Helo Indonesia

Deal Leo Navacchio dan Husna Malik, Gantikan Kiper Persik Dikri Yusron dan Miswar Saputra

Selasa, 2 Juli 2024 09:38
    Bagikan  
KIPER PERSIK
persik official

KIPER PERSIK - Dua kiper persik yang lama dievaluasi digantikan posisinya kiper asing Liga Portugal Leo Navacchio dan jebolan Persikabo 1973, Husna Malik

HELOINDONESIA.COM - Mengejutkan manajemen Persik Kediri akhirnya mengevaluasi dua penjaga gawannya Miswar Saputra dan Dikri Yusron yang sudah 3 musim terakhir besama Macan Putih.

Dari hasil evaluasi kedua kiper kawakan ini kontraknya tidak diperpanjang lagi oleh manajemen Persik Kediri.

"Terima kasih! Kiper Miswar Saputra resmi berpisah dengan Persik Kediri bersama dengan Dikri Yusron yang sudah membela Persik di 3 musim terakhir. Sukses selalu dimanapun berada ! ???????? Once a Purple, Always a Purple ! ????," tulisnya dalam unggahan resmi instagramnya @persikfcofficial, Senin (1/6/2024).

Baca juga: Kebangetan Jika Persik Tidak Mempertahankan Ze Valente Pada Musim Kompetisi Depan

Sementara di sisi lain Persik Kediri juga memberikan kejutan baru di bursa transfer Liga 1 2024/2025 dengan mendatangkan dua pengganti kiper itu.

Dua pengganti yang sebenarnya sudah menjadi rumor di lingkungan pecinta sepakbola di Kediri itu adalah eks Liga Portugal, eks Persikabo 1973, Leo Navacchio dan Husna Malik.

Dikri Yusro sejauh ini memang menjadi penjaga utama penjaga gawang mistar Persik Kediri, sedangkan Miswa Saputra yang diambil dari Madura United tak memiliki banyak menit bermain.

Baca juga: Persik Kediri Melepas Trio Asing Anderson, Renan Silva dan Simen Lyngbo, Kemana Mereka Pergi

Sementara kabar terbaru Leo Navacchio merupakan pemain kiper asing pertama Persik Kediri dari klub Tundela yang bermain di Liga Portugal, sedangkan Husna Malik jebolan Persikabo menjadi pesaing utama kiper asal Brasil itu.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide menjelaskan Macan Putih juga merekrut bek tengah Persikabo 1973, Didik Wahyu untuk memperkuat pilar tengah Macan Putih.

Sementara untuk penjaga gawang menurut Marcelo dirinya memang membutuhkan kedalaman, sehingga melalui evaluasi Persik melepas Dikri Yusron dan Miswa Saputra.

Baca juga: Kepergian Trio Asing Persik Kediri, Apakah Menandakan Terjadinya Perombakan Pemain Macan Putih?

Sedangkan posisi Didik Wahyu sendiri sejauh ini akan menggantikan posisi Hari Nasution yang dilepas pada beberapa pekan lalu.

Marcelo menjelaskan pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia tahun ini akan sangat berat, untuk itu perlu diantisipasi segala sesuatunya dengan lebih cermat lagi.

Harus benar-benar dihitung jika dalam laga nanti ada kondisi-kondisi yang harus dihadapi tim seperti pemain cedera, terkena hukuman sehingga terjadi akumulasi kartu kuning, untuk itu semuanya harus benar-benar diperhitungkan untuk strategi ke depan.

Dikatakan oleh Marcelo Rospide, jika Persik Kediri akan melakukan latihan perdana, seluruh pemain sudah harus berkumpul pada 4 Juli 2024 mendatang.

Baca juga: Resmi Tiga Pemain Asing Persik Kediri Tinggalkan Tim Macan Putih, Siapa Saja Penggantinya

Di sisi lain tim kesehatan juga akan melakukan medcal chek up seluruh pemain sebelum latihan digelar yang tinggal beberapa hari lagi.

Untuk itu ha berharap pemain bersiap karena kompetisi kedepannya akan lebih berat dibanding musim lalu.

"Untuk kompetisi kedepan, perlu kerja lebih ekstra agar bisa meraih hasil dan peringkat di klasemen yang lebih baik lagi," tuturnya.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Sementara berikut update prakiraan pemain Persik Kediri dari berbagai sumber untuk musim kompetisi 2024/2025:

Penajaga Gawang (GK)
1. Husna Al Malik (sepakat lisan)
2. Leo Navacchio
3. Eko Saputro

Pemain Belakang (DF)
1. Al Hamra Hehanusa
2. Yusuf Meilana
3. Vava Mario
4. Agil Munawar
5. Rangga Widiansyah
6. Nuri Fasya

Pemain Gelandang (MF)
1. Adi Eko Jayanto
2. Faris Aditama
3. Majed Osman
4. Ahmad Agung
5. Fitra Ridwan
6. Ze Valente
7. Rohid Chand
8. Mochammad Supriadi
9. Muhammad Taufiq
10. Evan Dimas
11. Bayu Otto

Pemain depan dan sayap (FW)
1. Romiro Fergonzi
2. Feri Pahabol
3. Jeam Kelly Sroyer
4. Mohammad Khanafi.
5. Ezra Walian. **