Helo Indonesia

Pelatih Marcelo Sebut Hadapi PSS Sleman Persik Sudah Bermain Keras, Kini Fokus Menghadapi Persebaya

Sabtu, 21 Oktober 2023 20:52
    Bagikan  
BERMAIN IMBANG
persik kediri/ facebook

BERMAIN IMBANG - Persik Kediri vs PSS Sleman bermain imbang 2-2, kini Marcelo akan fokus menghadapi laga kadang melawan Persebaya, Jumat (27/10/2023) pukul 15:00 WIB.

HELOINDONESIA.COM - Dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2023/2024, Persik Kediri hanya mampu bermain imbang 2-2 menghadapi PSS Sleman di laga tanpa penonton di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (21/10/2023).

Dua gol Persik Kediri diborong Flavio Silva di menit ke-41 dan menik ke-65, sementara gol PSS Sleman diciptakan Wayudi Hamisi menit ke-31 dan Esteban Vizcarra menit ke-67.

Terkait laga tersebut pelatih Persik, Marcelo Rospide mengungkapkan jika PSS Sleman merupakan tim tangguh yang bermain sangat bagus.

Baca juga: Kena Hukuman Komdis PSSI, PSS Sleman Laga Tanpa Penonton! Persik Kediri Beruntung Tanpa Tekanan Suporter Fanatik

Menurut Marcelo jika dalam pertandingan itu anak asuhnya sudah bermain dengan sangat keras, ditunjukkan sejak peluat babak pertama dibunyikan.

Kedua tim memang sama-sama melakukan tekanan dan ingin memperoleh kemenangan dan hasilnya berakhir dengan imbang, kedua tim mendapatkan poin satu.

"PSS Sleman tim yang kuat. Kami ingin menang, begitu juga dengan mereka juga memiliki keinginan sama," kata Marcelo seperti dilansir Persik Kediri, Sabtu (21/10/2023).

Baca juga: Penggawa Persik Kediri Libur Panjang, Pelatih Marchelo Tak Sabar Segera Turunkan Jefinho

Lebih jauh Marcelo mengungkapkan jika dirinya puas dengan hasil yang dicapai dalam laga tandang Persik Kediri ke Sleman itu.

Meskipun dalam laga tandang itu skuad Macan Putih gagal memperoleh kemenangan, pelatih Marcelo mengaku cukup puas.

Selanjutnya Marcelo akan fokus ke laga berikutnya yang akan menghadapi Persebaya Surabaya pekan ke-17 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (27/10/2023) pukul 15:00 WIB.

Baca juga: Sertelah Dua Kali Menang, Kini Persik Kediri Inginkan Kemenangan Hattrick Melawan Persita Tangerang

Marcelo mengatakan para pemain harus segera move on, karena saatnya fokus untuk laga kandang berikutnya dan harus memperoleh kemenangan.

Sementara menjelang lawatan ke Kediri, Persebaya dalam kondisi pemain sedang mengalami tren negatif setelah dihajar Bali United 3-1, Jumat (20/10/2023).

Kekalahan itu juga mencatat minor Persebaya di bawah kendali pelatih Josep Gombau, yakni di tiga pertandingan tanpa kemenangan.

Baca juga: Pelatih Marcelo Yakin Skuad Persik Kediri Raih Tiga Poin Bermain di Kandang Sendiri, ini Faktanya

Biang kekalahan itu juga diungkapkan oleh pelatih Josep jika timnya kurang konsentrasi, hingga skuad Bajol Ijo harus menelan kekalahan.

Namun yang terpenting menurut Josep pemain terus meningkatkan kemampuan sehingga jika banyak peluang akan tercipta gol.

Persebaya sendiri saat ini berada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan perolehan 22 poin.

Persebaya di laga berikutnya tentu wajib mengamankan poin tiga pada laga pekan ke-17 bermain di kandang Persik Kediri, Stadion Brawijaya.

Baca juga: Nekat Target Marcelo Tiga Poin Melawan Persija! Meskipun Pemain Vital PersiK Kediri Tak Bisa Turun

Sedangkan Persik Kediri saat ini berada diperingkat ke-12 dengan perolehan poin sebanyak 20 poin klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Sementara Persik Kediri saat ini mengalami tren yang positif dari empat laga terakhir Persik belum pernah kalah, dua kali menang dan dua kali seri.

Tentu ini modal untuk kepercayaan diri dalam menghadapi Persebaya terlebih di kandang sendiri, dengan dukungan penuh suporter Persikmania, akan membuat mental para pemain akan lebih bagus. **