Helo Indonesia

Banyak Digoda Tim Asing, PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Gali Freitas Hingga Tahun 2026

Senin, 12 Februari 2024 21:53
    Bagikan  
DIPERPANJANG
psis official

DIPERPANJANG - PSIS Semarang memperpanjang kontrak pemain asing asal Timor Leste, Gali Freitas hingga tahun 2026.

HELOINDONESIA.COM - Manajemen PSIS Semarang memastikan kembali memperpanjang kota kepada pemain asing asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas, Senin (12/2/2024).

PSIS Mengumumkan perpanjangan kotrak mantan pemain Karketu FC Dili, Timor Leste ini hingga tahun 2026.

Ini artinya antara PSIS dan Gali Freitas memiliki kontrak kerja sama profesional hingga tahun 2026 mendatang.

Baca juga: CEO PSIS Akan Bertanya Gali Freitas dan Marukawa Soal Kontrak Tahun Depan, Apakah Hatinya Masih di Semarang atau Tidak

Winger usia 18 tahun ini memiliki performa cemerlang bersama tim berseragam biru ini akan tinggal lebih lama lagi bersama PSIS Semarang.

"Gali Freitas turut perpanjang masa bakti di PSIS Semarang hingga 2626. We want more goals by you, Gali on the wing!!," tulis akun instagram @psisofficial.

Selama memperkuat PSIS, Gali Freitas telah bermain sebanyak 23 kali dari 24 matchweek yang telah dijalani Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2023/24.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter PSIS Semarang dan Yel-yel Saat Mendukung skuad Mahesa Jenar Bertanding

Gali Freitas tercatat hanya absen sekali karena akumulasi kartu kuning, di musim ini, dan dia telah berhasil mencetak 9 gol dan 4 assist.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menerangkan bahwa Gali Freitas diperpanjang karena kontribusinya selama ini untuk tim cukup bagus.

Gali Freitas dinilai oleh tim pelatih dan manajemen mampu memberikan warna tersendiri bagi tim yang berkandang di Stadion Jatidiri, Semarang ini.

Baca juga: Persija Empat Kali Gagal Memenangi Pertandingan, Keuntungan ini yang Didapat Gali Freitas Dkk

Menurut Yotok, Gali Freitas yang direkrut di awal musim mampu menunjukkan performa terbaiknya dan membuat kami tak ragu untuk menyodorkan perpanjangan kontrak.

"Semoga ke depan Gali mampu tampil lebih baik dan gas terus Gali sampai PSIS juara," kata Yoyok Sukawi.

Direktur Keuangan PSIS, Swasti Aswagati mengatakan bahwa proses untuk memperpanjang kontrak Gali sama seperti Dewangga kemarin yakni membutuhkan perjuangan.

Baca juga: Banyak Tawaran! Bos PSIS Semarang Yoyok Sukawi Pagari Gali Freitas dengan Kata-kata Not For Sale!

Ini karena memang ada banyak klub juga berminat mengontrak atau membayar transfer fee untuk Gali Freitas yang tampil moncer bersama PSIS.

Dikatakan prosesnya butuh perjuangan juga sama seperti Dewangga kemarin, banyak klub yang menggoda Gali baik dari dalam maupun luar negeri.

"Alhamdulillah antara PSIS dan Gali saat ini sudah sepakat dan akan bekerja sama kontrak profesional hingga tahun 2026. Gali hatinya juga masih di PSIS,” ucap Swasti Aswagati.

Baca juga: Suara Sumbang Netizen Tetang Gali Freitas Keluar dari PSIS Semarang, Bukan Tidak Mungkin, Nilai di Transfermarkt Mencapai 3,04 Miliar

Terkait perpanjangan kontraknya ini, Gali Freitas sendiri mengaku bahagia bermain untuk PSIS sehingga ia tak ragu untuk menerima tawaran perpanjangan kontrak.

"Saya sangat bahagia di sini. Semuanya mau kerja keras bersama untuk tim dan saya sendiri akan berjuang lebih maksimal lagi untuk PSIS supaya mimpi kita untuk juara bisa terwujud," ucap Gali Freitas. **