulit ditaklukkan Persik Kediri yang bermain di akhir kompetisi pekan ke-34.

Apalagi dalam laga pekan ke-34 itu pertandingan tersebut berstatus away bagi Macan Putih bermain di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Baca juga: Setelah Libur Sepekan Persik Kediri Harus Mampu Sapu Bersih Lima Pertandingan

Menaklukkan Persebaya di hadapan suporternya tentu bukan perkara mudah, meski demikian sisa tiga laga lagi akan jauh lebih mudah.

Apalagi dua di antaranya adalah partai kandang, yaitu menjamu Persita dan PSS Sleman, bermain di kandang stadion Brawijaya Kediri.

Sementara dalam waktu dekat ini Persik harus menjalani laga tandang melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta.

Melihat sepak terjang The Guardians-julukan Bhayangkara FC-sepertinya Persik bisa berharap mampu mencuri kemenangan.

Jika ini terjadi tiga kemenangan Persik Kediri sudah ada ditangan artinya hingga tiga laga Persik mampu mendulang sembilan poin menjadi 55 poin.

Baca juga: Benteng Pertahanan Persik Kediri Anderson, Bek Tangguh Terbanyak Ciptakan Gol Liga 1 Indonesia Hingga Saat ini

Dengan bermodal 55 poin Persik tinggal berharap laga yang dihadapi Madura United dan PSIS Semarang membuat terpuruk kedua tim itu.,

Perkiraan itu masuk akal, lantaran lawan main Madura United tidak mudah menghadapi Broneo FC Samarinda, PSM Makassar dan Dewa United.

Begitu juga lawan-lawan yang dihadapi PSIS Semarang juga tim-tim tangguh yang sulit dikalahkan seperti PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Sementara Madura United sekarang memiliki 47 poin, jika melawan Borneo FC memperoleh 0, vs PSM Makassar 3, vs Dewa United 0 dan vs Arema 3 akan bertambah 6 poin total perolehan poin menjadi 53 poin.

Baca juga: Derby Jatim Menjadi Ambisi Madura United Membantai Persebaya untuk Naik Peringkat, Meski Dibayangi Persik Kediri

Sedang PSIS Semarang saat ini memiliki 47 poin masih harus menghadapi beberapa tim kuat, jika melawan PSM Makassar mendapat 0 poin, vs Rans Nusantara 3 poin, Persikabo 3 poin dan melawan Persija 0 poin, maka jumlah poin bertambah 6 poin, total perolehan poin 53 poin.

Jika hitung-hitungan seperti di atas itu menjadi kenyataan sudah dipastikan Persik Kediri dihasil akhir nanti mendapatkan 55 poin akan mengalahkan pesaingnya PSIS Semarang dan Madura United lolos sebagai tim championship series Liga 1 Indonesia 2024.

Baca juga: Enam Laga Terakhir Persik Kediri, Diakhiri Laga Hidup Mati Melawan Persebaya

Berikut 4 laga tersisa Persik Kediri di Liga 1 2023/2024:

1. Bhayangkara FC vs Persik - Laga pekan ke-31, 2 April 2024
2. Persik vs Persita - Laga pekan ke-32, 16 April 2024
3. Persik vs PSS - Laga pekan ke-33, 20 April 2024
4. Persebaya vs Persik - Laga pekan ke-34, 28 April 2024. **