Helo Indonesia

Lini Pertahanan Persik Makin Kokoh, Persik Langsung Tancap Gas Menuju Putaran Kedua Lawan Tim Terkuat

Senin, 30 Oktober 2023 15:38
    Bagikan  
TANCAP GAS
persik official

TANCAP GAS - Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide langsung memacu anak asuhnya untuk menghadapi laga berikut melawan Borneo FC di Kota Samarinda, 2 November 2023

HELOINDONESIA.COM - Usai laga menghajar Persebaya Surabaya 4-0, Persik Kediri langsung tancap gas menuju putaran kedua, Liga 1 2023/2024 yang akan belangsung di kandang lawan, Kamis (2/11/2023).

Tak main-main lawan Persik Kediri kali ini adalah tim peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023, Borneo FC.

Tak punya banyak waktu, kini Persik tak lagi bisa bersantai, tim langsung memulai latihan sebelum menuju kandang Borneo FC di Kota Samarinda, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter PSIS Semarang dan Yel-yel Saat Mendukung skuad Mahesa Jenar Bertanding

Pelatih Marcelo Rospide harus banyak mempersiapkan diri menghadapi tim yang menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 ini, sementara Persik berada di tengah klasemen.

Itu tak menyurutkan semangat dikubu para punggawa Macan Putih untuk meraih kemenangan, dengan upaya kuat dan kerja keras yang harus ditempuh.

Itulah yang dilakukan pelatih Marcelo dengan memacu para pemain untuk berlatih sedini mungkin, meskipun untuk saat-saat sekarang masih fokus recovery usai melawan Persebaya.

Baca juga: Usai Penutupan Laga Putaran Pertama Liga 1, Pembina Persik Kediri Sebut Akan Datangkan Pemain Baru

Sementara para pemain dijadwalkan akan bertolak menju Samarinda pada Selasa (31/10/2023), yang dilanjutkan sesi official training dan konferensi pers.

Untuk pemain pelatih Marcelo mengatakan dalam situasi sekarang para pemain akan berpengaruh akan kondisi fisik, itu sebabnya sekarang harus menghindari cedera pemain sebagai obsi terbaik pemain.

"Target kami adalah mencuri poin dari lawan Borneo FC," kata Marcelo seperti dilansir Radar Kediri, Senin (30/10/2023).

Dengan kemampuan para pemain khususnya lini pertahanan Persik kediri mendapat pujian sang pelatih saat menghadapi Persebaya, Jumat (27/10/2023).

Baca juga: Dibabak Kedua Persebaya Pincang Dengan 10 Pemain, Dihajar Habis-habisan Persik Kediri Tanpa Ampun

Ketatnya pertahanan Persik Kediri inilah hingga menyebabkan frustasi penyerang Persebaya Bruno dkk, karena Persik tak memberi ruang sedikitpun kepada mereka.

Ketatnya pertahanan Persik mematikan ruang gerak lawan, sepanjang pertandingan ruang gerak Bruno dkk benar-benar dimatikan oleh skuad Macan Putih.

Seluruh pemain mampu menampilkan kekuatan penuh, terutama di bagian pertahanan benar-benar bisa mengunci penyerang Persebaya.

Baca juga: Krisis Lini Belakang Persebaya Sudah Teratasi, Persik Kediri Andalkan Pemain ini untuk Hadapi Bajol Ijo

Sejak awal pelatih Marcelo sudah mengatakan agar penggawa Macan Putih bisa mematikan langkah Bruno, karena selama ini dia disebut pemain sayap mematikan.

Sebagai bukti kemampuan daya serang asal Sao Paulo, Brasil ini mampu mengoleksi 8 gol hingga putaran pertama Liga 1 2023 berakhir.

Menghadapi serangan striker Persebaya pelatih Marcelo menduetkan bek tengah Persik yakni Al Hamra Hehanusa dan Aderson do Nascimento, yang ternyata sukses menghadang pergerakan Bruno.

Baca juga: Persebaya Puasa Kemenangan Tiga Laga, Pelatih Marcelo Sebut Persik Banyak Miliki Modal Menang

Kemana pun Bromo berlari akan diikuti, sekali pemain andalan Persebaya ini membawa bola, pemain Persik langsung merebut hingga Brono tak berdaya dengan kuncian para pemain Persik Kediri.

Akibat kuncian para pemain Persik Kediri membuat tembakan ke arah gawang Persebaya hanya mampu menghasilkan 5 tembakan, itu pun tak mengarah ke gawang lawan.

Baca juga: Gali Freitas Dkk Bisa Bisa Permalukan Aji Santoso, Berikut Prediksi Persikabo 1973 vs PSIS Semarang Kick off Sore Nanti

Sementara Persik Kediri mampu menghasilkan sebanyak 28 tembakan, dengan 8 tembakan mengarah ke gawang hingga menghasilkan 4 gol.

Dengan strategi di atas pelatih Marcelo otimis timnya menatap lega di laga melawan Borneo FC di Kota Samarinda, 2 November 2023 mendatang.