bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kesulitan Menang Saat Laga Tandang, Kekawatiran Baru Persik Kediri Bermain di Kandang Bhayangkara FC

Senin, 15 April 2024 18:04
    Bagikan  
LIBUR
ig @persikofficial

LIBUR - Para penggawa Persik Kediri memanfaatkan FIFA Mactday selama beberapa hari, sebelum laga pekan ke-16 digelar kembali menghadapi PSS Sleman.

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri memiliki cacatan buruk saat melakukan laga tandang di kandang lawan yang belakangan ini selalu bernasib sial.

Dari laga tandang yang dijalani selama tiga kali terakhir belakangan ini Persik selalu kalah, kali ini laga tandang menghantui skuad Macan Putih melawan Bhayangkara FC.

Seperti kita ketahui pekan ke-31 ini Persik bakal melakoni laga tandang di kandang Bhayangkara FC di Lapangan STIK Jakarta, Selasa (16/4/2024) malam.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Dalam laga ini dipastikan Bhayangkara FC akan melakukan perlawanan keras, karena untuk menghindari keterpurukan lebih dalam yang berada di posisi ke-17 klasemen Liga 1 dengan 20 poin.

Belum lagi dalam laga terakhirnya selalu dengan hasil negatif, Bhayangkara FC tidak pernah menang pada tiga laga terakhir.

Kekalahan Bhayangkara FC pada laga itu juga bakal menjadi beban seumur hidup, karena jika kalah dari Persik, Radja Nainggolan dkk dipastikan turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Baca juga: Meski Kehilangan Marcelo Araujo, Persik Tetap Melanjutkan Pencapaian Championship Series

Di sisi lain, kubu Persik Kediri tengah berjuang keras untuk posisi empat besar, guna meraih Championship Series.

Persik sendiri saat kini berada di posisi ke-6 dengan 46 poin, Persik tiga kali menang dari lima laga terakhirnya.

Secara performa, Persik bisa dibilang cukup bagus, di sisi lain Persik Kediri memiliki peluang yang cukup besar untuk masih empat besar Liga 1 Indonesia, yang selanjutnya menjadi peserta kompetisi memperebutkan juara Liga 1 Indonesia 2024.

Pada putaran pertama dalam kompetisi kemarin, Persik berhasil menundukkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 yang dihasilkan dari tendangan M Khanafi.

Baca juga: Persik Kediri Punya Peluang Masuk Championship Series, Artinya Punya Peluang Juara Liga 1 Indonesia

Meski dalam tiga kali laga tandang terakhirnya mengalami kekalahan pelatih Marcelo Rospide dan tim siap memutus tren buruk laga tandang Persik selama ini.

Liga tandang terakhir Persik selalu kalah, mulai menghadapi Persis Solo, PSIS Semarang hingga melawan Persija Jakarta, praktis laga tandang terakhir Persik Kediri saat melawan Persib Bandung di pada pekan ke-22, 10 Desember 2024.

Pelatih Marcelo menyadari situasi itu, jika Persik ingin masuk empat besar Liga 1 Indonesia, harus mampu memutus tren negatif dalam laga tandang.

Baca juga: Bisa Saja Bomber Persik Kediri Jadi Incaran Persebaya, Sementara Ze Valente Masih Terikat Kontrak Hingga 2025

Tren buruk laga tandang ini bakal di putus, saat Persik menghadapi Bhayangkara FC, sekaligus akan memperburuk nasib The Guardians bakap masuk kejurang keterpurukan.

"Kami akan menang melawan Bhayangkara FC meski bermain tandang," ungkap Marcelo Rospide.

Bukan hanya untuk memutus tren negatif, Persik wajib menang di laga melawan Bhayangkara dengan alasan lain, menembus ke peringkat keempat.

Baca juga: Persiapan Dua Minggu Persikabo Ingin Menang di Kandang Macan Putih, Marcelo Sebut Laga Wajib Menang

Di pekan ke-31 Persik memiliki peluang untuk menyalip Madura United (MU) dan PSIS yang berada di posisi empat dan lima.

Tentu dengan satu syarat, yaitu Persik wajib menang. Sedangkan MU dan PSIS juga harus mendapat hasil minor, entah itu imbang atau kalah. **