Helo Indonesia

Gali Freitas dan Gian Zola Dipastikan tak Bermain Menghadapi Persik Kediri, Pengantinya Bisa Diandalkan

Jumat, 1 Maret 2024 14:11
    Bagikan  
TAK MAIN
psis official

TAK MAIN - Dua pemain andalan PSIS Semarang ini tak bisa tampil saat timnya menghadapi Persik Kediri lantara akumulasi kartu kuning.

HELOINDONESIA.COM - Menghadapi laga krusial PSIS Semarang melawan Persik Kediri dipastikan tidak bisa menghadirkan dua pemain andalannya, Minggu (3/3/2024) malam.

Dua pemain andalan yakni Paulo Gali Freitas dan Gian Zola yang keduanya tidak bisa diturunkan lantara akumulasi kartu kuning.

Gian Zola bermain sebagai gelandang tengah dan gelandang serang, namun dia juga bisa bermain sebagai winger berpasangan dengan Gali Freitas.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter PSIS Semarang dan Yel-yel Saat Mendukung skuad Mahesa Jenar Bertanding

Sementara Gali Freitas merupakan pemain yang serba bisa, bisa bermain di posisi seperti sayap kanan dan kiri dan second striker.

Bahkan sejak kepergian striker murni PSIS Semarang posisi Gali Freitas sering melakukan serangan seperti striker dengan permainannya yang impresif.

Dalam laga malam nanti, Stadion Moch Soebroto kota Magelang akan menjadi saksi ketegangan laga yang sangat penting bagi PSIS Semarang menjamu Persik Kediri.

Setelah kekalahan telak 3-0 di kandang Persib Bandung, posisi peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2023/2024 harus direlakan untuk Persib Bandung.

Baca juga: Persik Kediri Diutungkan Melawan PSIS Semarang, Sama-sama Beradaptasi di Lapangan Baru Kandang Magelang

Kini PSIS Semarang berada diperingkat keempat dengan mengoleksi 43 poin di bawah Bali United diperingkat ke-3 dengan 45 poin.

Dalam pertarungan berikutnya melawan Persik Kediri, PSIS Semarang sangat membutuhkan tiga poin untuk memperkuat langkah mereka menuju Championship Series.

Meski demikian, keinginan ini tidak akan mudah bagi Laskar Mahesa Jenar, mengingat Persik Kediri dengan tren positifnya ingin menambah pundi-pundi kemenangan untuk merebut kembali posisi lima besar klasemen sementara.

Baca juga: Ze Valente Memperlihatkan Kualitasnya Dengan Menciptakan Tiga Assist Dari Tiga Gol Milik Persik Kediri

Keberadaan Gali Freitas dan Gian Zola cukup penting untuk posisi tengah dan depan, namun dalam laga kali ini tidak akan dapat tim manfaatkan karena akumulasi kartu kuning dari pertandingan sebelumnya.

Pelatih skuad Mahesa Jenar Gilbert Agius akan memutar otak untuk mencari jalan keluarnya untuk menggantikan dua posisi yang biasanya di kuasai Gali Freitas dan Gian Zola.

Kemungkinan besar posisi Gali Freitas akan ditempati Riyan Ardiansyah di posisi sayap kanan, kemudian Evan Dimas bakal menggantikan posisi Gian Zola sebagai playmaker di lini tengah.

Baca juga: Boss PSIS Semarang Sebut 10 Juta Dollar kepada Agen yang Akan Membawa Gali Freitas ke Belanda

Persik Kediri, di sisi lain berpeluang untuk merangkak naik dalam peringkat klasemen klasemen sementara, yang memang menjadi target manajemen minimal berada di peringkat 5 besar hingga akhir laga Liga 1 Indonesia 2024 nanti.

Sementara keinginan PSIS Semarang untuk memenangi laga ini merupakan keinginan dari mereka untuk mendekat ke zona championship series.

Di posisi empat besar PSIS Semarang mengoleksi 43 poin dari 26 laga yang diikuti, terpaut 3 poin dengan Persik Kediri yang berada di peringkat 6 besar dengan mengoleksi 40 poin dari 26 laga.

Baca juga: Persik Kediri Harus Iklaskan Turun Satu Peringkat Setelah Dihabisi Peris Solo

Motivasi tinggi Persik Kediri setelah kemenangan 3-1 melawan Barito Putera di pertandingan sebelumnya semakin menambah motivasi dalam laga melawan PSIS Semarang.

Dipastikan dalam laga ini kedua tim sama-sama membutuhkan poin penuh untuk memperkuat posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2024. **