Helo Indonesia

Usai Penutupan Laga Putaran Pertama Liga 1, Pembina Persik Kediri Sebut Akan Datangkan Pemain Baru

Sabtu, 28 Oktober 2023 20:08
    Bagikan  
BURSA TRANSTER
instagram @arthurirawan

BURSA TRANSTER - Athur Irawan (kiri) pemilik Persik Kediri, pelatih Marcelo Rospide dan Pembina Persik Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.

HELOINDONESIA.COM - Diakhir laga putaran pertama Liga 1 2023/2024 yang dilakoni Persik vs Persebaya berakhir dengan hasil gemilang, Jumat (27/10/2023).

Bermain di kandang Stadion Brawijaya Kediri, Persik menghabisi Persebaya dengan skor kemenangan 4-0.

Di tengah tren positif Persik Kediri selama ini, Dewan Pembina Persik Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menyebut akan mendatangkan pemain baru.

Baca juga: Dibabak Kedua Persebaya Pincang Dengan 10 Pemain, Dihajar Habis-habisan Persik Kediri Tanpa Ampun

Rencana pengisian pemain baru ini menurut pria yang juga menjabat Bupati Kediri ini akan dimulai dari bursa transfer yang akan berlangsung 1-28 November 2023.

Di katakan Mas Dhito panggilan akrap Bupati Kediri ini rencana mendatangkan pemain baru akan dimatangkan bersama official dan dirinya.

Dikatakan tidak menutup kemungkinan di putaran pertama begitu laga selesai Persik akan aktif dibursa tranfer.

"Meski demikian saya perlu banyak diskusi dengan manager tim terutama dengan Mas Arthur Irawan," kata Dhito, Jumat (27/10/2023).

Baca juga: Krisis Lini Belakang Persebaya Sudah Teratasi, Persik Kediri Andalkan Pemain ini untuk Hadapi Bajol Ijo

Seperti kita ketahui Arthur Irawan salah satu pemain Persik yang juga sebai founder PT Astar Asia Global (AAG) yang merupakan pemilik saham mayoritas Persik Kediri.

Penambahan amunisi pemain baru Persik Kediri untuk memperkuat tim diputaran kedua Liga 1 2023, dengan harapan akan mencapai target 5 besar klasemen Liga 1 Indonesia 2023.

Dhito tidak meberikan penjelasan ketika ditanya terkait siapa pemain yang akan diambil untuk memperkuat skuad Macan Putih itu.

Menurutnya untuk penambahan amunisi Persik Kediri pihaknya masih butuh diskusi yang matang dengan official Persik Kediri.

Baca juga: Pelatih Marcelo Kecewa Dengan Penampilan Pertahanan Persik, Cara Apa Dilakukan Menghadapi Persebaya

Seperti kita ketahui selama putaran pertama Liga 1 Persik Kediri telah menyelesaikan laga sebanyak 17 kali.

Dari jumlah laga sebanyak itu Persik meraih kemenangan sebanyak 6 kali, kemudian mengamali kekalahan sebanyak 6 kali dan sebanyak 5 kali bermain imbang.

Sementara dalam tiga kali laga terakhir Persik Kediri berhasil meraih dua kali bermain imbang dan laga terakhir di putaran ke-1 Liga 1 2023, Persik berhasil menghabisi Persebaya dengan skor 4-0.

Sebelumnya pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide tak ingin buru-buru untuk memikirkan bursa transfer pemain.

Baca juga: Pelatih Marcelo Sebut Hadapi PSS Sleman Persik Sudah Bermain Keras, Kini Fokus Menghadapi Persebaya

Namun Persik akan melakukan evaluasi dari seluruh pertandingan untuk menentukan sisi mana yang harus diperbaiki pada putaran pertama Liga 1 2023.

"Untuk itu kami tak ingin buru-buru mencari pemain. Akan kami matangkan terlebih dahulu rencanya," kata pelatih Marcelo Rospidi seperti dilansir Radar Kediri, Jumat (13/10/2023).,

Di sisi lain pelatih Marcelo mengatakan jika dirinya puas dengan komposisi pemain saat ini, untuk itu dia tak ingin buru-buru menambah pemain.

"Saya sangat puas dengan materi pemain yang ada. Kami semua tak ingin terburu-buru," tegas Marcelo kepada wartawan di Kediri.

Baca juga: Gali Freitas Dkk Bisa Bisa Permalukan Aji Santoso, Berikut Prediksi Persikabo 1973 vs PSIS Semarang Kick off Sore Nanti

Meski demikian tak menutup kemungkinan tentang penambahan pemain baru di skuad Macan Putih, namun tentang personal pemain baru Marcelo tak mau berkomentar.

Marcelo mengungkapkan jika nama yang diajukan itu nantinya masih harus dikonfirmasikan dengan manajemen Persik, baru jika setuju transfer pemain akan dilakukan.

Namun yang terpenting bagi Marcelo adalah sejauh mana perkembangan tim nanti setelah dievaluasi setelah dua laga terakhir di pekan pertama itu berakhir.

Dari hasil evaluasi itu nanti baru tim pelatih dan manajemen akan memutuskan apakah jadi melakukan penambahan pemain atau cukup dengan pemain yang sudah ada. **