Helo Indonesia

Pecah Telor di Menit ke-81 Melalui Tendangan Penalti, Persik Unggul Naik Peringkat 5 Besar

Senin, 5 Februari 2024 21:33
    Bagikan  
UNGGUL
persik official

UNGGUL - Satu-satunya gol Persik Kediri saat melawan Bali United diciptakan Renan Silva melalui tendangan penalti, Senin (5/2/2024)

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri akhirnya berhasil memperoleh poin penuh saat menjamu Bali United di kandang Macan Putih Stadion Brawijaya Kediri, Senin (5/2/2024) malam.

Persik unggul 1-0 melalui tendangan penalti Renan Silva dimenit ke-81 setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti.

Kemenangan ini mengantarkan Persik Kediri naik peringkat 5 besar klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 37 poin.

Baca juga: Gawat! Arema Terpuruk Dihabisi PSIS Semarang 1-4, Semakin Dalam di Zona Degradasi Fernando Tak Bisa Berbuat Banyak

Sementara Madura United yang sebelumnya menduduki peringkat ke-5 tergeser oleh Persik Kediri setelah Madura United memanfaatkan kesempatan menghadapi Persis Solo di laga tunda pekan ke-20 dengan skor 3-2.

Persik Kediri tak boleh berbangga dahulu karena Madura United masih memiliki kesempatan satu kali bermain lagi di pekan ke-24 menghadapi Rans Nusantara di Stadion Bangkalan, Selasa (6/2/2024) siang.

Jika di dalam laga nanti Madura United mampu meraih poin penuh perolehan poin Peringkat 5 besar klasemen sementara bakal direbut kembali oleh Madura United yang kini sudah mengoleksi 35 poin.

Baca juga: Peluang Persik Masuk Lima Besar Semakin Terbuka Setelah Madura United Gagal Raih Poin Penuh Melawan Persis

Pertandingan yang berlangsung selama 90+4 menit antara Persik Kediri vs Bali United berlangsung sangat ketat, kedua tim terlihat bermain imbang dalam penampilannya malam itu.

Persik Kediri memiliki pertahanan yang sangat bagus baik di lini tengah maupun lini belakangannya.

Sejak menit pertama hingga babak pertama berakhir permainan tambak berimbang sehingga tidak menghasilkan gol sama sekali.

Kedua tim bermain dengan tempo yang tinggi, keduanya saling melakukan serangan meskipun beberapa kali peluang yang diciptakan belum mampu menghasilkan gol.

Baca juga: Persedikab Kediri vs Persibo Bojonegoro akan Bertanding di Babak Final Liga 3 Jatim

Sebagai tuan rumah yang mendapat dukungan penuh dari suporter Persikmania, skuad Macan Putih menguasai permaian dalam laga itu.

Menurut catatan statistik Perisk berhasil menguasai 60 persen pertandingan sementara Bali United 40 pesen.

Begitu juga dengan akurasi tembakan, pemain Persik Kediri lebih unggul mencapai 20 total tembakan dibanding Bali United hanya 8 tembakan.

Begitu juga catatan tembakan ke arah gawang, Persik Kediri juga mencatatkan jumlah tembakan ke arah gawang lebih banyak mencapai 9 tembakan di banding Bali United 4 kali tembakan.

Baca juga: Carlos Fortes Mundur dari PSIS Semarang, Begini Komentar Bos Yoyok Sukawi Menanggapi Keputusannya

Umpan-umpan sukses para pemain Persik Kediri juga lebih unggul mencapai 290 lemparan dengan akurasi tembakan 60 persen dibanding Bali United.

Jumlah ini lebih baik dari Bali United sebanyak 189 lemparan dengan 50 persen akurasi tembakan.

Di menit terakhir upaya penyerangan Persik Kediri terlihat lebih agresif setelah berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti di menit ke-81.

Baca juga: Dua Tim Lawan Berat dalam Waktu Dekat, Namun Target Persik Harus Mampu Sapu Bersih Semua Pertandingan

Di menit ke-91 misalnya permainan Ze valente memperlihatkan kelasnya dengan memberikan umpan bagus kepada pemain depan Persik Kediri, Supriadi.

Sayangnya peluang emas yang diberikan Ze Valente tak mampu diselesaikan dengan sempurna oleh striker Persik Kediri ini.

Sebagai pemain depan sepertinya permainan M Supriadi malam itu benar-benar mengecewakan teman satu tim di lini depan.

Baca juga: Mantan Kiper Persik Gembleng Kiper Persedikab, Hingga Sandang Clean Sheet selama Laga Putaran Pertama Liga 3 Jatim

M Supriadi untuk kedua kalinya kembali blunder ketika di menit ke-92 kembali gagal mengeksekusi peluang emas dari Flavio Silva, hingga peluit panjang bebunyi kemenangan menjadi milik Persik Kediri dengan skor akhir 1-0.

Kemenangan ini mengantarkan Persik Kediri berada di peringkat 5 besar klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 37 poin. **