Helo Indonesia

Ditinggal Carlos Fortes, Peringkat PSIS Semakin Melejit Menyalib Peringkat Persib Bandung dan Bali United

Senin, 5 Februari 2024 22:34
    Bagikan  
MELEJIT
psis official

MELEJIT - Kemenangan PSIS Semarang melawan Arema FC 1-4 di kandang Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali membuat posisi PSIS Semarang melejit di peringkat klasemen sementara Liga 1 2023/2024, Senin (5/2/2024)

HELOINDONESIA.COM - Kemenangan mutlak PSIS Semarang 1-4 saat menghadapi skuad Singo Edan di kandang Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024) sore membuat tim ini naik melesat.

PSIS yang mengoleksi poin penuh di pekan ke-24 langsung menyalip posisi Bali United dan Persib Bandung yang sebelumnya berada diperingkat atasnya.

Kini PSIS Semarang berada di peringkat ke-2 dengan mengoleksi 42 poin sementara Persib Bandung dan Bali United berada di peringkat 3 dan 4 masing-masing mengoleksi 41 poin.

Baca juga: Gawat! Arema Terpuruk Dihabisi PSIS Semarang 1-4, Semakin Dalam di Zona Degradasi Fernando Tak Bisa Berbuat Banyak

Keunggulan skuad Mahesa Jenar ini lantaran Persib Bandung hanya mengoleksi 1 poin saat laga pekan ini melawan Persis Solo.

Sementara Bali United yang sebelumnya di atas dua poin dari PSIS Semarang kini harus terima tanpa mendapat poin setelah dikalahkan Persik Kediri 1-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (5/1/2024).

Posisi PSIS Semarang kini berada di peringkat runner up setelah klub pemuncak klasemen sementara Borneo FC Samarinda dengan mengoleksi 51 poin.

Baca juga: Carlos Fortes Mundur dari PSIS Semarang, Begini Komentar Bos Yoyok Sukawi Menanggapi Keputusannya

Perolehan poin PSIS jauh di bawah Borneo FC selisih 9 poin di bawahnya, disusul Persib Bandung dan Bali United dengan poin yang sama 41 poin.

Sementara Borneo FC Samarinda sendiri masih akan menghadapi laga Persija Jakarta pada Selasa (6/2/2024) besuk pukul 19:00 WIB.

Sementara laga PSIS Semarang di kandang Arema FC Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024) sore.

Baca juga: Pecah Telor di Menit ke-81 Melalui Tendangan Penalti, Persik Unggul Naik Peringkat 5 Besar

Dalam laga ini Arema harus menerima kekalahan 1-4 atas skuad Mahesa Jenar sehingga harus kehilangan 3 poin.

Gol di babak pertama terjadi menit ke-22 diawali dari tendangan pemain PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah, kemudian gol kedua Alfeandra Dewangga Santosa di menit ke-45+1 melengkapi 2 gol di babak pertama.

Kemudian di babak kedua menit ke-56 Charles Lokoli Ngoy memperkecil kekalahan menjadi 2-1.

Baca juga: Didukung Ahmad Dhani, Persebaya Tak Mempan Hadapi PSIS Semarang, Justru Serangan Mantan Menyakitkan

Kemenangan PSIS Semarang terus belanjut hingga di menit ke-74 Riyan Ardiansyah kembali mencetak gol dan dilanjutkan gol ke-4 disempurnakan Alfeandra Dewangga Santosa hingga kedudukan menjadi 1-4.

Dua pemain skuad Mahesa Jenar bermain cemerlang di laga melawan Arema FC ini, keduanya mampu menciptakan dua gol dalam laga yang berlangsung di kandang Singo Edan itu.

Kondisi ini memperburuk posisi Arema dan semakin memperdalam dalam jebakan zona degradasi dengan hanya mengoleksi 21 poin dari 24 laga yang sudah dijalanan selama Liga 1 2023/2024 ini.

Baca juga: Menyongsong Laga Pekan ke-24 Melawan PSIS Semarang, Arema FC Menggelar Latihan dan Laga Uji Secara Kontinyu

Hingga saat ini Pelatih Arema FC, Fernando Valente belum berhasil mendongkrak posisi Arema FC yang kini berada di peringkat 16 dari 18 tim peserta Liga 1 Indonesia.

Arema berada di zona degradasi bersama dua tim lainnya yakni Persikabo 1970 berada diperingkat 17 klasemen sementara dengan mengoleksi 17 poin.

Baca juga: Kalah Laga Uji Coba Melawan Persis Solo, Evaluasi Arema akan Dilakukan

Sedangkan diperingkat paling bawah diduduki Bhayangkara FC yang mengoleksi 15 poin hingga pekan ke-24 Liga 1 2023/2024.

Meski Bhayangkara FC saat ini dihuni pemain kelas dunia Radja Nainggolan, pada laga kali ini harus menderita kekalahan menghadapi Persebaya Surabaya dengan skor 1-0. **