Helo Indonesia

Flavio Silva dan Renan Silva Berpamitan, Ramiro Diisukan Gabung dan Evan Dimas Diincar Persik

Sabtu, 25 Mei 2024 09:02
    Bagikan  
KELUAR MASUK
montage/ persik/ tangerang official

KELUAR MASUK - Isu keluarnya Flavio Silva dan Renan Silva dari Persik Kediri, kini muncul isu masuknya pemain asal Argentina (tengah), Ramiro Ezequiel Fergonzi

HELOINDONESIA.COM - Meski penjelasan remi dari manajemen Persik Kediri belum ada, berbagai rumor dan ungkapan secara pribadi melalui akun instagram sudah mulai terlihat.

Kali ini rumor kepergian Flavio Silva dan Renan Silva sudah terungkap melalui akun instagram mereka insgaram @flaviosilvaa_9 dan @renansilva.maestro.

Renan Silva telah berpamitan kepada pendukungnya dan kepada manajemen serta official Persik Kediri melalui unggahan akun instagramnya beberapa hari lalu.

Baca juga: Muncul Empat Nama Rumor Pemain Baru Persik Kediri, Selain Ze Valente yang Tetap Membela Macan Putih

"Saya tiba hanya sebagai Flávio Silva dan hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada Anda sebagai UCOK, ANAK yang KEDIRI dibesarkan dan yang tidak akan berhenti mendukung dan merayakan kemenangan @persikfcofficial dari kejauhan," tulis Flavio Silva.

Pesan yang dibuat diunggahan reeels akunnya ini rasanya sudah cukup memberikan kepastian kepada para pendukungnya jika dirinya memastikan meninggalkan Persik Kediri.

Bahkan dalam unggahan itupun juga mendapatkan respon dari dari pemegang saham Persik Kediri yakni Arthur Daniel Irawan yang sebelumnya kapten Persik Kediri Sendiri.

Baca juga: Kabar Kuat Ze Valente Tetap di Persik Kediri, Bisa Saja Majed Osman Masuk dan Renan Silva Keluar

Sejak musim ini Arthur sudah menyatakan diri mengundurkan diri dari dunia sepakbola, dipastikan kini Athur akan menangani klubnya lebih fokus sehingga tidak lagi merumput di lapangan.

Athur memberikan respon pertama kali dari unggahan Flavio Silva di akun instagramnya itu.

"Semoga beruntung Flavio, semoga yang terbaik untukmu. Selalu utamakan Tuhan dan hanya percaya pada-Nya ????????✝️," tulis Arthur.

Dari isu yang berkembang Flavio Silva dipastikan akan bergabung ke tetangga sebelah Persebaya Surabaya, seperti diberitakan sebelumnya jika keberadaan Flavio tinggal diumumkan saja.

Baca juga: Komposisi Pemain Baru Persik Sedang Berproses, Bayu Otto dan Yusuf Meilana Dipertahankan

Diyakini pemain asal Portugal ini bakal menjadi ujung tombak Bajol Iho, mengingat torehan gol yang dihasil Flavio pada musim ini sebanyak 60 merupakan runner up top skor yang di pegang David da Silva dari Persib Bandung.

Sementara pemain yang kedua Persik Kediri yang jelas telah memberikan isyarat untuk meninggalkan timnya adalah Renan Silva, yang kabarnya gabung ke Semen Padang.

Musim kompetisi tahun 2024/2025 ada tiga klub yakni Semen Padang, SPSBS Biak dan Malut United promosi di Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Tiga Tim Lolos Championship Series, Madura United Berpeluang Kuat, Bhayangkara dan Persikabo Degradasi


Renan Silva juga mengungkapkan kepastian meninggalkan Persik Kediri dengan mengunggah di akun instagramnya @renansilva.maestro.

"Pernyataan...Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap pemain, staf, persikmania dan manajement dari @persikfcofficial selama 2 tahun istimewa bersama. Itu adalah 2 musim yang luar biasa, kami memiliki banyak senyuman, kesediah, tapi yang pasti lebih banyak kebahagiaan selama waktu itu. Saya akan selalu berdoa dan menyemangati Persik Kediri agar selalu berkembang dan bersaing di kompetisi Asia. Sampai jumlah lagi gys, dan maaf untuk apapun tuhan memberkati!," tulis Renan Silva dalam unggahannya.

Hal itu juga langsung di resmpon oleh akun @arthurirawan, yang merupakan pemegang saham Persik Kediri.

Baca juga: 80 Besar Liga 3 Nasional, Persibangga Purbalingga Bidik Kemenangan di Laga Perdana Lawan Persikas Subang

"Obrigado Muit Guru! Kau terlalu besar di dalam dan di luar lapangan. Selalu keluarga untuk kita. Senang berkelahi bersama di lapangan dan berbagi ruang ganti denganmu. Semoga berhasil di tahap barumu. Kita bersama selalu dan Kediri adalah rumahmu! Tuhan memberkati selalu ???????????? #Djajati," tulisnya.

Kata di atas jelas memastikan Renan Silva akan meninggalkan Persik Kediri untuk kompetisi musim dengan bersama Persik Kediri.

Jika dua pemain asing Persik Kediri memastikan meninggalkan Persik Kediri lalu, sejumlah pemain juga diisukan akan masuk ke Persik dan menjadi incaran Persik Kediri.

Kini muncul rumor baru jika nama Ramiro Ezequiel Fergonzi dan mantan pemain Timnas Indonesia Evan Dimas muncuk ke permukaan akan bergabung dengan Persik Kediri.

Baca juga: Kesulitan Menang Saat Laga Tandang, Kekawatiran Baru Persik Kediri Bermain di Kandang Bhayangkara FC

Ramiro misalnya, striker Persita Tangerang ini rumornya cukup kuat jika ia bakal merapat ke Persik Kediri pada musim kompetisi 2024/2025 ini.

Penyerang asal Argentina ini digadang-gadang akan menggantikan posisi Flavio Silva sebagai penyerang andalan Persik Kediri dalam mengarungi kompetisi tahun ini.

Selain sebagai ujung tombak Ramiro juga akan mendapat posisi sebagai penyerang sayap kanan dan sayap kiri, yang merupakan kemampuan yang dia miliki.

Isu merapatnya Ramiro ini juga tidak lepas dari unggahan dan santernya penyebutan di akun sosial media yang mendekati kebenaran.

Baca juga: Persik Kediri Disatru Pendukungnya, Dampaknya Laga vs Persita Tanggerang, Penjualan Tiket Hanya Laku Seribuan Tiket

Secara pasti manajemen Persik Kediri memang belum memberikan jawaban secara resmi, namun isu itu semakin santer disebut-sebut.

“Done deal: Striker asal Argentina yakni Ramiro Fergonzi kabarnya telah mencapai kesepakatan lisan dengan salah satu klub liga 1 yakni Persik Kediri untuk bergabung di bursa transfer awal musim 2024/2025 mendatang,” tulis @ligawakanda.id.

Apalagi Ramiro memiliki kontribusi yang paling banyak selama bermain bersama Persita Tangerang di musim kemarin dengan mengoleksi 12 gol dan lima assist.

Meskipun selisih Ramiro dengan Flavio Silva cukup jauh, namun pria berusia 35 tahun ini bisa menjadi penganti Flavio yang pantas setelah dia hengkang dari Persik Kediri.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Satu lagi pemain lokal yang juga santer disebut-sebut bakal bergabung dengan Persik Kediri adalah mantan pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas.

Persik Kediri yang telah mengakhiri pertandingan pada Minggu, 28 April 2024 lalu juga diisukan masuk radar Persik Kediri untuk musim kompetisi tahun ini.

Mantan pemain PSIS Semarang ini ramai dibicarakan dan menjadi isu kuat jika arek Suroboyo ini menjadi incara baru Persik Kediri untuk mengisi pemain lokal.

Seperti kita ketahui Evan Dimas sering dimainkan oleh PSIS Semarang sebagai pemain gelandang.

Baca juga: Memalukan Pemain Persik Frustasi Dibantai Habis-habisan 0-7 oleh Bhayangkara United

Bersama PSIS Semarang, statusnya Evan Dimas adalah merupakan pemain pinjaman dari Arema FC.

Pada awal musim kemarin, dirinya masih memperkuat Arema FC hingga November 2024, kemudian Evan Dimas diboyong PSIS Semarang.

Selama musim Liga 1 2023/2024, Evan Dimas hanya bermain sebagai pemain utama sebanyak tujuh kali dalam 34 pertandingan.

Kemudian, dia dimainkan sebagai pemain pengganti sebanyak tujuh kali, lalu sebagai pemain cadangan sebanyak dua belas kali. **