bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Borneo FC Lolos Championship Series, Meninggalkan Jauh Persib, Bali United, Madura United PSIS dan Persik Kediri

Rabu, 27 Maret 2024 17:53
    Bagikan  
JUARA
berneo fc samarinda

JUARA - Kandidat Juara Liga 1 Indonesia, Boreno FC Samarinda, terus berlatih untuk merebut 5 pertandingan ke depan.

HELOINDONESIA.COM - Kompetisi papan atas Liga 1 Indonesia tinggal tinggal menyisakan 5 laga lagi, sementara hingga pekan ke-30 Broneo FC berada dipuncak klasemen sementara liga 1 2023/2024.

Borneo FC Samarinda hingga saat ini sudah mengoleksi 69 poin, meninggalkan jauh dari lawan-lawan mainnya di papan atas klasemen sementara seperti Persib Bandung, Bali United, Madura United hingga PSIS Semarang.

Borneo FC Samarinda sudah bisa dipastikan Championship series, skuad Pesut Etam masih menyisakan lima laga tersisa dalam pekan ke depan.

Baca juga: Ketar Ketir Persik Kediri Menghadapi 5 Laga Terakhir Kompetisi Liga 1 Indonesia, Wajib Sapu Bersih!

Satu-satunya tim yang mampu mengejar ketertinggalan poin yang dimiliki Borneo FC Samarinda hanya Persib Bandung yang kini sudah mengoleksi 54 poin.

Persib Bandung berpotensi memiliki poin yang sama jika dalam lima laga tersisa ini berhasil memenangi seluruh pertandingan artinya mampu mengoleksi 3 X 5 pertandingan atau mendapat 15 poin.

Jika dalam 5 kali bertanding itu Persib berhasil menyapu bersih seluruh laga maka akan mendapatkan 15 poin yang berarti jumlah poin Persib menjadi 69 poin.

Jumlah ini menyamai koleksi poin Borneo FC Samarinda saat sekarang hingga pekan ke-30, namun Borneo FC sendiri masih memiliki 5 laga yang tersisa rasanya sulit dikalahkan.

Baca juga: Daftar Enam Laga Terakhir Madura United Menghadapi Borneo FC dan Dua Tim Derby Jatim Persebaya dan Arema FC

Borneo FC dalam 23 laga terakhirnya hanya sekali di kalahkan saat melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 bermain di kandang Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Selama itu Borneo FC Samarinda bermain seri sebanyak 4 kali saat melawan Persita Tangaerang, Persib Bandung, Persija dan Rans Nusatara dengan skor 1-1, selebihnya memenangi pertandingan.

Dengan komposisi itu Boreo FC sudah mengamankan tiket Championship series kompetisi Liga 1 Indonesia 2024, siap menghadapi babak perebutan juara.

Tim asuhan Pieter Huistra ini masih menyisakan 5 laga pertandingan, dengan memiliki skenario menghemat tenaga dan menghindari cedera pemain.

Baca juga: PSIS Semarang Dalam Situasi Sulit Jika Tidak Memenangi Laga Melawan Persis Solo Pekan ini

Seperti kita ketahui dengan koleksi poin yang didapat itu rasanya Borneo FC aman dan tidak akan tergusur dari posisi Championship series.

Meski demikian sisa laga ini Stefano Lilipaly dkk, masih harus menghadapi tim kuat lainnya seperti Persib Bandung dan Dewa United.

Dalam waktu dekat ini, pekan ke-30 Boreno FC bakal menghadapi juara bertahan Liga 1 Indonesia PSM Makassar pada 29 Maret 2024 besuk.

Kepastian Borneo FC menjadi kandidat Championship series itu setelah tim Pesut Etam ini mengalahkan Persebaya di pekan ke-28 dengan hasil 2-1 di Stadion Batakan Samarinda, Kamis (7/3/2024).

Baca juga: Derby Jatim Menjadi Ambisi Madura United Membantai Persebaya untuk Naik Peringkat, Meski Dibayangi Persik Kediri

Kemenangan ini membuat Borneo FC dipastikan lolos ke babak Championship Series Liga 1.

Stefano Lilipaly dkk berhasil berada di puncak klasemen dengan koleksi 66 poin, namun kini sudah mengoleksi 69 poin.

Dari komposisi itu Borneo FC Samarinda semakin tak terkejar dari lawan papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2024.

Posisi klasemen Borneo FC dengan Persib Bandung di runner up dengan selisih 11 poin, sejauh ini Persib mengoleksi sebanyak 54 poin.

Baca juga: Persibo Mulai Mengeluarkan Taringnya, Tantang Juara Liga 3 Jateng Begini Rencananya

Kemudian di peringkat ketiga Bali United dengan koleksi 49 poin selisih poin dengan Borneo FC masih jauh dengan selisih 20 poin.

Bali United harus mengejar ketertinggalan dengan Persib Bandung dengan mengoleksi 46 poin terpaut 5 poin dari runner up klasemen sementara.

Begitu juga dengan Madura United, PSIS Semarang dengan koleksi 46 poin dan Persik Kediri dengan 43 akan saling kejar-kejaran merebut posisi Championship series.

Apalagi mimpi Persik Kediri menjadi juara Liga 1 Indonesia semakin jauh dari harapan karena selisih skuad Macan Putih dengan pemuncak klasemen terpaut 8 kali pertandingan dengan poin penuh.

Baca juga: Ditinggal Carlos Fortes, Peringkat PSIS Semakin Melejit Menyalib Peringkat Persib Bandung dan Bali United

Berikut ini 5 laga tersisa yang dihadapi Boreno FC:

1. Pekan 30: PSM Makassar vs Borneo FC (Jumat, 29 Maret 2024)
2. Pekan 31: Borneo FC vs Madura United (Rabu, 3 April 2024)
3. Pekan 32: Borneo FC vs Arema FC (Senin, 15 April 2024)
4. Pekan 33: Persib Bandung vs Borneo FC (Sabtu, 20 April 2024)
5. Pekan 34: Dewa United vs Borneo FC (Minggu, 28 April 2024).

-----------------------------------------

Berikut 23 laga terakhir yang sudah dijalani Boreno FC

PSS Sleman 0-1 Borneo
Borneo FC 2-1 Persebaya
Persita 1-1 Borneo FC
Boreno FC 4-0 Bhayangkara
Persikabo 1973 2-3 Borneo
Boreno FC 3-1 Persija
Rans Nusantara 0-1 Boreno FC
Boreno FC 2-0 PSIS
Barito 0-0 Borneo FC
Borneo FC 1-0 Persis
Bali United 1-2 Borneo
Boreno FC 3-0 Persik
Borneo FC 3-1 Dewa United
Borneo FC 1-1 Persib
Madura United 1-2 Borneo FC
Borneo FC 1-0 PSM Makassar
Boreno FC 1-0 PSS Sleman
Persebaya 2-1 Borneo FC
Boreno FC 2-1 Persita
Bhayangkara FC 0-2 Borneo FC
Borneo FC 3-2 Persikabo
Persija 1-1 Borneo FC
Boreno FC 1-1 Rans Nusantara. **