Helo Indonesia

Dibabak Kedua Persebaya Pincang Dengan 10 Pemain, Dihajar Habis-habisan Persik Kediri Tanpa Ampun

Jumat, 27 Oktober 2023 17:26
    Bagikan  
DIBANTAI
persebaya.id

DIBANTAI - Persik Kediri sukses membantai Persebaya Surabaya 4-0 di laga pekan ke-17 di kandang Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (27/10/2023).

HELOINDONESIA.COM - Persebaya gagal mengusung misi bangkit saat melawat ke kandang lawan, saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (27/10/2023).

Dalam laga pekan ke-17 yang merupakan laga terakhir putaran pertama Liga 1 2023/2024 Persebaya dibantai habis-habisan oleh Persik Kediri 4-0.

Dalam laga itu Persik Kediri mendominasi pertandingan namun penyelesaian di babak pertama buruk hingga belum menghasilkan satu gol pun.

Meskipun krisis pemain belakang membuat Bajol Ijo tetap berusaha lebih keras, untuk mempertahankan serangan Persik Kediri yang mendominasi pertandingan.

Baca juga: Krisis Lini Belakang Persebaya Sudah Teratasi, Persik Kediri Andalkan Pemain ini untuk Hadapi Bajol Ijo

Hingga turun minum, Persebaya berhasil menahan agresivitas tuan rumah, meskipun serang bertubi-tubi dilakukan skuad Macan Putih.

Krisis pemain belakang justru melecut Persebaya untuk bermain lebih menyerang di awal pertandingan, namun tak menghasilkan gol.

Di menit ke-12 Persik Kediri memperoleh peluang emas, dari duel udara antara Anderson dan Ernando Ari yang kemudian bola mengarah ke Flavio Sila, namun sayang sundulan melambung ke atas.

Selanjutnya Flavio kembali mendapat peluang di dalam kota penalti, namun juga gagal disempurnakan hingga peluang itu hilang.

Baca juga: Persebaya Puasa Kemenangan Tiga Laga, Pelatih Marcelo Sebut Persik Banyak Miliki Modal Menang

Dalam laga itu tampaknya Persebaya kesulitan membangun serangan ke ara h Persik Kediri, perlawanan berjalan kurang baik, sehingga bola kerap di putus dan berakhir sepertiga area pertahanan lawan.

Paulo Victor sempat mengancam lewat solo run yang berhasil masuk ke dalam kotak penalti.

Sayang bola terlalu deras untuk dikuasai dan peluang pun digagalka penjaga gawang Persik Kediri.

Tuan rumah tidak ingin diam saja, Persik merespon dengan umpan-umpan silang.

Baca juga: Pelatih Marcelo Kecewa Dengan Penampilan Pertahanan Persik, Cara Apa Dilakukan Menghadapi Persebaya

Salah satu yang berbahaya saat tendangan bebas Supri gagal diamankan Ernando Ari.

Persebaya sebenarnya mendapatkan peluang emas di menit ke-42, ketika Ze Valente mendapatkan ruang tembak dan melepaskan tendangan placing sayangnya bola hanya menemui pojok tiang gawang.

Prahara terjadi tepat di menit akhir babak pertama, wasit Zetman Pangaribuan sempat menunjuk titik putih ketika Song Ui-Young dianggap menjatuhkan pemain Persik Kediri di kotak terlarang.

Baca juga: Pelatih Marcelo Sebut Hadapi PSS Sleman Persik Sudah Bermain Keras, Kini Fokus Menghadapi Persebaya

Pemain Persebaya meminta wasit mempertimbangkan penglihatan asisten wasit yang melihat kejadian dari sudut yang lebih baik.

Dikarenakan tidak ada pelanggaran yang terjadi, wasit pun berdiskusi dengan lines man, hasilnya, penalti untuk Persik dianulir.

Protes lebih besar dilakukan tim Persik, babak pertama sempat berhenti sekitar 12 menit.

Namun akhirnya pertandingan dilanjutkan dan berakhir dengan skor masih 0-0.

Di babak kedua sepertinya Persik Kediri merubah pola serangan hingga menghasilkan 4 gol untuk kemenangan Persik Kediri.

Baca juga: Gali Freitas Dkk Bisa Bisa Permalukan Aji Santoso, Berikut Prediksi Persikabo 1973 vs PSIS Semarang Kick off Sore Nanti

Ketika babak kedua baru berjalan Persik unggul melalui tendangan Eko Jayanto yang menghasilkan satu gol dari kota penalti hingga merubah keadaan menjadi 1-0 di babak kedua.

Tak lama kemudian petakapun datang bagi Persebaya di menit ke-54, Persebaya dipaksa bermain 10 pemain, setelah Reva Adi mendapat kartu kedua setelah menjatuhkan Supriadi.

Keluarnya Reva Adi benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Persik Kediri, umpan Song Uiyoung salah mengantisipasi umpan Yusuf Meilana hingga menghasilkan gol bunuh diri, skor menjadi 2-0.

Baca juga: Persebaya Puasa Kemenangan Tiga Laga, Pelatih Marcelo Sebut Persik Banyak Miliki Modal Menang

Selang beberapa menit kemudian, tepatnya dimenit ke-60 Flavio memperbesar skor dengan sundulan mautnya umpan dari Simen Lyngbo skor berubah menjadi 3-0.

Selang lima menit kemudkan Flavio Silva kembali menambah kemenangan setelah ia dengan sempurna memanfaatkan kesalahan pemain belakang Yohanes Kandaimu, hingga kembali menghasilkan gol, menjadi 4-0.

Selanjutnya waktu habis wasit masih memberikan tambahan waktu 4 menit namun tidak terjadi gol dari kedua tim, hingga peluit terakhir dibunyikan kedudukan tetap 4-0 untuk Persik Kediri.

Baca juga: Pelatih Marcelo Kecewa Dengan Penampilan Pertahanan Persik, Cara Apa Dilakukan Menghadapi Persebaya

Berikut ini susunan pemain Persik Kediri vs Persebaya Surabaya:

Persik Kediri
Dikri Yusron, Hamra Hehanussa, Anderson (C), Simen Lyngbo, Yusuf Meilana, Ady Eko Jayanto (Arthur Irawan), Bayu Otto (Fitra Ridwan), Rohit Chand, Flavio Silva, Supriadi (Mohammad Khanafi), Yohanes Pahabol (Jeam Kelly Sroyer)
Pelatih: Marcelo Ronspide

Persebaya Persebaya
Ernando Ari, Reva Adi (C), Ripal Wahyudi, Riswan Lauhim, Andre 'Kobra' Oktaviansyah, Ze Valente (Muhammad Hidayat), Sho Yamamoto, Song Uiyoung, Bruno Moreira, Kasim Botan (Yohanes Kandaimu), Paulo Victor (Wildan Ramdhani)
Pelatih: Josep Gombau. **