Helo Indonesia

Setelah Libur Panjang, Skuad Arema Kini Fokus Menghadapi PSIS Semarang 5 Februari 2024

Selasa, 9 Januari 2024 09:02
    Bagikan  
LATIHAN
arema official

LATIHAN - Para pengawa Singo Edan kembali menjalani latihan untuk menatap laga pekan ke-24 menghadapi PSIS Semarang

HELOINDONESIA.COM - Setelah libur panjang pemain Arema FC kembali menjalani latihan di lapangan ARG Lawang, Kabupaten Malang, Senin (8/1/2024).

Dalam latihan itu, hampir seluruh pemain Arema FC hadir kecuali tiga pemain yakni Arkhan Fikri bersama Timnas Indonesia, Greg Nwokolo sudah lama tak bergabung dan Dendi Santoso izin.

Pelatih Arema asal Portugal, Fernando Valente mengakumelihat anak asuhnya bisa menjaga kondisi fisiknya, sehingga mereka bisa menjalani latihan dengan kondisi lebih baik.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Aremania Saat Mendukung Skuad Singo Edan

Dalam menjalankan program ini, Fernando lasung mempersiapkan untuk menghadapi laga pekan ke-24 yang masih ada cukup waktu.

Fernando Valente memiliki waktu 3 pekan selama Liga 1 2023/2024 diliburkan karena Piala Asia 2023, untuk itu perlu manfaatkan waktu yang ada.

Arema bakal menjalani laga pertama setelah libur panjang pada 5 Februari 2024 menjamu PSIS Semarang di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Sejauh ini Fernando akan mempersiapkan waktu yang ideal ini untuk menggembleng anak asuhnya agar lebih siap menghadapi sisa laga musim kompetisi sebanyak 11 pertandingan.

Baca juga: Rapor Pelatih Arema Fernando Valente Hingga Akhir Tahun 2023, Seperti ini Prestasi yang Didapat Singo Edan

"kita sedang dalam kondisi yang sudah siap untuk memulai sesi latihan kembali setelah libur tiga pekan," kata Fernando kepada wartawan di Malang, Senin (8/1/2024).

Sementara Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan bahwa para punggawa Singo Edan sudah kembali ke Malang dalam kondisi fisik dan psikis yang lebih segar pasca libur panjang.

"Semua pemain dalam kondisi fresh setelah berkumpul dengan keluarganya masing-masing," ujarnya pada Senin 8 Januari 2024.

Baca juga: Sepanjang Hidup Persik Kediri Selalu Menang Melawan Arema ini Fakta Pertandingan Dalam Catatan Sejarahnya

Wiebie mengatakan bawa seluruh pemain baik lokal dan asing saat ini semuanya sudah berada di Malang dan siap untuk menjalani latihan perdana pada sore hari ini.

Sementara dalam kompetisi putaran kedua, Arema menyisakan pertandingan mulai Pekan 24 hingga Pekan 34 sebanyak 11 pertandingan lagi.

Baca juga: Derby Keluarga Arema FC vs Persik, Mampukah Ze Bobol Gawang Tim Asuhan Ayahnya

PSIS Semarang menjadi tim pertama yang akan dihadapi Arema di tahun 2024.

Arema akan menghadapi tim berjuluk Mahesa Jenar itu dalam laga kandang pada Februari 2024 mendatang.

Sementara selama bulan Januari 2023 tak ada jadwal Liga 1 2023-2024 yang harus dilakoni Arema FC, karena ada momen Piala Asia 2023 yang digelar Januari hingga Februari 2024. **