Helo Indonesia

Resmi Tiga Pemain Asing Persik Kediri Tinggalkan Tim Macan Putih, Siapa Saja Penggantinya

Senin, 10 Juni 2024 19:43
    Bagikan  
BERTAHAN DAN PERGI
persik official

BERTAHAN DAN PERGI - Tiga pemain asing diperkirakan pasti akan meninggalkan Persik Kediri antara lain, Flavio Antonio da Silva, Renan da Silva dan Simen Lyngbo.

HELOINDONESIA.COM - Kabar terbaru datang dari manajemen Persik Kediri setidaknya sudah ada tiga pemain asing Persik Kediri akan meninggalkan Macan Putih untuk kompetisi musim depan.

Ketiga pemain asing yang resmi meninggalkan Macan Putih adalah adalah Flavio Antonio da Silva, Renan da Silva dan Simen Lyngbo, sementara untuk tiga pemain lainnya masih belum pasti statusnya.

Mengingat hingga saat ini, manajemen Persik Kediri belum memberikan penyataan resmi terkait tiga main yang saat ini bersama Persik Kediri.

Baca juga: Update Pemain Persik Kediri Per 1 Juni 2024, Terisi Lima Pemain Asing dan 24 Pemain Lokal

Tiga pemain asing yang belum jelas statusnya hingga saat ini antara lain Ze Valente, Anderson do Nascimento Carneiro dan Rohid Chand, hingga kini masih belum jelas statusnya apakah akan kembali dikontrak atau tidak.

Namun kabar terbaru pemain asal Portugal, Ze Valente kemungkinan besar akan masuk list skuad Macan Putih untuk musim kompetisi 2024/2025 depan.

Manajer Persik Kediri Mochamad Syahid Nur Ichsan kepada wartawan di Kediri mengungkapkan jika secara kontrak para pemain asing itu masih dengan Persik Kediri.

Baca juga: Lima Pemain Asing Masuk Radar Persik Kediri, Siapa Kira-kira yang Bakal Terpilih

Seperti kita ketahui, Ze Valente merupakan pemain pinjaman dari Persebaya dimana kontrak pinjaman Ze akan kedaluwarsa pada akhir musim 2024, sedang kontrak Ze dengan Persebaya berakhir hingga akhis musim 2024/2025.

Meski demikian dalam keterangan kepada media pada April 2024 lalu, Ze mengaku akan tetap bermain di Kediri, karena sudah tidak ada diskusi lagi dengan Persebaya.

“There was no discussion, things became very clear when i left Persebaya, so I will continue on Kediri (Tidak ada dikusi lagi, semuanya sudah jelas ketika saya meninggalkan Persebaya. Jadi saya akan melanjutkan karier di Kediri),” jelasnya.

Baca juga: Tujuh Pemain Lokal Bertahan di Persik Kediri, Begini Nasib Pemain Asing Skuad Macan Putih 2024

Sementara Anderson do Nascimento Carneiro yang merupakan bek-tengah Persik Kediri ini masa kontraknya bersama Macan Putih akan berakhir hingga 30 Juni 2024.

Sejauh ini Anderson masih tenang-tenang saja menikmati masa libur di negaranya, tidak ada tanda-tanda atau rumor yang beredar sejauh ini terkait perpindahan ke klub lain.

Meskipun manajemen Persik sendiri hingga saat ini juga belum ada arah untuk perpanjangan kontrak, namun tidak ada reaksi dari Anderson seperti yang dialami pemain lain sebelumnya.

Sejauh ini Anderson menjadi pemain yang kuat dalam menjaga pertahanan lini belakang persik, bahkan dia juga mampu menyumbangkan 5 gol, 1 assist dalam 28 pertandingan.

Baca juga: Sinyal Kuat Setelah Evan Pamitan dari PSIS Semarang dan Menunggu Waktu Berlabuh ke Persik Kediri

Sedangkan gelandang bertahan, Rohid Chand bergabung bersama Persik sejak 22 Mei 2022, kemudian kontrak berakhir pada 31 Mei 2024, dengan demikian saat ini, Rohid sudah tidak ada ikatan dengan Persik Kediri.

Bahkan nama Anderson menurut update 1 Juni 2024 versi Idezia.com, namunya masih tercatat diurutan pertama untuk posisi pemain belakang Persik Kediri bersama Al Hamra Hehanusa dkk.

Sementara pemain asing satu orang wajah baru yakni Romiro Fergonzi yang sebelumnya memperkuat Persita Tangerang, disebut dengan nomor punggung 9 dan masa kontrak berakhir pada 29 April 2023 lalu.

Baca juga: Muncul Empat Nama Rumor Pemain Baru Persik Kediri, Selain Ze Valente yang Tetap Membela Macan Putih

Pada Rabu (5/6/2024) lalu, salah satu pemagang saham yang akan di jajaran manajemen Persik Kediri, Arthur Daniel Irawan me-repost akun dari @syah17friza dan @marchelelgato8.

Dalam cerita Instagram itu terlihat Arthur, Hamra, dan tiga orang lainnya tengah berfoto bersama.

"100% Macan Putih," tulis @marchelelgato8 yang kemudian ditambahkan Arthur dengan our #16 Djajati.

Unggahan tersebut pun memperkuat spekulasi bertahannya bek tengah asal Tangerang itu, sayangnya, hingga kemarin belum ada pernyataan resmi atas kabar bertahannya Hamra.

Baca juga: Kabar Kuat Ze Valente Tetap di Persik Kediri, Bisa Saja Majed Osman Masuk dan Renan Silva Keluar

Berikut update daftar pemain Persik Kediri per 1 Juni 2024 versi idezia.com sebagai berikut:

Penajaga Gawang (GK)
Dikri Yusron
Miswa Saputra
Husna Al Malik

Pemain Belakang (DF)
Al Hamra Hehanusa
Anderson do Nascimento
Yusuf Meilana
Simen Lyngbo
Vava Mario
Agil Munawar
Rangga Widiansyah
Hary Nasution
Nuri Fasya

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Pemain Gelandang (MF)
Adi Eko Jayanto
Faris Aditama
Miftahul Hamdi
Ahmad Agung
Fitra Ridwan
Ze Valente
Rohid Chand
Mochammad Supriadi
Muhammad Taufiq
Evan Dimas

Pemain depan dan sayap (WF)
Irfan Bachdim
Romiro Fergonzi
Feri Pahabol
Jeam Kelly Sroyer
Mohammad Khanafi. **