Helo Indonesia

Persik Kediri Bisa Tembus Empat Besar, Asalkan Khanafi Dkk Mampu Melakukan ini

Sabtu, 2 Maret 2024 21:05
    Bagikan  
LATIHAN RINGAN
persik official

LATIHAN RINGAN - Menjaga kebersamaan pemain dalam tim itu sangat penting untuk menjaga kekompakan dalam bermain bola saat kompetisi.

HELOINDONESIA.COM - Kekalahan Madura United atas Bhayangkara FC 3-2 memberi peluang semakin besar terhadap Persik Kediri untuk meraih posisi 4 besar klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Kini Madura harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC yang mulai memperlihatkan kebangkitannya hingga mampu menundukkan Madura United yang berada di 5 besar klasemen sementara.

Madura United saat ini mengoleksi 42 poin dari 27 pertandingan, sementara Persik Kediri berada diperingkat ke-6 dengan mengantongi 40 poin.

Baca juga: Gali Freitas dan Gian Zola Dipastikan tak Bermain Menghadapi Persik Kediri, Pengantinya Bisa Diandalkan

Skuad Macan Putih hanya memiliki selisih 2 poin saja dengan Madura United, sehingga dibutuhkan satu tiga poin penuh peringkat Persik Kediri bakal menggeser Madura United.

Dalam laga pekan ke-27 Persik Kediri akan menghadapi PSIS Semarang di kandang Mahesa Jenar Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (3/3/2024).

PSIS Semarang saat ini berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan mengoleksi 43 poin, memiliki selisih 3 poin dengan Persik Kediri.

Baca juga: Persik Kediri Diutungkan Melawan PSIS Semarang, Sama-sama Beradaptasi di Lapangan Baru Kandang Magelang

Kemenangan Persik Kediri melawan PSIS Semarang tentu sangat berarti dan menjadi salah satu cara untuk naik peringkat di posisi ke-4 yang sekaligus menyalip Madura United dan PSIS Sendiri.

Jika laga pekan ke-27 Pesik Kediri mampu mengalahkan laga melawan PSIS Semarang, Persik akan naik peringkat ke-4 klasemen sementara unggul di selisih gol.

Persik Kediri saat ini sudah mampu mengoleksi 42 gol dengan assist 26, sedangkan PSIS Semarang mengoleksi 40 gol dengan 27 assist, dengan jumlah gol dibawah Persik Kediri.

Baca juga: Ze Valente Memperlihatkan Kualitasnya Dengan Menciptakan Tiga Assist Dari Tiga Gol Milik Persik Kediri

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengisaratkan jika timnya harus menang menghadapi PSIS Semarang, jika menginginkan di peringkat 4 klasemen sementara.

Marcelo mengungkapkan timnya memiliki kesempatan untuk masuk empat besar, jika bisa memanfaatkan situasi itu dengan memenangkan pertandingan.

Sejak awal Marcelo sudah mempersiapkan timnya dengan sebaik-baiknya, bahkan dalam pekan terakhir para pemain tidak mengambil jatah libur mereka.

Baca juga: Laga Hidup Mati Persik Kediri Melawan Barito Putera, Pelatih Marcelo Macan Putih Wajib Menang

Para pemain tetap melakukan latihan di Stadion Brawijaya Kota Kediri, hal ini dilakukan karena Persik Kediri tidak memiliki banyak waktu.

Saat itu persik hanya memiliki waktu berlatih 3 hari, belum lagi waktu tiga hari akan terpotong waktu perjalanan menju Magelang, Jawa Tengah.

Peluang Persik bisa memenangi pertandingan juga cukup beralasan, lantaran beberapa pemain kunci PSIS Semarang tidak bisa turun dalam laga krusial ini.

Baca juga: Persik Kediri Harus Iklaskan Turun Satu Peringkat Setelah Dihabisi Peris Solo

Dalam laga nanti PSIS tanpa keberadaan pemain andalannya Gali Freitas, Gian Zola dan Vitinho dan kiper Riski Darmawan, yang menjadi dilema cukup berat bagi pelatih skuad Mahesa Jenar.

Belum lagi pertandingan yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang merupakan lapangan yang baru saja mereka jalani hingga belum berhasil memenangi pertandingan.

Bahkan pemain dan pelatih PSIS Semarang mengakui jika kondisi lapangan Stadion Moch Soebroto dinilai kurang ideal, sehingga pemain kesulitan dalam memainkan bola dengan maksimal.

Baca juga: Tanpa Beban Bersama Persik Kediri Renan Silva Menemukan Keajaiban, Setelah Kehadiran Ze Valente yang Sering Mensuportnya

Hal itu juga sempat diakui oleh Kiper PSIS Adi Satryo, hal ini tentu menguntungkan bagi lawan main yakni skuad Macan Putih, yang sama-sama masih harus beradaptasi.

Selain adaptasi lapangan skuad Mahesa Jenar juga dalam tekanan untuk mengamankan poin penuh, ditambah pada situasi sulit dengan absennya empat pemain kunci.

Vitinho salah satu pemain yang sudah dipastikan absen akibat cedera serius yang membuatnya harus menepi hingga akhir musim.

Baca juga: Persik Kediri Butuh Lawan Tanding Ujicoba, Setiap Seminggu Sekali Sebelum Menghabisi Bali United

Masalah ini bakal menjadi pukulan berat bagi Mahesa Jenar, belum lagi keberadaan Gali Freitas dan Gian Zola yang terkena akumulasi kartu kuning juga menjadi ancaman laga ini.

Belum lagi penjaga benteng terakhir kiper Riski Darmawan, kini juga sedang dilanda sakit diare, sehingga posisinya harus digantikan oleh kiper cadangan.

Absennya empat pemain kunci PSIS juga bakal menjadi kekhawatiran dan menempatkan situasi yang cukup merepotkan bagi PSIS semarang menjelang laga penting melawan Persik Kediri.

Baca juga: Catatan Mengesankan Benteng Terakhir Persik Kediri Dikri Yusron Peringkat Kedua Setelah Nadeo Argawinata

Persik Semarang saat ini dalam semangat baru yang menggelora setelah mengalahkan Barito Putera dipekan ke-26 dengan skor 3-1.

Dan ini bertolak belakang dengan situasi Persik Kediri yang baru saja mengalami kekalahan melawan Persib Bandung dipekan yang sama dengan skor 3-0.

Sementara Persik sendiri juga pernah mempermalukan Persib Bandung di hadapan pendukungnya dengan skor 0-2 pada pekan ke-22, semakin memukul mental pemain Mahesa jenar.

Yang pasti dalam laga nanti keduanya akan bermain ngotot karena keduanya memiliki semangat yang baru untuk merebut poin paling banyak. **