Helo Indonesia

Renan Silva dan Jefinho Tak Ikut Perkuat Persik Hadapi Borneo, Tetapi Sekarang Flavio Silva Sedang Menanjak

Selasa, 31 Oktober 2023 16:44
    Bagikan  
PERSIK
persik official

PERSIK - Persik Kediri bakal menghadapi Borneo FC dengan optimis dalam laga tandang, Kamis (2/11/2023)

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri sebentar lagi bakal menghadapi tim pemuncak klasemen sementara Liga 1 2023, Borneo FC pada laga pekan ke-18 di Stadion Segeri Samarinda, Kamis (2/11/2023) pukul 15:00 WIB.

Menghadapi Borneo FC, pelatih Perik, Marcelo Rospide mengaku mengetahui jika Borneo FC adalah tim yang hebat, sehingga pertandingan nanti tak akan mudah.

Seperti kita ketahui Borneo merupakan tim pada putara pertama Liga 1 2023 berada di puncak klasemen sementara dengan 35 poin.

Sementara Persik Kediri hingga putara pertama ini berada diperingkat 9 dengan perolehan skor 23 poin, satu poin di bawah Dewa United dan memperoleh poin yang sama dengan Persis Solo.

Baca juga: Lini Pertahanan Persik Makin Kokoh, Persik Langsung Tancap Gas Menuju Putaran Kedua Lawan Tim Terkuat

Dalam laga tandang pekan ke-18 ini Persik Kediri tidak didukung seluruh timnya, lantara dua pemain adalan mereka masih belum ada kepastian bermain.

Dua pemain Renan Silva dan Jefesson Vieira atau Jefinho masih diragukan kemampuannya untuk turut memperkuat skuad Macan Putih menghadapi Borneo FC.

Pelatih Marcelo masih melihat kondisi pemain yang sebelumnya cedera, karena kondisinya hingga Senin (30/10/2023) kondisi kedua pemain belum 100 persen fit.

Kedua pemain apakah akan turut serta menuju Samarinda atau tidak, Marcelo mengungkapkan masih melihat perkembangannya dahulu dan belum dipastikan.

Baca juga: Usai Penutupan Laga Putaran Pertama Liga 1, Pembina Persik Kediri Sebut Akan Datangkan Pemain Baru

Dua pemain Jefinho yang paling parah cederanya saat menghadapi Persis Solo 12 Agustus 2023 dan Raban cedera saat latihan pekan lalu, belum lagi Riyatno Abiyoso dan Agil Munawar juga mengalami masalah.

Itu sebabnya Persik Kediri tak ingin berlama-lama nyantai, tetapi usai laga kemarin langsung tancap gas menatap laga kedepan, karena yang dihadapi tim kuat.

Meskipun dalam laga nanti sudah dipastikan tidak mudah, pelatih Marcelo mengaku skuad Macan Putih memiliki kepercayaan tinggi mencuri poin di kandang lawan.

Baca juga: Dibabak Kedua Persebaya Pincang Dengan 10 Pemain, Dihajar Habis-habisan Persik Kediri Tanpa Ampun

Marcelo memprediksi laga melawan Borneo FC tak mudah, namun Persik siap akan merepotkan pertahanan lawan, meskipun gawang Borneo dikenal sangat sulit dibobol di bawah penjagaan cah Kediri, Nadeo Argawinata ini.

Hingga pekan ke-18 Borneo FC baru 15 kali kebobolan bola sedangkan Persik kediri sudah mencapai sebanyak 25 bola bersarang ke gawang Persik.

Namun Persik Kediri patut diperhitungkan dalam jumlah mencetak gol, pasalnya skuad Macan Putih menempati peringkat ke-3 dengan 29 gol sedangkan Boreneo FC mengoleksi 26 gol hingga pekan ini.

Baca juga: Krisis Lini Belakang Persebaya Sudah Teratasi, Persik Kediri Andalkan Pemain ini untuk Hadapi Bajol Ijo

Artinya para pemain Persik Kediri memiliki kemampuan dalam mencetak gol, yang dibuktikan dari jumlah produktivitas gol yang berhasil disarangkan ke kandang lawan.

Dalam laga nanti striker Flavio Silva bakal menjadi andalan Persik Kediri, dimana Flavio kini sedang on fire dipertandingan terakhirnya mampu mencetak dua gol.

"Kita punta striker saat ini dalam kondisi bagus untuk dimainkan dalam pertandingan selanjutnya," kata Marcelo seperti dilansir Rada Kediri, Selasa (31/10/2023).

Baca juga: Persebaya Puasa Kemenangan Tiga Laga, Pelatih Marcelo Sebut Persik Banyak Miliki Modal Menang

Di laga pedana putara kedua, pelatih Marcelo bertekat ingin mencatatkan kemenangan perdana di paro musim kedua ini, tentu saja kemenangan itu akan menjadi modal dalam laga berikutnya.

Sebelumnya Persik Kediri juga menutup dengan putaran pertama dengan hasil yang bagus, diharapkan pada awal putaran kedua ini Persik juga menghasilkan tren positif dengan meraih poin penuh.

Sejauh ini Marcelo akan melihat kondisi pemain sebelum berangkat ke Samarinda, kondisi Jenfinho dan Renan Silva ternyata masih abu-abu. **