bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Persik Kediri Diutungkan Melawan PSIS Semarang, Sama-sama Beradaptasi di Lapangan Baru Kandang Magelang

Jumat, 1 Maret 2024 09:22
    Bagikan  
HIDUP MATI
persik official/ psis

HIDUP MATI - Dua tim PSIS Semarang dan Persik Kediri akan berjuang hidup mati untuk menghadapi laga pekan ke-27 di stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (3/3/2024) malam

HELOINDONESIA.COM - Pasca kemenangan melawan Barito Putera, Kini Persik Kediri kembali melanjutkan laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (3/3/2024) malam.

Stadion Moch Soebroto Magelang merupakan kandang baru PSIS Semarang lantara Stadion Jatidiri Semarang sedang direnovasi, sehingga stadion Moch Soebroto ini menjadi kandang saat menjamu tim lawan.

Sementara Persik Kediri menghadapi laga tandang ini sudah mempersiapkan diri terakhir, Kamis (29/2/2024) melakukan latihan sekaligus persiapan terakhir sebelum berangkat ke Magelang.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter PSIS Semarang dan Yel-yel Saat Mendukung skuad Mahesa Jenar Bertanding

Laga di kandang di Magelang terasa menjadi laga tandang bagi PSIS Sendiri, karena dalam laga terakhir gagal mengamankan hasil positif dengan hasil imbang 1-1 melawan Dewa United.

Sedangkan bagi Persik menjadi keuntungan, mengingat lawan yang dihadapi sama-sama masih beradaptasi untuk kondisi lapangan di kandang PSIS di Stadion Moch Soebroto ini.

Pasca laga melawan Barito Putera, pelatih Marcelo sengaja mengistirahatkan semua pemain inti, agar tidak kelelahan, sehingga stamina mereka akan kembali fit saat merumput nanti.

Pada laga melawan skuad Mahesa Jenar nanti dipastikan Macan Putih tidak akan diperkuat dua pemain lokal andalannya yaitu Yusuf Meilana dan Supriadi.

Baca juga: Ze Valente Memperlihatkan Kualitasnya Dengan Menciptakan Tiga Assist Dari Tiga Gol Milik Persik Kediri

Yusuf Meliana tidak bisa bermain karena telah mengoleksi 7 kartu kuning, sedangkan Supriadi besar kemungkinan bakal absen beberapa laga, akibat cidera pada tulang pinggul.

"Hasil pengecekan masih akan keluar besok, ditunggu saja akan kami umumkan,” ujar Hariyanto Media Officer Persik saat dikonfirmasi disela latihan.

Kehilangan pemain kunci di posisi kiri pertahanan Macan Putih pelatih Marcelo Rospide tidak peduli, masih ada pilihan beberapa pemain yang akan menggantikan posisi Yusuf.

Persik masih memiliki tiga pemain pengganti yang siap menempati posisi itu seperti Vava Yagalo, Faris Aditama atau Rangga Widiansyah yang merupakan spesialis bek kiri murni.

Baca juga: Boss PSIS Semarang Sebut 10 Juta Dollar kepada Agen yang Akan Membawa Gali Freitas ke Belanda

Sejauh ini performa para pemain Persik Kediri khususnya pemain lokal semakin menemukan jati dirinya dan kian mengalami peningkatan dalam bermain.

Pemain lokal, besar dimungkinkan akan diberikan kepada Vava, dicadangkan Faris, karena lawan yang dihadapai para pemain muda memiliki kecepatan.

Apalagi PSIS kini memiliki ambisi besar tiga poin, usai laga sebelumnya dikalahkan tuan rumah Persib Bandung dan bermain imbang di laga terakhirnya.

Baca juga: Laga Hidup Mati Persik Kediri Melawan Barito Putera, Pelatih Marcelo Macan Putih Wajib Menang

PSIS Semarang yang kini berada di papan atas diperingkat ke-4 dengan 43 poin klasemen sementara dan Persik Kediri berada di urutan ke-6 dengan koleksi 40 poin.

Pada pertemuan pertama, Persik hanya mampu bermain imbang di kandang, tentunya laga nanti diprediksi bakal sengit karena kedua tim ingin meraih poin penuh.

Sementara PSIS Sendiri menghadapi laga di lapangan baru bukan hal yang mudah apalagi menghadapi tim seperti Persik Kediri juga tidak mudah.

Baca juga: Banyak Digoda Tim Asing, PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Gali Freitas Hingga Tahun 2026

Dari beberapa laga terakhir mereka, lawan bisa membawa pulang tiga poin dari laga tandang, momen ini sempat terjadi saat duel melawan Arema (1-0) dan melawan Persib Bandung (2-0).

Apalagi kiper PSIS Adi Satryo sempat mengakui bahwa dirinya kesulitan melakukan operan dalam memulai skema duld-up, karena kondisi lapangan yang kurang ideal.

Baca juga: Keyakinan Pelatih Persik Kediri Menghadapi Persis Solo, Menuju Peringkat Empat Klasemen Sementara

Pelatih Gilbert Agius juga mengkhawatirkan kondisi lapangan Stadion Moch Soebroto yang kurang ideal, skuad Mahesa Jenar tak bisa kesulitan memainkan gaya bermain bola dengan maksimal.

"Kami juga membutuhkan waktu beradaptasi dengan homebase yang baru. Sayangnya, tidak memungkinkan juga kalau kami harus menggelar latihan di sana," tambahnya. **