Helo Indonesia

Tumbangkan PSM Makassar 2-1, PSIS Semarang Tembus Tiga Besar Klasemen

Sabtu, 30 September 2023 20:50
    Bagikan  
Tumbangkan PSM Makassar 2-1, PSIS Semarang Tembus Tiga Besar Klasemen

Gali Freitas dan Vitinho saat merayakan gol dan membawa PSIS bertengger di urutan ketiga klasemen Liga 1

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - PSIS Semarang memuaskan publiknya dengan menundukkan tamunya PSM Makassar dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-14 lanjutan Kompetisi Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu sore 30 September 2023.
Dua gol kemenangan PSIS diciptakan Gali Freitas menit ke-29 dan Vitinho menit 36. Sementara PSM memperkecil kekalahannya melalui gol Kenzo Nambu menit ke 66.

Koleksi tiga poin atas PSM mengantarkan PSIS menembus ke posisi tiga klasemen sementara Liga dengan koleksi 24 poin, dari hasil tujuh kali menang, tiga kalah dan empat kali seri. Pemunncak klasemen ditempati Madura United dengan 27 poin, disusul Borneo FC (25).

Baca juga: Bank Jateng Friendship Run di Palembang Bakal Dimeriahkan Parade Jersey

Dalam laga ketat tersebut, kedua tim langsung menerapkan permainan terbuka sejak menit awal. Mahesa Jenar PSIS cukup banyak mengandalkan dua winger lincah yang dimilikinya yaitu Gali Freitas dan Vitinho.

Kedua pemain ini juga yang memberikan dua gol bagi PSIS pada babak pertama.
Seusai laga, Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengaku puas atas perjuangan para pemain yang mampu memenangi pertandingan ini.

"Saya senang dengan tiga poin, tapi saya kira di babak kedua harusnya kami bisa cetak gol lagi untuk kill the game. Beberapa peluang kami ciptakan untuk melakukan kill the game," kata Agius.

Menurut dia, kelemahan penyelesaian akhir tersebut menjadi catatan bagi tim pelatih jelang melakoni laga berikurnya.
"Ini adalah hari yang bagus dan menggembirakan. Kami bisa bertengger di posisi ketiga," ujar pelatih asal Malta tersebut. (Aji)