Helo Indonesia

Didukung Ahmad Dhani, Persebaya Tak Mempan Hadapi PSIS Semarang, Justru Serangan Mantan Menyakitkan

Selasa, 30 Januari 2024 20:23
    Bagikan  
IMBANG
psis official/ istimewa

IMBANG - PSIS Semarang bermain imbang melawan Persebaya di Stadion Belora Bung Tomo Surabaya dengan mendapat dukungan musisi Ahmad Dhani, Selasa (30/01/2024)

HELOINDONESIA.COM - Laga Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang pada laga tunda pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 di kandang Gelora Bung Tomo Surabaya, berakhir 1-1, Selasa (20/1/2024).

Dimenit pertama hingga babak pertama PSIS Semarang melakukan serangan mematikan dengan penampilan yang apiknya.

PSIS Semarang lebih dulu mencetak gol yang diciptakan mantan pemain Persebaya sendiri Taisei Marukawa dimenit ke-20.

Baca juga: Prediksi dan Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persebaya Hari ini Berlaga di Sarang Buaya

Sayang tidak lama kemudian gol sang mantan dibalas melalui sepakan gelandang Andre Oktaviansyah di menit ke-28.

Dalam laga itu skuad Mahesa Jenar mampu tampi apik dengan penguasaan bola mencapai 59 persen.

Sayangnya babak pertama itu pelatih Gilbert Agius menyebut jika Taisei dkk berbuat kesalahan sendiri hinggal mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.

Baca juga: Cuma Menang Tipis Atas Persip di Laga Uji Coba, PSIS Semarang Tetap Solid Hadapi Persebaya

Pelatih Gilber memuji penampilan timnya dibabak pertama berusaha tampil menyerang, bermain bagus dan menguasai bola hingga mampu mengontrol pertandingan sampai mencetak gol.

Namun sayang di antara permainannya yang bagus itu pemain PSIS Semarang sempat terlena kehilangan kontrol bola dan kebobolan gol Persebaya.

Di babak pertama pemainan mampu di kendalikan oleh PSIS Semarang sementara Persebaya hanya mengandalkan serangan balik.

Baca juga: Menyongsong Laga Pekan ke-24 Melawan PSIS Semarang, Arema FC Menggelar Latihan dan Laga Uji Secara Kontinyu

Dan permainan Persebaya terbukti efektif hingga mampu menghasilkan gol balasan dalam waktu tidak lama dari gol pertama yang diciptakan winger PSIS Semarang.

Sementara di babak kedua ternyata tidak menguntungkan bagi PSIS Semarang suasana hujan deras yang mengguyur stadion GBT, menyulitkan Mahesa Jenar akibat agresifitas Persebaya.

Bahkan Persebaya tetap tampil agresif meski dalam situasi hujan deras, sangat berbahaya serangan balik yang dilakukan.

Baca juga: Inilah Daftar Lima Pemain PSIS Semarang yang Kontraknya Berakhir April hingga Juni 2024, Termasuk Fortes dan Vitinho

Melalui serangan baliknya Persebaya mampu bermain cukup efektif, meskipun tidak mampu menciptakan gol kedua dalam laga itu.

Namun berdasarkan statistik ligaindonesiabaru.com, akurasi tembakan Persebaya lebih unggul mencapai 63,64 persen sementara PSIS Semarang hanya 36,36 persen.

Jumlah tembakan Persebaya juga lebih banyak dengan mampu menciptakan tembakan ke arah gawang sebanyak 7 tembakan dan PSIS hanya 4 tembakan.

Baca juga: Setelah Libur Panjang, Skuad Arema Kini Fokus Menghadapi PSIS Semarang 5 Februari 2024

Pelatih Gilbert Agius sendiri menrasa hasil yang adil menghadapi Persebaya dilaga sarang Bajol Ijo Surabaya ini.

Kami menguasai bola di babak pertama, dan Persebaya juga melakukannya di babak kedua. Hasil seri ini cukup adil untuk kedua tim," tandasnya.

Dalam laga ini Persebaya sendiri juga kurang mendapat dukungan dari suporter fanatiknya, lantaran berlaga di hari kerja.

Baca juga: Semua Pemain Andalan PSIS Semarang Ditawar Klub Lokal dan Asing, CEO Yoyok Sukawi Mati-matian Mempertahankan

Setidaknya hanya sekitar 4.250 penoton yang memadati tribun Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya ini, meskipun di antara penonton terlihat pentolan group band Dewa19, Ahmad Dhani dan anaknya.

Ahmad Dhani Prasetya dan anaknya Abdul Kadir Jaelani (Dul Jaelani) terlihat berada di trubun di antara suporter Persebaya Surabaya.

Ahmad Dhani dan Dul terlihat mengenakan jersey warna hijau berlogi Persebaya dengan tulisan di dada 1927, kedua juga membentangkan sal bertuliskan Persebaya Surabaya.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter PSIS Semarang dan Yel-yel Saat Mendukung skuad Mahesa Jenar Bertanding

Kehadiran Ahmad Dhani juga sempat menjadi sorotan penonton Persebaya sambil ikut menyanyikan tek-yel bersama para suporter yang lain.

Sayangnya laga Persebaya melawan PSIS Semarang hanya berakhir dengan seri 1-1 dimana sang mantan yang menyakitkan, Taisei Marukawa terlebih dahulu membuat kejutan kemenangan PSIS Semarang. **