Helo Indonesia

Peluang Championship Series Persik Kediri Terbuka Lebar, Ucok Menuju Top Skor

Jumat, 29 Maret 2024 09:46
    Bagikan  
CEMERLANG
persik official

CEMERLANG - Penampilan cemerlan pemain Persik, Ucok Flavio Silva dalam laga melawan Persikabo 1973 mampu mencetak 5 gol dalam laga pekan ke-30, Kamis (28/3/2024).

HELOINDONESIA.COM - Penampilan luar biasa striker Flavio Silva bersama Persik Kediri saat menghadapi Persikabo 1973 yang berakhir 5-2 di Stadion Brawijaya Kediri, (28/3/2024) malam.

Tak main-main penampilan Ucok, sapaan Flavio Silva membuat tercengang Persikmania yang malam itu memberikan dukungan penuh kepada Skuad Macan Putih.

Istimewanya Flavio berhasil memborong seluruh gol dari timnya, ada 5 gol yang tercipta malam itu dipersembahkan dengan cemerlang oleh pria berkebangsaan Portugal ini.

Pemiliki nama lengkap Flávio António da Silva ini behasil mencetak gol di menit ke-14, 19, 33, 43 dan menit 81 melalui tendangan penalti.

Baca juga: Borneo FC Lolos Championship Series, Meninggalkan Jauh Persib, Bali United, Madura United PSIS dan Persik Kediri

Capaian gol Flavio Silva dengan quintrick tersebut sekaligus menobatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan sepanjang kompetisi Liga 1 Indonesia.

Sementara dua gol balasan dari Persikabo dicetak oleh Munawar melalui tendangan penalti 45+1 dan menit ke-64.

Capaian Flavio Silva dalam mencetak 5 gol ini juga mendorong posisinya diperingkat top skor sementara Liga 1 2023/2024 dengan menoleksi 14 gol, kini Flavio berada di peringkat 5 besar top skor, sementara top skor masih dipegang David Silva dari Persib Bandung.

Berikut ini pesta gol yang diciptakan Flavio Silva dalam laga melawan Persikabo 1973 yang berlangsu sengit dan menarik perhatian Persikmania itu.

Baca juga: Ketar Ketir Persik Kediri Menghadapi 5 Laga Terakhir Kompetisi Liga 1 Indonesia, Wajib Sapu Bersih!

Gol pertama terjadi di menit ke-14 dari hasil umpan silang Jeam Kelly Sroyer, dihasilkan dengan tandukan kepala.

Gol kedua berselang lima menit kemudian di menit ke-19 merupakan asisst dari Jeam Kelly Sroyer, dihasilkan dari tendangan kaki kanan.

Gol ketiga dihasilkan menit ke-33 merupakan eksekusi dingin yang dilakukan Flavio Silva setelah berhasil melewati benteng pertahanan Persikabo hingga terjadi gol ke tiga.

Gol keempat dimenit ke-43 terjadi dari kesalahan bek Persikabo dalam mengontrol bola, hingga berhasil dicuri dan disempurnakan menjadi sebuah gol.

Baca juga: Masa Depan Sepakbola Kediri Raya Bergantung Persedikab dan Persik Kediri di Kandang Stadion Gelora Daha Jayati

Gol kelima terjadi dimenit ke-81 setelah terjadi pelanggaran terhadap Muhammad Supriadi di kotak terlarang, Flavio Silva sebagai algojo menyempurkan koleksi golnya menjadi 5 gol pada laga malam itu.

Menanggapi permainan itu pelatih Marcelo Rospide menyatakan dukungan Persik Mania membuat semuanya beda, mereka menambah semangat tim.

Marcelo mengaku senangan dengan penampilan tim, karena bermain sepakbola bukan tentang satu orang tetapi 11 pemain.

"Tentu Flavio juga sangat luar biasa, semoga dia bisa bertarung di top score. Tapi yang lebih penting adalah tim, karena kita 11 pemain, sepakbola bukan tentang satu orang di lapangan. Tapi seluruh pemain bekerja keras di lapangan," tutup Marcelo saat mengomentari penampilan Flavio Silva.

Baca juga: Benteng Pertahanan Persik Kediri Anderson, Bek Tangguh Terbanyak Ciptakan Gol Liga 1 Indonesia Hingga Saat ini

Sementara kemenangan Persik Kediri ini sekaligus menjerumuskan Persikabo 1973 menjadi tim pertama Liga 1 2023/2024 yang dinyatakan masuk dalam jurang degradasi Liga 1 Indonesia 2024.

Adapun dua tim lain yang saat ini berada di zona degradasi adalah Bhanyangkara FC, Arema FC dan Persita Tangerang yang kini menempati peringkat ke16-17 klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Kemenangan Persik Kediri menempatkan tim Macan Putih ini di posisi 6 besar klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2024.

Persik harus bersaing dengan PSIS Semarang dan Madura United, yang memiliki poin yang sama dengan mengoleksi 46 poin, selisi ketiga tim ini hanya terpaut jumlah gol.

Baca juga: Derby Jatim Menjadi Ambisi Madura United Membantai Persebaya untuk Naik Peringkat, Meski Dibayangi Persik Kediri

Madura United diperingkat ke-4 besar klasemen sementara dengan mengoleksi 46 poin dengan jumlah gol sebanyak 50 gol, dengan assist 32.

Sementara PSIS Semarang diperingkat ke-5 dengan mengoleksi 46 poin, hingga pekan ini sudah mengoleksi sebanyak 42 gol dengan 29 asisst.

Sedangkan Persik Kediri berada diperingkat ke-6 dengan mengoleksi 46 poin memiliki jumlah gol sebanyak 47 gol dengan jumlah assis sebanyak 32 assist.

Namun keuntungan PSIS Semarang dan Madura United masih memiliki laga dipekan ke-30 ini, Madura United vs PSS Sleman dan PSIS Semarang vs Barito Putera, nanti malam.

Baca juga: Enam Laga Terakhir Persik Kediri, Diakhiri Laga Hidup Mati Melawan Persebaya

Dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2024 ini, persaingan ketat justru terjadi peringkat 4 dan 5 klasemen sementara karena ketiga tim memiliki poin yang cukup bersaing.

Jika Madura United memenangi laga melawan PSS Sleman, begitu juga dengan PSIS Semarang menang melawan Barito Putera, posisi Persik Kediri bakal kembali seperti semula di peringkat 6 besar klasemen sementara.

Namun jika dalam laga nanti kedua tim kalah atau bermain seri, posisi Persik untuk menggeser peringkat semakin besar, sementara sejauh ini masih menyisakan 4 pertandingan lagi.

Baca juga: Persik Kediri Bisa Tembus Empat Besar, Asalkan Khanafi Dkk Mampu Melakukan ini

Peluang menjadi Championship series semakin terbuka lebar jika Persik bisa menyapu bersih dari empat laga yang tersisa masing-masing menghadapi Bhayangkara FC, Persita Tangarang, PSS Sleman dan Persebaya.

Dari laga itu Persik Kediri masih menyisakan laga kandang saat menghadapo Persita Tangeran pekan ke-32, 16 April 2024 dan PSS Sleman pekan ke-33 pada 20 April 2024.

Berikut laga selengkapnya dari 4 laga tersisa Persik Kediri 2023/2024:

1. Bhayangkara FC vs Persik - Laga pekan ke-31, 2 April 2024
2. Persik vs Persita - Laga pekan ke-32, 16 April 2024
3. Persik vs PSS - Laga pekan ke-33, 20 April 2024
4. Persebaya vs Persik - Laga pekan ke-34, 28 April 2024. **