bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Komposisi Pemain Baru Persik Sedang Berproses, Bayu Otto dan Yusuf Meilana Dipertahankan

Sabtu, 4 Mei 2024 05:31
    Bagikan  
PERSIK
persik official

PERSIK - Persik Kediri saat menjalani laga terakhir melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Kota Surabaya di pekan ke-34.

HELOINDONESIA.COM - Laga reguler Liga 1 Indonesia sudah usai, tinggal menunggu laga putaran empat tim di Championship Series Liga 1 Indonesia 2024.

Empat tim itu antara lain Borneo FC Samarinda, Persib Bandung, Bali United dan Madura United, mereka akan bersiap untuk berkompetisi memperebutkan siapa Juara musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Sementara klub-klub yang lain, kini tengah bersiap untuk menghadapi kompetisi berikutnya, memulangkan para pemain dan kembali membentuk tim.

Baca juga: 80 Besar Liga 3 Nasional, Persibangga Purbalingga Bidik Kemenangan di Laga Perdana Lawan Persikas Subang

Salah satu Persik Kediri, yang sudah meniadakan aktivitas di mess pemain, yang kini sudah mulai dinggal pergi para pemainnya.

Meski begitu, rumor tentang pergantian pemain kembali berhembus, khususnya di sosial media, bermunculan rumor rekruitmen pemain baru.

Salah satunya adalah Ramiro Fergonzi, pemain berkewarganegaraan Argentina yang musim ini bermain di Persita Tangerang itu dikabarkan akan berlabuh ke Persik musim depan 2024/2025.

Namun media officer Persik Haryanto memberikan komentarnya jika proses perburuan pemain hingga saat ini masih berlangsung.

Baca juga: PSIS Semarang Tatap 4 Besar Usai Gulung Persikabo 3-0, Syaratnya Menang Lagi dan Madura United Terpeleset

"Pencarian pemain untuk musim depan masih berlangsung. Dan belum tuntas. Sehingga belum bisa menyebutkan siapa nama-nama yang sudah oke," ujar Harianto kepada wartawan di Kediri, Jumat (3/5/2024).

Sejauh ini Ramiro Fergonzi sendiri pada musim kompetisi ini bersama Persita Tangerang memiliki penampilan yang bagus, dengan mengoleksi 14 gol dan 4 assist, dari penampilan 31 bertanding.

Selama ini Persik Kediri belum mengumumkan komposisi pemain yang dipertahankan manajemen Persik untuk kompetisi tahun depan.

Baca juga: Tiga Tim Lolos Championship Series, Madura United Berpeluang Kuat, Bhayangkara dan Persikabo Degradasi

Yang pasti jika Romiro merapat ke Persik, bisa jadi bakal mengisi kekososan posisi yang ditinggal Renan Silva.

Sebab, rumor yang beredar pemain asal Brasil ini diisukan menjadi salah satu yang tak akan berbaju ungu di kompetisi musim depan.

Bersama Persik Kediri, Renan Silva menyumbangkan 6 gol dan memberikan 6 umpan gol dari 28 pertandingan yang diikuti.

Kapten Arthur Daniel Irawan yang menyatakan mengantung sepatu di akhir musim kompetisi Liga 1 2023/2024, dipastikan akan menangani Persik secara penuh.

Baca juga: Persik Kediri Dihujat Habis-habisan Suporter di Sosial Media, Setelah Kalah 0-7 dari Bahayangkara FC

Sebagai pemegang saham mayoritas Persik Kediri Arthur pernah memantapkan dua pemain Persik Kediri akan tetap bertahan untuk musim depan.

Kedua pemain Persik itu adalah Krisna Bayu Otto dan Yusuf Meilana, mengingat keduanya hingga saat ini yang masih terikat kontrak.

Disamping itu, keduanya memang memiliki kontribusi yang besar dalam membawa skuad Macam Putih memperbaiki peringkatnya di papan klasemen. **