Helo Indonesia

Cuma Menang Tipis Atas Persip di Laga Uji Coba, PSIS Semarang Tetap Solid Hadapi Persebaya

Kamis, 25 Januari 2024 07:48
    Bagikan  
Cuma Menang Tipis Atas Persip di Laga Uji Coba, PSIS Semarang Tetap Solid Hadapi Persebaya

Pemain PSIS Semarang Gian Zola (putih) saat berebut bola dengan pemain Persip

PEKALONGAN, HELOINDONESIA.COM - PSIS Semarang diyakini tetap solid melawan tuan rumah Persebaya Surabaya pada lanjutan Kompetisi Liga 1 pada 30 Januari mendatang, meskipun tampak kedodoran saat menghadapi laga uji coba lawan Persip Pekalongan.

Seperti diketahui Laskar Mahesa Jenar melaksanakan latihan bersama dengan juara Liga 3 Jateng itu di Stadion Jenderal Hoegeng, Kota Pekalongan pada Rabu 24 Januari 2024. Uji coba berakhir dengan kemenangan tipis 2-1 untuk PSIS Semarang.

Baca juga: Ngobrol Bareng Anak Muda Semarang, Samuel Wattimena Berbagi Tips Hadapi Tantangan Global

Pada babak pertama, Pelatih kepala PSIS Gilbert Agius menurunkan skuad terbaiknya. Adi Satryo tampil di bawah mistar sejak menit pertama.

Di awal babak pertama, PSIS sebenarnya sempat menyarangkan gol melalui Carlos Fortes. Namun wasit menganulir karena Fortes dianggap offside.

Skor di babak pertama berakhir dengan 0-0. Pada babak kedua, Agius mengganti beberapa pemain seperti masuknya Rizky Darmawan, Haykal Alhafiz, Bayu Fikri, dan Evan Dimas untuk menggantikan Adi Satryo, Giovani Numberi, Fredyan Wahyu, dan Dewangga.

Baca juga: USM-Pengprov TI Jateng Jalin Kerja Sama Bidang Prestasi Nonakademik

Di awal babak kedua, PSIS unggul melalui sepakan penalti Carlos Fortes setelah pemain Persip Pekalongan hands ball di kotak penalti.

Kemudian setelah gol tersebut, Gilbert kembali mengganti beberapa pemain seperti keluarnya Septian David, Vitinho, dan Lucas Gamma yang digantikan Gian Zola, Riyan Ardiyansyah, dan Barnabas Sobor.

Samakan Skor

Di pertengahan babak kedua, Persip menyamakan kedudukan setelah Syiha melakukan gol bunuh diri. Pada pengujung babak kedua, gol yang ditunggu PSIS tiba setelah Tri Setiawan mampu memanfaatkan umpan Riyan Ardiyansyah pada menit 90+2 dan menutup laga dengan skor 2-1.

Usai pertandingan, Gilbert Agius mengatakan bahwa latihan bersama ini cukup penting bagi PSIS untuk mengasah chemistry sebelum menghadapi Persebaya. Dia yakin pasukannya makin solid saat menghadapi Persebaya.

Baca juga: Thailand Tim Terbaik Asia Tenggara yang Sudah Pasti Lolos di Piala Asia, Timnas Indonesia Masih Gambling

Pada babak pertama, kata dia, PSIS bermain tidak menggunakan tempo permainan seperti sebelumnya. Yang penting untuk menyempurnakan chemistry antarpemain guna menghadapi Persebaya.

''Dan di babak kedua kami bermain lebih baik. Kami berharap setelah ini semua pemain dalam kondisi 100 persen. Hari ini kami menyimpan Marukawa karena kemarin cedera ringan," tandasnya. (Aji)