bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Persik Kediri Setelah Gagal Memenuhi Mimpinya, Laga TerakhirLiga 1 Indonesia Menghadapi Persebaya

Jumat, 26 April 2024 10:49
    Bagikan  
GANTUNG SEPATU
persik official

GANTUNG SEPATU - Kapten yang juga pemilik klub Persik Kediri, Arthur Irawan berpamitan untuk pensiun dari bermain sepakbola di hadapan paran pendukung Persikmania

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri dalam laga terakhir Liga 1 Indonesia 2023/2024 pekan ke-34 akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/4/2024) sore.

Melawan Persebaya Surabaya Persik Kediri tak memiliki beban sama sekalai, karena dalam laga itu, nyaris merupakan laga tanpa target.

Meski demikian Skuad Macan Putih tak mau terlena lantaran dalam laga belakangan ini Persik Kediri terus mengalami tren buruk hingga tak bisa memenuhi mimpinya.

Target Persik dengan menduduki peringkat lima besar Liga 1 Indonesia sepertinya juga sulit terwujud, apalagi untuk mencapai Championship Series yang menjadi mimpinya kemarin.

Baca juga: Tiga Tim Lolos Championship Series, Madura United Berpeluang Kuat, Bhayangkara dan Persikabo Degradasi

Kemuduran Persik Kediri terjadi ketika Skuad Macan Putih harus menelan kekalahan telak di pekan ke-31 melawan tim dasar klasemen Bhayangkara FC dengan skor memalukan 7-0.

Kemudian pada pekan ke-32 Persik hanya bermain seri 1-1 melawan Persita Tangerang, kemudian dipekan ke-33 Persik kembali bermain seri 4-4 melawan PSS Sleman.

Kini Persik kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi Persebaya Surabaya dipekan terakhir ke-34 Liga 1 Indonesia di kandang Bajol Ijo.

Sementara Pelatih Persik, Marselo Rospide mewanti-wanti anak asuhnya untuk terus bekerja keras memenangi pertandingan sesuai yang diharapkan oleh kita semua khususnya Persikmania.

Baca juga: Pemain PSIS Semarang Lahap Latihan Personal untuk Hadapi Persikabo 1973

"Sepakbola itu tidaklah mudah, tetapi kita akan berjuang sampai akhir," ujar Marcelo Rospide seperti dilansir Radar Kediri, Kamis (25/4/2024).

Oleh karena itu menurut Marcelo posisi Persik yang berada di papan atas dari sisi peringkat di banding Persebaya, jangan kemudian membuat Persik menjadi meremehkan.

Persik tetap harus bekerja keras, mati-matian laga terakhir nanti melawan Persebaya Surabaya, dengan harapan memperoleh hasil akhir yang menyenangkan.

Baca juga: Suporter Persik Masih Ngambek : Terserah Persik, Menang Kenek, Ora ya Kenek

Apalagi bermain di kandang lawan tidaklah mudah, pasti akan ada tekanan dari yang datang dari mana-mana bagi skuad Macan Putih.

Posisin Persik Kediri saat ini berada di peringkat ke-7 dengan mengoleksi 48 poin, jika dalam laga nanti menang, maka Persik akan mengoleksi 51 poin di akhir Liga 1 Indonesia.

Persik bersaing dengan Persis Solo dengan 47 poin dan PSIS Semarang dengan mengoleksi 51 dan Dewa United memiliki 51 poin.

Masing-masing tim hingga kompetisi pekan ini seluruhnya tinggal menyisakan 1 pertandingan yang digelar pada pekan ke-34.

Baca juga: Borneo Sudah Lolos, Berikut Peluang Tiga Tim Bersaing di Championship Series Rawan Pengaturan Skor, Persik Kediri Coret

Selanjutnya sesuai regulasi PT Liga Indonesia Baru akan ada pertandingan babak kedua yang diperebutkan oleh 4 tim terbaik sebagai Championship Series.

Empat tim akan kembali berlaga dengan sistem gugur untuk merebutkan juara Liga 1 Indonesia, sejauh ini ada Borneo FC Samarinda, Persib Bandung dan Bali United.

Sementara masih tersisa 1 tiket menuju Championship Series diperebukan Madura United Dewa United dan PSIS Semarang dalam laga pekan ini. **