Helo Indonesia

Persiapan Dua Minggu Persikabo Ingin Menang di Kandang Macan Putih, Marcelo Sebut Laga Wajib Menang

Kamis, 28 Maret 2024 09:11
    Bagikan  
LAGA NANTI
persik official/ persikabo 1973

LAGA NANTI - Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide dan Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman (kanan).

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri hari ini menjamu lawannya Persikabo 1973 di Stadion Brawijaya Kediri, Kamis (28/3/2024) malam.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide memutuskan akan menyapu bersih sisa 5 laga yang dihadapi Persik termasuk melawan Persikabo 1973 ini.

Sudah satu minggu Persik Kediri mempersiapkan diri untuk menghadapi Persikabo 1973, waktu yang cukup bagi Macan Putih untuk memenangi pertandingan.

Baca juga: Borneo FC Lolos Championship Series, Meninggalkan Jauh Persib, Bali United, Madura United PSIS dan Persik Kediri

Pelatih Marcelo berujar jika Persik mengincar kemenangan, sebab, pertandingan melawan Persikabo akan digelar di Stadion Brawijaya.

"Dihadapan suporter Persikmania, Persik Kediri harus menang, Jadi mau tak mau Persik harus mendapat tiga poin penuh," kata Marcelo.

Selain itu mereka juga ingin mengincar tiga poin untuk masuk championship series.

Jika bisa menang melawan Persikabo, peluang Persik naik ke posisi empat sangat terbuka.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Sementara Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman menegaskan tim asuhannya enggan menyerah dan berambisi memperjuangkan kemenangan.

Laskar Padjajaran masih puasa kemenangan dalam 11 laga terakhir.

Hal tersebut membuat nasib mereka berada di ujung tanduk. Kini mereka kian terbenam di dasar klasemen lantaran baru mengemas 17 poin dari 29 laga.

Baca juga: Ketar Ketir Persik Kediri Menghadapi 5 Laga Terakhir Kompetisi Liga 1 Indonesia, Wajib Sapu Bersih!

"Kami punya waktu untuk mempersiapkan tim, karena terakhir main sudah dua Minggu, kami betul-betul menggunakan waktu itu untuk persiapan di kandang Persik Kediri. Insya Allah semua siap, tidak ada yang terkendala tidak tampil. Kalaupun sampai besok [hari ini] belum pulih, hanya satu pemain, itu pun masih kami harapkan bisa tampil," ungkap Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Djanur mengaku sangat mengantisipasi permainan Persik, yang selalu tampil menggigit saat main di kandang sendiri.

Ia menilai Macan Putih dihuni pemain bagus yang seluruhnya harus diwaspadai selama 90 menit, timnya akan menghadapi Persik dengan fokus.

Baca juga: Masa Depan Sepakbola Kediri Raya Bergantung Persedikab dan Persik Kediri di Kandang Stadion Gelora Daha Jayati

"Kami sangat mengantisipasi lawan, mereka punya ambisi tersendiri. Seperti kita tahu mereka kalau tuan rumah sangat tangguh. Kalau materi pemain tentunya di sini banyak pemain yang berkelas, saya pikir semuanya harus saya waspadai," jelasnya.

Kini situasi Persikabo 1973 memang terbilang sulit, satu kekalahan akan membuat mereka turun kasta lebih cepat ke Liga 2. Meski demikian, Djanur mengungkapkan tim masih punya semangat untuk berjuang meraih kemenangan.

"Kami masih punya semangat untuk memperjuangkan kemenangan hari ini dan kami juga mencoba untuk mengubah mindset kalau kami ini belum bisa memenangkan pertandingan sudah lebih dari 13 kali, kami coba tampil lebih baik dari kemarin," pungkasnya.

Baca juga: Benteng Pertahanan Persik Kediri Anderson, Bek Tangguh Terbanyak Ciptakan Gol Liga 1 Indonesia Hingga Saat ini

Seperti kita ketahui kini Persikabo berada di dasar klasemen dengan koleksi 17 poin.

Dengan menyisakan 5 laga, tim asal Bogor harus memenangkan semua pertandingan.

Jika mendapatkan hasil imbang saja di laga esok Andi Setyo dkk dipastikan terdegradasi karena tak akan mampu menyalip PSS Sleman di posisi 16 klasemen dengan koleksi 31 poin.

Baca juga: Enam Laga Terakhir Persik Kediri, Diakhiri Laga Hidup Mati Melawan Persebaya

Prediksi susunan pemain Persik Kediri vs Persikabo 1973

Persik Kediri:
Dikri Yusron, Yusuf Meilana, Anderson Naschimento, Hamra Hehanussa, Nuri Fasya, Adi Eko Jayanto, Bayu Otto, Ze Valente, Renan Silva, Kelly Sroyer, Flavio Silva.

Pelatih: Marcelo Rospide

Persikabo:
Husna Al Malik, Syahru Lasinari, Eduardo Kau, Didik Wahyu, Andi Setyo, Frengky Missa, Manahati Lestusen, Kevin Aleman, Caca Bassilo, Pedrinho, Yandi Sofyan Munawar.

Pelatih Djajang Nurdjaman. **