Helo Indonesia

Ngobrol Bareng Anak Muda Semarang, Samuel Wattimena Berbagi Tips Hadapi Tantangan Global

Kamis, 25 Januari 2024 07:07
    Bagikan  
Ngobrol Bareng Anak Muda Semarang, Samuel Wattimena Berbagi Tips Hadapi Tantangan Global

Samuel Wattimena berpose bersama anak muda Semarang dalam acara ngobrol santai

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Perancang busana Samuel Wattimena yang juga Caleg DPR RI dari PDIP Dapil Jawa Tengah I nomor urut 2, mengadakan acara Ngobrol Santai bersama Influencer, Komunitas Fashion, Karang Taruna, Komunitas Juang dan sejumlah anak muda di Rumah Berkebun Semarang, Selasa 23 Januari 2024.

Samuel menjelaskan, bisa berkumpul dengan berbagai komunitas anak muda adalah hal yang sangat dinantikannya. Pasalnya, dalam melaksanakan sosialisasi, dirinya sering melakukan bersama masyarakat umum di desa atau di kabupaten.

“Sore hari ini saya dibuatkan acara oleh teman saya dari komunitas juang. Ini adalah kesempatan saya yang saya tunggu, karena selama ini kan saya sosialisasinya di desa, kabupaten ya dengan masyarakat umum,” kata stafsus Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut.

Baca juga: USM-Pengprov TI Jateng Jalin Kerja Sama Bidang Prestasi Nonakademik

Dia mengatakan, apa yang disampaikan selama kegiatan tersebut para peserta bisa menerima dan sepakat untuk bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) secara bersama-sama. Dalam forum tersebut, Samuel juga berbagi tips bagaimana seharusnya anak muda menyiasati tantangan global.

Samuel menandaskan, alasan fokus pada peningkatan SDM karena menurutnya masyarakat umum khususnya para generasi muda sekarang sudah menjadi warga negara dunia melalui fasilitas gadget.

Jawab Tantangan

"Dan seperti pakta kerja sama yang sudah ditandatangani, kita harus membuka negara kita untuk pekerja dari luar begitu juga mereka juga membuka negara mereka untuk para pekerja dari indonesia. Kalau kita tidak bisa, menjawab tantangan tersebut atau mengambil bagian dari perkembangan ekonomi yang akan terjadi ke depan tentunya akan kita tersisihkan. Karena Local It's The New Global," bebernya.

Pada bagian lain, dirinya berharap kepara generasi muda saat ini untuk ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2024 nanti.

Baca juga: Kalah dari Jepang 3-1, Nasib Timnas Indonesia Bergantung ke Oman dan Bahrain


Menurutnya generasi muda harus menyadari bahwa ini adalah bagian awal dari perjalanan hidup mereka ke depan.

"Jadi, jangan apatis, jangan terserah aja, gak bisa. Karena masa depan mereka adalah milik mereka. Jadi mereka harus perjuangkan hal itu sejak awal," tandasnya. (Aji)