bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Lima Pemain Asing Masuk Radar Persik Kediri, Siapa Kira-kira yang Bakal Terpilih

Kamis, 6 Juni 2024 07:25
    Bagikan  
RADAR PERSIK
istimewa/ instagram

RADAR PERSIK - Lima pemain asing andalan yang kini dirumorkan masuk radar Persik Kediri, kita tunggu siapa saja yang akan bergabung dengan Macan Putih.

HELOINDONESIA.COM - Sejak kepergian bomber Persik Kediri, Flavio Silva ke Persebaya kini slot pemain asing Persik Kediri menjadi kosong.

Kini Flavio Silva sudah resmi menjadi pemain Persebaya setelah beberapa waktu lalu manajemen Persebaya mengumumkan pemain asing pertama untuk musim depan.

Flavio Silva di kontarak sela musim oleh manajemen Persebaya hingga aktif sampai musim kompetisi 2025/2026 mendatang.

Baca juga: Rumor Anderson ke Persebaya Santer Beredar, Persik Siapkan Sosok Brendon Lucas dari Klub Vietnam

Flavio sendiri hingga saat ini sudah berada di Kota Pahlawan dan tidak kembali ke negaranya Portugal apalagi istrinya baru saja melahirkan anak keduanya.

Kepergiannya Flavio sangat cepat setelah musim kompetisi 2023/2024 selesai dia pun kemudian berpamitan melalui akun instagramnya, dan tidak lama kemudian diapun bergeser ke Persebaya.

Kepergian Flavio ke Persebaya membuat posisi slot strik Persik Kediri menjadi kosong, kini striker lokal yang masih stay bersama Macan Putih.

Baca juga: Sinyal Kuat Setelah Evan Pamitan dari PSIS Semarang dan Menunggu Waktu Berlabuh ke Persik Kediri

Sejak musim lalu striker asing tetap menjadi tumpuan Persik Kediri, diyakini pada musim kompetisi depan Persik Kediri bakal kembali memburuk striker asing lagi.

Striker asing sejauh ini selalu menjadi tumpuan Macan Putih meskipun tidak semua pemain yang direkrut akan selalu tampil moncer seperti Flavio Silva.

Kini pun menjelang musim kompetisi yang rencanya digelar awal Agustus 2024, rumor rekrutmen pemain asing kembali bermunculan.

Sejumlah nama disebut-sebut masuk radar Persik Kediri Romiro Ezequiel Fergonzi (Persita), Equiel Vidal (Persija), Majed Osman (Dewa United), Radja Nainggolan (Bhayangkara FC), hingga Brendon Lucas (Ho Chi Minh City).

Baca juga: Tujuh Pemain Lokal Bertahan di Persik Kediri, Begini Nasib Pemain Asing Skuad Macan Putih 2024

Berikut ulasan para pemain yang kini masuk dalam radar Persik Kediri:

1. Romiro Ezequiel Fergonzi
Sementara Romiro sendiri masa kontraknya bersama Persita Tangerang sudah habis sejak 29 April 2024 lalu, dengan performa cukup moncer dengan mengoleksi 12 gol, 4 assis dari 32 laga yang dijalani dengan jumlah pelanggaran 6 kartu kuning.

Romiro merupakan pemain senior dan lumayan produktif kelahiran Buenos Aires, Argentina 14 Mei 1989 dengan tinggi badan 1,78 meter, posisi utama depan-tengah posisi lain sayap kanan dan kiri.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

2. Equiel Vidal
Pemain bernama lengkar Norberto Equiel Vida juga merupakan pemain andalan Persita Tangerang yang kini masa kontraknya bersama Persita sudah habis sejak 1 Mei 2023 lalu.

Vidal salah satu pemain matang berusia 28 tahun lahir 2 Agustus 1995 di Bahia Blanca, Argentina memiliki kemampuan bermain gelandang-gelandang serang.

Vidal juga merupakan pemain serbabisa dengan posisi utama gelandang serang namun juga berada di posisi lain seperti depan, tengah dan sayap kanan.

Bersama Persita Tangerang Vidal juga memiliki performa yang cukup bagus dengan mengoleksi 7 gol, 9 assist dari 30 pertandingan dengan 8 pelanggaran kartu kuning.

Baca juga: Kabar Kuat Ze Valente Tetap di Persik Kediri, Bisa Saja Majed Osman Masuk dan Renan Silva Keluar

3. Majed Osman
Nama Majed Osman beberapa waktu kemari masuk dalam radar Persik Kediri, saat ini dia sudah tidak terikat kontrak di klub sebelumnya Dewa United, dimana kontrak berakhir sejak 31 Mei 2024 lalu, kemudian perpanjangan kontrak hingga 9 Juni 2023 atau perpanjangan kontrak hingga akhir musim kompetisi.

Majed Oman merupakan pria kelahiran di Lebanon, 9 Januari 1994 yang berarti sudah berusia 29 tahun dan memiliki dua berkebangsaan Inggris dan Lebanon.

Munculnya rumor Majed Osman masuk radar Persik Kediri setelah beredarnya rumor akan perginya pemain andalan Macan Putih Maestro Renan Silva, sehingga muncul nama Majed Osma yang cocok untuk mengisi kekosongan itu jika terjadi.

Baca juga: Rumor Anderson ke Persebaya Santer Beredar, Persik Siapkan Sosok Brendon Lucas dari Klub Vietnam

Majed memiliki kemampuan dalam bermain bola untuk bermain di sayap kiri, namun juga mampu menempati posisi untuk gelandang serang dan sayap kanan dengan nilai pasaran Rp6,5 miliar.

Sejauh ini bersama Dewa United pada musim kompetisi kemarin Majed Osman bermain sebanyak 31 kali dengan mengoleksi 4 gol kemudian 6 assis dengan 3 kali pelanggaran kartu kuning.

Baca juga: Mungkinkah Majed Osman Berpasangan Dengan Ze Valente, Jika Renan Silva Pergi

4. Radja Nainggolan
Pemain cukup popular di benua Eropa ini berdarah Indonesia lahir di Antwerpen, Belgia pada 4 Mei 1988, kini dia berusia 36 tahun memiliki tingga badan 1,76 meter.

Mantan pemain Inter Milan ini merupupakan pemain dengan posisi gelandang serang, gelandang tengah merupakan pemain keturunan dari Marius Nainggolan dan Lizi Nainggolan warga negara Belgia.

Radja Nainggolan bergabung bersama Bhayangkara FC sejak Desember 2023 dengan durasi kontrak setengah musim dengan nilai Rp5 miliar, belum diketahui pasca kompetisi di Indonesia apakah Radja nainggolan masih bermain di tanah air atau kembali ke negaranya.

Bersama Bhayangkara FC Radja Nainggolan bermain sebanyak 10 kali dengan menghasilkan 1 gol dan 3 assist dengan 2 kali pelanggaran kartu kuning.

Baca juga: Flavio Silva dan Renan Silva Berpamitan, Ramiro Diisukan Gabung dan Evan Dimas Diincar Persik

5. Brendon Lucas
Selanjutnya pemain asing yang satu ini merupakan pemain Ho Chi Minh City FC, Vietnam ini juga masuk radar Persik Kediri dengan masa kontrak berakhir hingga 30 Juni 2024.

Brendon Lucas merupakan pemain sepakbola berkewargaan negara Brasil kelahiran 20 Mei 1995 yang kini sudah berusia 29 tahun dengan tinggi badan 1,88 meter.

Baca juga: Langkah Flavio Silva ke Persebaya Sudah Deal, Disebut Tinggal Diresmikan?

Brendon memiliki spesialis untuk posisi bermain di pertahanan lini belakang sebagai bek - bek tengah yang cukup tangguh dengan nilai pasaran tertinggi 6,95 miliar.

Bersama Ho CHi Minh City FC, Brendon Lucas bermain sebanyak 19 kali dengan mengoleksi 1 gol dengan pelanggaran sebanyak 2 kali kartu kuning.

Brendon Lucas diyakini bisa menggantikan posisi Anderson yang diperkirakan dalam musim kompetisi depan akan meninggalkan Macan Putih. **