Helo Indonesia

Gagal Incar Ramadhan Sananta, PSIS Semarang Bidik Hokky Caraka dan Jhon Cley Sudah Hampir Deal, Siapa Dia?

Selasa, 17 Oktober 2023 19:57
    Bagikan  
INCARAN PSIS
foto: mercadodofutebol.com

INCARAN PSIS - Pemain asal Brasil yang bermain di Liga Vietnam, Jhon Cley menjadi incara PSIS Semarang untuk memperkuat pemain diputaran kedua Liga 1 2023/2024.

HELOINDONESIA.COM - Memasuki bursa transfer pemain paruh waktu setengah putaran Liga 1 2023/2024, PSIS Semarang mengincar sejumlah pemain untuk memperkuat timnya.

Bursa transfer sendiri bakal dimulai pada tanggal 1 - 28 November 2023, yang artinya tinggal beberapa hari lagi, Selasa (17/10/2023).

Beberapa nama yang sebelumnya sudah masuk dalam daftar pemain incaran PSIS Semarang antara lain seperti Ramadhan Sananta hingga Hokky Caraka.

Baca juga: Banyak Tawaran! Bos PSIS Semarang Yoyok Sukawi Pagari Gali Freitas dengan Kata-kata Not For Sale!

Sejauh ini PSIS Semarang tak berhasil membidik Ramadhan Sananta, karena pemain muda bepostur 182 cm itu dipastikan tidak dilepas oleh manajemen Persis Solo, sehingga PSIS Semarang beralih mengincar pemain lain.

Sementara terkait bidikan PSIS Semarang terhadap dirinya, Hokky Caraka angkat bicara menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen PSS Sleman dan PSIS Semarang.

"Kalau saya sendiri ya mana yang terbaik semoga bisa diambil," ungkap Hokky kepada wartawan di Sleman, Yogyakarta.

Baca juga: Suara Sumbang Netizen Tetang Gali Freitas Keluar dari PSIS Semarang, Bukan Tidak Mungkin, Nilai di Transfermarkt Mencapai 3,04 Miliar

Sementara ini Hokky mengaku ingin fokus dengan timnas Indonesia dahulu, meningat ia sedang menjalani debut timnas Indonesia senior melawan Brunai Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sejauh ini bersama sudah mengoleksi 2 gol dan 1 assist dari 13 kali tampil bersama PSS Sleman, yang sejauh ini lebih banyak menjadi pemain pengganti.

Kabar terbaru CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya yang lebih akrap dipanggil Yoyok Sukawi itu belakangan memunculkan satu nama pemain asing.

Baca juga: Tumbangkan PSM Makassar 2-1, PSIS Semarang Tembus Tiga Besar Klasemen

Belakangan diketahui pemain itu adalah pemain berkebangsaan Brasil yang bakal digaet tim Mahesa Jenar, bahkan agen pemain sudah bertemu dengan Yoyok Sukawi.

Jhon Cley Jesus Silva Coelho nama lengkap pemain berkebangsaan Brasil berusia 29 tahun merupakan nama baru bagi pemain Liga 1 Indonesia.

Pemain yang memiliki tinggi badan 1,83 meter ini kabarnya direkomendasikan untuk membela PSIS Semarang pada putaran kedua Liga 1 bulan depan.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter PSIS Semarang dan Yel-yel Saat Mendukung skuad Mahesa Jenar Bertanding

Jika ditilik dari riwayat pengalaman pemain gelandang Serang ini, rasanya sudah tidak asing dengan sepakbola ASEAN.

Dimana sejak Januari 2023 ia bergabung dengan klub Vietnam Cong An Ha Noi FC, dan sepakterjangnya memenag di Liga Vietnam.

Posisi Jhon Kley yang bermain di gelandang serang bisa menempati posisi striker menjadi tandem dari Carlos Fortes di putaran kedua nanti.

Tentu saja pemain yang juga bisa menempati posisi lain seperti gelandang kanan ini juga sangat sesuai dengan keinginan boss PSIS Semarang Yoyok Sukawi.

Baca juga: Persik Kediri dan PSIS Semarang Berbagi Poin, Begini Hasil Perolehan Klasemen Sementara

Sejak awal Yoyok mengungkapkan keinginanya mendapatkan pemain yang berposisi sebagai striker yang bakal menjadi tandem dari pemain andalan Carlos Fortes.

Melihat kemampuan Jhon Cley ini dinilai sangat tepat untuk skuad PSIS Semarang, apalagi dia bisa bermain di beberapa posisi.

Hanya saja dengan masuknya Jhon Kley, tentu saja ada slot pemain asing PSIS Semarang yang harus disingkirkan, lalu siapa dia?

Rumor yang berkembang sosok Vitinho (Guilherme Victor) besar kemungkinan bakal dijual ke klub lain, menyusul evaluasi di akhir laga putaran pertama Liga 1 2023/2024 ini.

Baca juga: PSIS Semarang Melawat ke Kediri Tanpa Sederet Pemain Pilar, Vitinho Masih Dipertimbangkan

Sebelumnya Yoyok Sukawi pernah mengungkapkan bakal melakukan evaluasi terhadap pemain PSIS Semarang, hingga sosok Vitinho berpotensi bakal di buang PSIS Semarang di putaran kedua nanti.

Dari berbagai rumor yang berkembang dari sosial media, kabarnya klub mendapat tawaran dari pihak sang pemain.

"Soso Jhon Cley rumornya tengah ditawarkan ke PSIS Semarang," tulis akun instagram @liga_dagelann.

Baca juga: Cerita Jurnalis Tentang Karakter Ngeyel Gali Freitas Penyebab CEO PSIS Tertarik Hingga Mengontraknya

Dalam unggahan itu warganet juga menanyakan konfirmasi dari rumor Jhon Cley yang menjadi bidikan PSIS Semarang.

"Kemarin udah dapet konfirmasi jadi memang ada tawaran dari agen untuk dibawa kesini. Tapi belum ada tawaran resmi dari klub," tulis @liga_dagelann terkait rumor itu.

Berdasarkan statistik bersama Cong An Ha NoiFC pemain asal Brasil ini memang cukup ciamik, hingga membuat Yoyok Sukawi pun berfikir ulang.

Baca juga: Kuwait Bukan Lawan Timor Leste, Gali Freitas Sempat Sarangkan Tiga Tendangan Namun Gagal Bersarang

Dimusim ini, Jhon Cley telah mengoleksi 11 gol dan 2 assist dari 20 pertandingan yang ia jalani.

Bahkan bersama timnya itu, Jhon Cley bersama klubnya mampu mempersembahkan gelar juara liga Vietnam.

Jika Jhon Cley berhasil digaet PSIS Semarang ia bisa dimainkan bersama trio gelandang skuad Mahesa Jenar bersama Septian David Maulana dan Boubakary Diarra. **