Helo Indonesia

Persija Empat Kali Gagal Memenangi Pertandingan, Keuntungan ini yang Didapat Gali Freitas Dkk

Selasa, 24 Oktober 2023 09:07
    Bagikan  
BINTANG PSIS
psis semarang

BINTANG PSIS - Tiga penyerang andalan PSIS Semarang dari kiri, Gali Freitas, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa saat berlatih menghadapi Persija Jakarta di Stadion Jati Diri, Semarang, Minggu (29/10/2023) jam 19:00 WIB. Oktober 2023

HELOINDONESIA.COM - Laga pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 antara PSIS Semarang vs Persija Jakarta akan berlangsung di kandang sendiri Stadion Jatidiri, Minggu (29/10/2023).

Duel kedua tim diperkirakan bakal terjadi seru, Persija Jakarta yang selama ini sudah puasa dengan kemenangan bakal bermain mati-matian.

Sementara PSIS Semarang dengan tren positif bermain dihadapan pendukungnya juga tidak mau kehilangan muka, dan bertekan meraih poin penuh.

Baca juga: Gali Freitas Dkk Bisa Bisa Permalukan Aji Santoso, Berikut Prediksi Persikabo 1973 vs PSIS Semarang Kick off Sore Nanti

Dalam laga itu PSIS Semarang bakal diuntungkan tidak turunya benteng pertahanan andalan Persija, Rizky Ridho.

Rizky Ridho absen dalam laga pekan ke-17 karena mendapat hukuman kartu merah saat melawan RANS Nusantara FC.

Tak tampilnya Rizky Ridho tentu akan menjadi masalah tersendiri bagi pasukan Thomas Doll, dan keuntungan bagi striker PSIS Semarang.

Baca juga: Gagal Incar Ramadhan Sananta, PSIS Semarang Bidik Hokky Caraka dan Jhon Cley Sudah Hampir Deal, Siapa Dia?

Belum lagi kekalahan Persija saat melawan RANS Nusantara FC yang berakhir dengan skor 2-1 akan menjadi beban tim Macan Kemayoran ini.

Sementara PSIS Semarang memiliki modal sangat bagus dengan peringkat di klasemen sementara di posisi ke-4, dan kemenangan di laga sebelumnya semakin memantapkan tim Mahesa Jenar.

Sementara skuad Macan Kemayoran kini menempati posisi peringkat ke-11 dengan 20 poin di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023.

Baca juga: Banyak Tawaran! Bos PSIS Semarang Yoyok Sukawi Pagari Gali Freitas dengan Kata-kata Not For Sale!

Meski demikian pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius tak mau menganggap remeh lawannya Persija Jakarta, karena Persija merupakan tim bagus.

Anggapan tidak sembarangan dan pujian pelatih Gilbert kepada Thomas Doll bukan tanpa alasan, karena dia pernah menukangi tim papan atas Jerman.

Bahkan dalam musim lalu kompetisi Liga 1 Indonesia, Persija di bawah Thomas Doll langsung menanjak sebagai runner-up di Liga 1 2022/2023.

Baca juga: Suara Sumbang Netizen Tetang Gali Freitas Keluar dari PSIS Semarang, Bukan Tidak Mungkin, Nilai di Transfermarkt Mencapai 3,04 Miliar

Duel ini bagi PSIS Semarang dan Persija Jakarta merupakan duel penentu mereka diputaran pertama Liga 1 2023.

Pelatih Gilbert mengungkapkan Persija memiliki pemain muda yang cukup bagus, sehingga ia menilai laga ini menjadi laga berat bagi PSIS Semarang.

"Ini menjadi laga yang cukup berat bagi PSIS. Setelah menghadapi Persikabo, kami akan melakukan recovery dan mempersikan menghadapi Persija," kata Gilbert kepada wartawan di Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: Tumbangkan PSM Makassar 2-1, PSIS Semarang Tembus Tiga Besar Klasemen

Sementara manajemen PSIS Semarang melalui CEO tim, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa timnya akan melakukan evaluasi.

Evaluasi akan dilakukan setelah laga terakhir putaran pertama Liga 1 2023/24 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (29/10/2023) mendatang.

Evaluasi yang dimaksud menurut Yoyok Sukawi adalah terkait aktivitas PSIS di bursa transfer paruh musim.

Baca juga: PSIS Semarang Geser Posisi Barito Putera ke Urutan Empat Klasemen Liga 1

Dalam regulasi Liga 1, bursa transfer terkait aktivitas penambahan pemain rencananya akan dilakukan pada 1-28 November 2023.

"Evaluasi menyeluruh akan kami lakukan setelah lawan Persija. Nanti manajemen akan diskusi lagi dengan tim pelatih mengenai apa saja yang dibutuhkan untuk menatap putaran kedua," kata Yoyok Sukawi.

Dia mengatakan bahwa di putaran kedua nanti PSIS tetap ingin menjaga konsistensi supaya tetap bisa bersaing di papan atas klasemen BRI Liga 1 2023/24.

Baca juga: PSIS Semarang Geser Posisi Barito Putera ke Urutan Empat Klasemen Liga 1

Menurut Yoyok, nanti manajemen pasti lakukan yang terbaik karena ingin konsisten di papan atas.

"Namun yang terpenting saat ini kami masih fokus menghadapi Persija di Jatidiri karena kami butuh tambahan tiga poin,” ucap Yoyok Sukawi.

Dia berpesan untuk para pemain dan staf pelatih tetap fokus dan tidak berlebihan setelah kemenangan lawan Persikabo 1973.

"Masih banyak yang harus dibenahi supaya tetap konsisten menang," pungkas Yoyok Sukawi.**