Helo Indonesia

Krisis Lini Belakang Persebaya Sudah Teratasi, Persik Kediri Andalkan Pemain ini untuk Hadapi Bajol Ijo

Kamis, 26 Oktober 2023 21:07
    Bagikan  
DERBI JATIM
persik/ persebaya

DERBI JATIM - Pelatih Persebaya, Josep Gombau (kiri) dan pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide bakal saling adu taktik di kandang Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (27/10/2023) pukul 15:00 WIB.

HELOINDONESIA.COM - Kedua tim sama-sama mengaku percaya diri untuk menghadapi laga derbi Jatim Liga 1 2023/2024 antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya, Jumat (27/10/2023).

Laga pekan ke-17 merupakan laga terakhir putaran 1 Liga 1 2023 ini digelar di Stadion Brawijaya Kediri pada pukul 15:00 WIB.

Tiga laga terakhir Persik Kediri dua laga terakhir imbang melawan Persita dan PSS Sleman serta sebelumnya memenangi laga melawan Bhayangkara FC menjadi modal skuad Macan Putih dalam laga ini.

Sementara Persebaya dalam tiga laga terakhir sekali imbang menghadaoi Dewa United sekali kalah melawan Persib dan sekali menang melawan Bali United.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Sejauh ini pemain andalan Jefesson Jefinho Vieira sepertinya belum bisa memperkuat Persik lantaran masih pemulihan cedera.

Sementara pemain asing asal Nepal, Rohit Chand dipastikan dipastikan kondisinya sudah fit dan turut memperkuat Persik pasca ia membela timnas negaranya Nepal.

Kondisi Rohit tidak seperti sebelumnya yang sempat absen saat skuad Macan Putih menghadapi PSS Sleman, namun kali ini fisik dan mental sudah siap tempur.

Baca juga: Persebaya Puasa Kemenangan Tiga Laga, Pelatih Marcelo Sebut Persik Banyak Miliki Modal Menang

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku tak begitu khawatir terkat kondisi Jefinho yang belum pasti bisa merumput atau tidak.

Karenena menurut Marcelo absennya dia, Persik Kediri masih memiliki dua triker lainnya yakni Flavio Silva dan M Khanafi yang siap tempur.

Menurut Marcelo kesiapan dua striker Persik ini merupakan lebih dari cukup untuk menghadapi laga pekan ke-17 menghadapi Persebaya nanti.

Seperti kita ketahui Flavio sejauh ini telah berhasil mencepat enam gol sementara M Khanafi sudah mencetak lima gol, ini punya peluang mereka akan merumput menghadapi Bajol Ijo.

Baca juga: Persebaya Puasa Kemenangan Tiga Laga, Pelatih Marcelo Sebut Persik Banyak Miliki Modal Menang

Sementara Flavio dalam laga sebelumnya berhasil memborong dua gol saat menghadapi PSS Sleman, namun itu tak membuatnya senang lantaran timnya tidak menang.

Namun Flavio menjadi unggulan suporter Persikmania setelah pemulihan dari cedera Flavio tampil moncer di laga-laga berikutnya.

Dalam laga besuk ada ganjalan bagi Persik Kediri, kondisi Renan Silva yang mengalami cedera sehingga kondisinya belum siap 100 persen.

Bahkan pelatih Marcelo masih harus memantau dahulu apakah Renan Silva besuk sudah siap 100 persen antau belum.

Baca juga: Pelatih Marcelo Kecewa Dengan Penampilan Pertahanan Persik, Cara Apa Dilakukan Menghadapi Persebaya

Sementara Persebaya Surabaya akan tampil pincang di lini belakang saat menghadapi tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya besuk sore.

Dua pemain belakang andalan Persebaya, Arief Catur tak bisa turun merumput lantara sanksi dari Komdis PSSI, sementara Dusan Stevanovic terkena akumulasi kartu kuning.

Meski demikian Pelatih Persebaya, Josep Gombau mengaku tak masalah karena masih ada Kadek yang siap mengawal lini belakang Persebaya.

Baca juga: Gali Freitas Dkk Bisa Bisa Permalukan Aji Santoso, Berikut Prediksi Persikabo 1973 vs PSIS Semarang Kick off Sore Nanti

Sejauh ini Kadek memang dicadangkan setelah 15 laga terakhir bermain, sehingga kondisinya sangat siap untuk bermain.

Josep Gombau sudah punya pilihan untuk memasangkan Kadek dengan Yohanes Kandaimu yang merupakan center bek yang tampil baik di laga terakhir.

Untuk posisi bek kanan memungkinkan ditempati Riswan Lauhim, dan sebagai obsi masih ada George Brown, yang merupakan bek kanan yang kini sudah sembuh total dari cedera.

Baca juga: Pelatih Persik Anggap Melawan PSS Sleman Merupakan Pertandingan Sulit, Faktanya Seperti ini

Apalagi kini Sho Yamamoto yang sebelumnya cedera dan tak bisa turun, kini kondisinya sudah bisa diturunkan, ia sembuh lebih cepat dari perkiraan.

Kini Josep mengaku terus memperbaiki berlatih para pemain agar tidak melakukan kesalah-kesalahan kecil, hingga target menang bisa tercapai. **