bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

PSIS Semarang Tatap 4 Besar Usai Gulung Persikabo 3-0, Syaratnya Menang Lagi dan Madura United Terpeleset

Jumat, 26 April 2024 20:26
    Bagikan  
PSIS Semarang Tatap 4 Besar Usai Gulung Persikabo 3-0, Syaratnya Menang Lagi  dan Madura United Terpeleset

Pemain PSIS Taisei Marukawa saat melakukan selebrasi usai membobol gawang Persikabo 1973

MAGELANG, HELOINDONESIA.COM - PSIS Semarang mewujudkan harapannya untuk menjaga asa lolos ke babak empat besar atau Champhionship Series usai menggulung tamunya, Persikabo 1973 (Bogor) 3-0 dalam pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat sore 26 April 2024.

Berlaga di hadapan 1.172 penonton itu, tiga gol Mahesa Jenar masing-masing dicetak oleh Lucas Gama menit 11, Taisei Marukawa (26'), dan Deby Liana (84').

Tambahan tiga poin ini membawa PSIS menempel ketat Madura United dengan selisih satu poin di papan klasemen sementara di liga sepak bola tertinggi di Tanah Air itu. Madura United bertengger di urutan keempat saat ini dengan koleksi 54 poin, sedangkan PSIS di posisi kelima dengan 53 poin.

Baca juga: Miliki Atlet Juara Dunia, Pencak Silat Jateng Optimistis Rebut Tiga Emas PON

Laga pamungkas PSIS akan berlangsung pada Selasa (30/4) pekan depan melawan Persija Jakarta. Pada saat yang sama Madura United juga melawan Arema FC di partai terakhir yang menentukan nasib ke Championship Series.

PSIS masih berpotensi lolos ke zona championship series jika mampu menang di kandang Persija, sedangkan Madura United terpeleset melawan Arema FC dengan kekalahan atau hasil seri.

Juru racik PSIS Gilbert Agius mengaku gembira masih terus melanjutkan tren kemenangan.

Baca juga: Rajut Silaturahmi dan Kolaborasi, PWI Jateng akan Gelar Halalbihalal

"Saya senang dengan pemain saya juga untuk tiga poin ini. Mereka pintar tidak banyak memberi kesempatan Persikabo membuat peluang. Ini salah satu pertandingan yang bagus. Kami tetap berjuang hingga akhir untuk masuk ke empat besar, apapun hasilnya," ujar Agius.

Terkait kaga kandang terakhir, Gilbert mengapresiasi dukungan suporter yang masih terus bersama dengan tim. (Aji)