Helo Indonesia

Thailand Tim Terbaik Asia Tenggara yang Sudah Pasti Lolos di Piala Asia, Timnas Indonesia Masih Gambling

Kamis, 25 Januari 2024 07:13
    Bagikan  
GAMBLING
pssi.org/ the-tao

GAMBLING - Peluang Indonesia untuk lolos 16 besar Asia masih tergantung laga yang lain, sementara Thailand sudah dipastikan lolos dengan mengoleksi 4 poin.

HELOINDONESIA.COM - Tidak menutup kemungkinan setelah merebut tiket ke babak selanjutnya, tim Thailand akan menggantikan Indonesia di grup 4 tim peringkat ketiga dengan hasil terbaik.

Dengan kekalahan Indonesia dari Jepang di babak final Grup D, maka di daftar tim peringkat ketiga akan ada dua tim yang pasti memiliki poin lebih sedikit dari Thailand saat babak penyisihan grup berakhir, antara lain Indonesia dengan 3 poin dan China dengan 2 poin.

Artinya tim Thailand sudah resmi meraih tiket untuk melanjutkan ke babak 16 besar, apapun hasil babak terakhir melawan Arab Saudi, nanti karena saat ini Thailand sudah mengantong 4 poin dari 2 pertandingan.

Baca juga: Langkah Timnas Indonesia Bisa Mulus di 16 Besar Piala Asia, Asal Memiliki Syarat Seperti ini

Pada laga terakhir Grup F, akan berlangsung Kamis (25/1/2024), Thailand akan menghadapi Arab Saudi, sedangkan pada laga waktu yang sama, Oman akan menghadapi Kyrgyzstan.

Sementara dengan skema Oman menang dan Bahrain kalah telak itu, Timnas Indonesia bisa lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 dengan menempati posisi 4 di klasemen akhir tim peringkat tiga terbaik.

Sementara jika laga di Grup F Timnas Oman gagal menang, Indonesia tetap lolos terlepas hasil apa pun yang diraih Bahrain.

Baca juga: Kalah dari Jepang 3-1, Nasib Timnas Indonesia Bergantung ke Oman dan Bahrain

Melihat korelasi kekuatan di dua laga tersebut, Thailand dan Kyrgyzstan sama-sama dinilai sebagai underdog.

Tim Thailand merupakan wakil Asia Tenggara yang bermain terbaik di Piala Asia tahun 2024 ini.

Namun menghadapi Arab Saudi akan menjadi tantangan yang sangat sulit bagi skuad Gajah Perang ini.

Baca juga: Langkah Timnas Indonesia Bisa Mulus di 16 Besar Piala Asia, Asal Memiliki Syarat Seperti ini

Dengan sedikit keunggulan di kelasnya, Arab Saudi mampu mengalahkan Thailand sepenuhnya untuk memantapkan posisi teratas di klasemen.

Sementara Oman dengan memiliki 1 poin, selisih -1, juga dinilai jauh lebih kuat dibandingkan Kyrgyzstan yang sejauh ini belum pernah mengoleksi poin.

Jika tidak ada kejutan, Oman akan memanfaatkan keunggulannya untuk merebut ketiga poin tersebut dan pasti merebut tiket ke babak selanjutnya.

Baca juga: Coach Philippe Troussier Ungkap Tiga Alasan Penting Penyebab Tim Vietnam Kalah Dari Timnas Indonesia

Jika Thailand kalah dari Arab Saudi dan Oman mengalahkan Kyrgyzstan, salah satu kemungkinannya adalah Oman naik ke peringkat kedua grup dan Thailand turun ke peringkat ketiga.

Pada dasarnya semua kemungkinan bisa saja terjadi, kemungkinan tersebut adalah ternyata cukup tinggi jika kita bandingkan levelnya, tim-tim di Grup F ini.

Baca juga: Menghadapi Timnas Indonesia, Pelatih Vetnam Akan Menggunakan Skema Seperti ini

Jika itu terjadi, Thailand pasti akan masuk peringkat 4 besar tim dengan performa terbaik ketiga, dan Indonesia tentunya akan terdepak dari grup ini.

Saat itu, skuad Gajah Perang War akan menjadi tim yang secara tidak langsung menyebabkan Indonesia tersingkir dari turnamen tersebut. **