Helo Indonesia

Sertelah Dua Kali Menang, Kini Persik Kediri Inginkan Kemenangan Hattrick Melawan Persita Tangerang

Selasa, 3 Oktober 2023 16:39
    Bagikan  
LATIHAN
ig @persikofficial

LATIHAN - Para pemain Persik Kediri kembali berlatih setelah libur, selanjutnya Persik bersiap menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ke-15 di Indomilk Arena di Tangerang, Minggu (8/10/2023) pukul 19.00 WIB.

HELOINDONESIA.COM - Kemenangan beruntun Persik Kediri membuat performa skuad Macan Putih ini semakin baik dengan percayaan pemain pun semakin tinggi, Selasa (3/10/2023).

Persik Kediri kini bertekat bakal mengejar kemenangan hattrick atau tiga kali kemenangan beruntun, setelah dua kali memenangi pertandingan melawan Persikabo berakhir 2-3 dan melawan Bhayangkara FC 2-0.

Pada laga pekan ke-15 ini Persik Kediri bakal menghadapi Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (8/10/2023) pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Di sisi lain lawan dari Persik Kediri dalam situasi sulit, Persita Tangerang baru saja dibantai habis-habisan oleh Persib Bandung dengan kebobolan 5 gol tanpa balasan.

"Kami ingin langsung fokus di pertandingan berikutnya, target kami adalah menang. Kami tahun lawan main sedang tidak baik-baik saja," kata pelatih Persik Marcelo Rospide kepada wartawan di Kediri, Selasa (3/10/2023).

Target pelatih Persik untuk memenangi laga itu, sangatlah masuk akal, sebab situasi pemain Persita Tangera dalam kondisi di bawah setelah pembantaian tanpa balas itu.

Baca juga: Pelatih Marcelo Yakin Skuad Persik Kediri Raih Tiga Poin Bermain di Kandang Sendiri, ini Faktanya

Persita Tangerang kini berada di peringkat ke-15 dengan memperoleh 14 poin di klasemen sementara Liga 1 2023/2024, sementara Persik Kediri berada di posisi ke-12 dengan 18 poin.

Sementara skuad Persik kediri saat ini performa pemain dalam posisi sangat baik, dua kali kemenangan dan peringkat Persik Kediri di posisi yang cukup bagus membuat para pemain tidak memiliki beban.

Pelatih Marcelo juga melihat mood para pemain sangat bagus, dua kemanangan terakhir Persik menjadi modal untuk meningkatkan kepercayaan diri para pengawa Macan Putih.

Baca juga: Gawat! Mendekati Laga Lawan Persija, Dua Pemain Andalan Persik Masih Belum Pasti Ikut Merumput

Para pemain Persik semakin yakin kemenangan di depan mata, apalagi dengan striker baru yang dimiliki Persik yakni M Khanafi yang memiliki catatan 5 gol di 3 laga terakhirnya.

Meski demikian Pelatih Marcelo lantas tidak mengangkap teng laga tersebut, Persik tetap melakukan persiapan maksimal menghadapi laga itu.

Setelah libur sehari para pemain Persik Kediri kembali melakukan aktivitas latihan dengan melakukan latihan kebugaran untuk mengembalikan stamina mereka.

Diharapkan latihan kebugaran tidak membuat para pemain Persik Kediri kelelahan saat menghadapi laga melawan Persita Tangerang.

Baca juga: Nekat Target Marcelo Tiga Poin Melawan Persija! Meskipun Pemain Vital PersiK Kediri Tak Bisa Turun

Marcelo mengatakan jika latihan para pemain kembali dilakukan sambil melihat seperti apa kondisi para pemain dihari pertama latihan itu.

Tentang striker andalan baru Persik Kediri, M Khanafi yang belakangan dikeluarkan dari pemain di bangku cadangan ternyata memiliki catatan yang menarik.

Berawal dari banyaknya pemain depan Persik Kediri yang cedera, hingga pelatih Marcelo pun kemudian menarik Khanafi dari bangku cadangan.

Baca juga: Pelatih Marcelo Sebut Lini Depan Persik Kurang Tajam, Upaya ini yang Dilakukan untuk Macan Putih

M Khanafi yang sebelumnya selalu duduk manis di bangku cadangan, kini mau tak mau harus didapuk menjadi striker utama Persik Kediri.

Tak salah pelatih Marcelo kemudian memainkan anak asli Kediri ini untuk menjadi juru serang baru Persik Kediri.

Dan hasilnya ternyata tidak sia-sia. Khanafi memanfaatkan kesempatan emas itu dengan keberhasilannya mencetak gol di beberapa pertandingan.

Bahkan dalam laga terakhir Persik Kediri Khanafi berhasil memborong dua gol Persik hingga mengantarkan skuad Macan Putih meraih 3 poin.

Baca juga: Porsi Latihan Pemain Cadangan Persik Ditambah, Strategi Apa Lagi untuk Menghadapi Persija Nanti

Di awal laganya bersama Persik Kediri Khanafi masih belum mampu mencetak gol, namun gol pedana Khanafi tercipta saat pekan ke-12 menghadapo Persija Jakarta.

"Sayangnya gol perdana saya belum bisa menghantarkan tim memenangi laga menghadapi Persija Jakarta," ujar Khanafi seperti dilansir Radar Kediri, Selasa (2/10/2023).

Dilaga pekan berikutnya Khanafi kembali dipercaya menjadi striker utama, dan kesempatan itu pun tak disia-siakan, ia mampu menjebol gawang Persikabo 1973 sebanyak 2 kali.

Baca juga: Keinginan Pelatih Marcelo Melakukan Regenerasi Persik Kediri, ingin Mainkan Pemain Muda Sebanyak-banyaknya

Gol selanjutnya diulangi lagi ketika Persik Kediri menghadapi Bhayangkara FC pada Sabtu (30/9/2023).

Dengan demikian menurut catatan statistik M Khanafi mampu mencetak lima gol dalam tiga pertandingan yang dia jalani.

Catatan itu membuatnya menjadi top skor di lingkungan para pemain Persik Kediri, di atas gol yang diciptakan Flavio dan Renan Silva yang masing-masing mencetak 3 gol. **