bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Langkah Flavio Silva ke Persebaya Sudah Deal, Disebut Tinggal Diresmikan?

Jumat, 17 Mei 2024 05:44
    Bagikan  
PINDAH
persik official

PINDAH - Pemain Persik Flavio Silva semakin santer disebut akan pindah ke Persebaya Surabaya musim kompetisi 2024/2025

HELOINDONESIA.COM - Tranfer pemain asal Portugal, Flavio Silva ke skuad Bajol Ijo ternyata bukan sekedar isu belaka, bahkan menurut informasi proses transfer tinggal diresmikan.

Sejak berakhirnya kompetisi reguler Liga 1 Indonesia 2024, isu itu sudah sudah santer beredar dan kini dikabarkan telah mencapai kesepakatan.

Bahkan kabar pindahnya Flavio Silva juga tidak disangka oleh pihak internal Persebaya Surabaya sendiri, bahkan sumber internal Persebaya mengatakan tinggal menunggu waktu untuk diresmikan sebagai pemain baru.

Baca juga: Komposisi Pemain Baru Persik Sedang Berproses, Bayu Otto dan Yusuf Meilana Dipertahankan

"Sudah hampir rampung, tunggu ofisial saja ya," ungkap sumber internal dari media patner Persebaya Surabaya, Surya.co.id, Jumat (17/5/2024).

Flavio Silva memang sosok pemain yang dinilai sangat cocok dengan karakter yang dinginkan pelatih Paul Munter yang merupan runner-up top skor Liga 1 Indonesia.

Sejauh ini Flavio Silva sudah mengoleksi 23 gol selama musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 selisih 5 gol dengan top skor peringkat pertama David da Silva dari Persib Bandung.

Baca juga: Derby Jatim Flavio Silva Persik Hattrick, Skuad Singo Edan Mampu Mencuri Satu Poin Dari Persib Bandung

Penyerang kelahiran 3 April 2024 ini dinilai memiliki tipe striker bekerja dalam permainannya kerap kali menjemput hingga ke pertahanan sendiri.

Dengan catatan gol sebanyak itu, Flavio merupakan sosok pemain yang memiliki insting dalam bermain sepakbola cukup tinggi, sehingga wajar jika produktivitas gol tahun cukup tinggi.

Sejauh ini kedatangan Flavio Silva sangat ditunggu Bonekmania, mengungat buruknya triker asing Bajol Ijo di musim kompetisi tahun ini.

Sementara di sisi lain Media Officer Persik, Haryanto mengungkapkan siapa pemain yang akan bergabung ataupun dilepas.

Baca juga: Flavio Silva, Anderson dan M Khanafi Dimainkan? Pelatih Marcelo Mengaku Punya Cara Mematikan Langkah Lilipaly

Sehingga kemudian muncul rumor dan spekulasi dari luar itu wajar, sejauh ini di manajemen Persik juga sedang melakukan proses evaluasi yang masih berjalan.

Sementara Flavio sendiri hingga saat ini masih belum pulang ke negara asalnya Potugal, mengingat istrinya yang baru melahirkan sekitar sebulan lalu, 18 April 2024.

Sementara perannya di Skuad Macan Putih terpilang luar biasa dengan kontribusi yang diberikan melalui produktovitas paling banyak di antara pemain lainnya.

Namun rumor yang berkembang Flavio Silva keengganannya memperpanjang kontrak dengan Persik Kediri lantaran masalah gaji.

Baca juga: Renan Silva dan Jefinho Tak Ikut Perkuat Persik Hadapi Borneo, Tetapi Sekarang Flavio Silva Sedang Menanjak

Permintaan kenaikan gaji tentu wajar melihat produktivitas Flavio Silva saat merumput yang dinilai cukup tinggi, celah ini yang kemudian dimanfaatkan Persebaya untuk menggoda Flavio Silva.

Bahkan manajemen Bajol Ijo kabarnya memenuhi permintaan gaji yang dinginkan sang pemain berusia 27 tahun ini.

Bahkan rumor itu sempat diunggah di sosial media instagram @ligadagelan.

"Jadi gini Flavio minta kenaikan gaji yang menurutnya sesuai dengan kinerjanya musim ini, Persik mau menaikkan gajinya tapi nominalnya gak sesuai dengan keinginan Flavio."

Baca juga: Persik Kediri Setelah Gagal Memenuhi Mimpinya, Laga TerakhirLiga 1 Indonesia Menghadapi Persebaya

"Akhirnya pihak Flavio nego dengan klub lain, karena dia diminati beberapa klub."

Meski diminati oleh sejumlah klub, Persebaya menjadi satu-satunya yang berani untuk memenuhi permintaan gaji sang pemain.

"Cuma Persebaya yang berani bayar sesuai dengan keinginan Flavio" tulis akun tersebut.

Bukan Masalah Gaji

Diterpa isu miring terkait keputusannya tak memperpanjang kontrak bersama Persik Kediri, Flavio Silva akhirnya buka suara.

Baca juga: Bisa Saja Bomber Persik Kediri Jadi Incaran Persebaya, Sementara Ze Valente Masih Terikat Kontrak Hingga 2025

Flavio Silva memang tak akan memperpanjang kontrak bersama Persik Kediri, tetapi bukan berarti ia tak pernah mencoba bernegosiasi dengan manajemen.

"Persik dan saya mulai bernegosiasi untuk memperpanjang mulai November 2023." Ungkap Flavio

Tetapi, ia menyebutkan bahwa ada faktor lain yang membuat negosiasi itu gagal terwujud.

"Namun pada bulan Maret/April saya menyadari bahwa keinginan saya untuk terus mengejar impian saya dengan Persik Kediri, dengan rekan satu tim saya hampir berakhir karena keputusan yang di luar kendali saya atau pemain sepak bola mana pun!"

Baca juga: Enam Laga Terakhir Persik Kediri, Diakhiri Laga Hidup Mati Melawan Persebaya

Gagal terwujudnya negosiasi membuat eks pemain Benfica B itu memutuskan untuk tak tak bertahan bersama Persik Kediri musim depan.

"Hanya untuk menginformasi bahwa setelah waktu pertimbangan saya membuat keputusan bahwa saya tidak akan memperpanjang kontrak saya dengan Persik kediri"

Flavio juga menegaskan keputusannya untuk tak memperpanjang kontrak, bukan karena masalah gaji seperti yang sempat dikabarkan sebelumnya.

Baca juga: Pemain PSIS Semarang Lahap Latihan Personal untuk Hadapi Persikabo 1973

"Ada banyak faktor yang terjadi selama musim ini yang membuat saya mengambil keputusan ini dan tidak ada yang terkait dengan uang!"

"Semua orang yang mengenal saya dengan baik tahu impian kolektif dan pribadi saya dalam sepak bola dan semua orang yang berbagi ruang ganti di Persik kediri selama saya di sana tahu apa yang kami coba untuk klub dan kota (Kediri)." **