Helo Indonesia

Gawat! Mendekati Laga Lawan Persija, Dua Pemain Andalan Persik Masih Belum Pasti Ikut Merumput

Kamis, 14 September 2023 18:35
    Bagikan  
LATIHAN
ig @persikofficial

LATIHAN - Sluruh tim skuad Macan Putih terus ditempa latihan menjelang laga melawan Persija Jakarta di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (17/9/2023) malam

HELOINDONESIA.COM - Kabar baik dan buruk Persik Kediri tetang kondisi para pemainnya mendekati laga melawan Persija Jakarta, Minggu (17/9/2023) malam.

Kabar baiknya menyusul pulihnya dua pemain Andalan Persik yakni Smen Lyngbo dan Al Hamra Hehanusa, sudah pasti bisa dimainkan dalam menghadapi Persija.

Performa kedua pemain sudah dapat ditunjukkan oleh kedua pemain dalam latihan tanding melawan tim junior di Stadion Brawijaya.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

"Simen dan Hamra sudah fit. Keduanya diproyeksikan bermain saat melawan Persija," ujar pelatih Persik Kediri, Maracelo Rospide.

Sedang kabar buruknya adalah kasus yang dialami Flavia Silva dan Jenfinho, meski sudah dinyatakan sembuh, pelatih Marcelo Rospide enggan memaksakan keduanya berlaga.

Mengingat kondisi kedua pemain andalan Persik Kediri itu belum bisa dipastikan, hingga saat perlatih Rabu (13/9/2023) kamarin.

Baca juga: Hampir Semua Pemain Fit, Marcelo Siapkan Persik Hadapi Persija Dengan Skuad Inti Minus Anderson

Pelatih Marcelo akan melihat sejauh mana perkembangan hingga hari ha laga melawan Persija mengingat masih ada beberapa hari lagi.

"Kita akan lihat. tapi kemungkinan besar Jefinho akan kembali bermain," kata pelatih asal Brasil ini seperti dilansir Radar Kediri, Kamis (14/9/2023).

Hingga latihan kemarin Flavio masih belum bisa ikut berlatih, dia hanya masih berada di pinggir lapangan melakukan.

Baca juga: Nekat Target Marcelo Tiga Poin Melawan Persija! Meskipun Pemain Vital PersiK Kediri Tak Bisa Turun

"Jefinho progres lebih baik. Sementara dua pemain utama lini belakang Simen dan Hamra Hehanussa pulih dari cedera kemungkinan bisa diturunkan," ujar dokter Yusuf Zulfikar.

Tinggal bagaimana mereka ini menjalani recovery untuk mengejar ketertinggalan dari para pemain lainnya.

Alasan pelatih Marcelo seperti itu masuk akal mengingat dia memang berusaha keras memaksimalkan kekuatan Persik, mengingat itu laga yang penting baginya.

Baca juga: Pelatih Marcelo Sebut Lini Depan Persik Kurang Tajam, Upaya ini yang Dilakukan untuk Macan Putih

Laga melawan Persija Jakarta, pelatih Rospide menjadikan laga yang mendapatkan kemenangan dan memperoleh poin penuh di kandang sendiri.

Selain Marcelo ingin memutus rantai aga tidak selalu dikatakan tidak pernah menang dalam setiap laga Persik Kediri ditiga pekan terakhir ini.

Kali ini pelatih Marcelo benar-benar berusaha keras memaksimalkan kekuatan Persik di atas kekuatan Persija Jakarta dalam laga nanti.

Laga uji coba yang dilakoni Persik Kediri juga berakhir dengan skor kemenangan 3-0 atas lawannya, hal ini untuk menyiapkan kondisi fisik menjelang laga pekan keduabelas Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Porsi Latihan Pemain Cadangan Persik Ditambah, Strategi Apa Lagi untuk Menghadapi Persija Nanti

Selain itu Marcelo juga ingin melihat kemampuan fisik para pemain lain yang jarang mendapat menit bermain.

Sementara Anderson tidak bisa ikut bermain lawan Persija Jakarta karena akumulasi kartu, menjadi suatu kerugian tim karena pemain asal Brasi itu selalu menjadi pilihan utama lini pertahanan di setiap pertandingan.

Tapi Marcelo tetap optimistis bisa meredam serangan tim berjuluk Macan Kemayoran karena masih ada pemain pengganti yang memiliki kualitas tidak berbeda jauh.

Baca juga: Empat Klub Jatim Madura United Terhebat, Persebaya Menyusul, Persik dan Arema Masih Menunggu Waktu

Sebut saja Vava Mario Yagalo, Al Hamra Hehanussa hingga Gunawan Dwi Cahyo yang bisa melengkapi formasi dengan baik saat bertanding.

"Ada banyak opsi. Kami sedang siapkan siapa nanti yang akan mengisi (bek tengah) saat laga lawan Persija Jakarta," ujar Marcelo Rospide.

Sementara itu kabar baik dokter tim Persik Kediri Yusuf Zulfikar menyampaikan pemain yang mengalami cedera sudah menunjukan progres penyembuhan cukup baik. **