Helo Indonesia

Peluang Persik Masuk Lima Besar Semakin Terbuka Setelah Madura United Gagal Raih Poin Penuh Melawan Persis

Senin, 5 Februari 2024 08:31
    Bagikan  
OPTIMIS
persik official

OPTIMIS - Pemain Persik Kediri saat berlatih, kini Persik Kediri optimis menghadapi Bali United di Stadion Brawijaya, Senin (5/2/2024).

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri memiliki peluang yang semakin terbuka untuk menyalip posisi Madura United di 5 besar Liga 1 2023/2024 setelah laga sebelumnya menderita kekalahan dari Persis Solo.

Berlaga di Stadion Manahan Solo, Madura United harus mengalah dari tuan rumah dengan skor 3-2, Madura United gagal meraih poin penuh, mengoleksi 35 poin.

Sementara Persik Kediri dengan mengoleksi 34 poin berada di peringkat ke-6 klasemen sementara memiliki peluang naik peringkat jika mampu meraih kemenangan melawan Bali United, Senin (5/2/2024).

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Sedangkan Persik Kediri yang saat ini sudah mengoleksi 34 poin bakal mengejar PSIS Semarang jika menambah koleksi poinnya menjadi 37.

Namun jika Persik Bermain imbang melawan Bali United posisi Persik Kediri akan tetap naik, namun memiliki poin yang sama dengan Madura United.

Laga Persik vs Bali United bakal menghadapi permain yang seru, kedua tim akan saling menyerang untuk meraih poin penuh.

Persik Kediri sebagai tuan rumah sangat percaya diri, mengingat dalam putaran sebelumnya di Bali, Persik mampu menahan imbang permainan Bali United dengan skor 1-1.

Baca juga: Rahasia Menjaga Performa Tubuhnya Menu Seperti ini yang Disantap Pemain Andalan Persik Ze Valente

Untuk itu pelatih Persik Marcelo Rospide mengaku sangat yakin anak asuhnya mampu mengamankan poin di laga kandang saat ini.

Marcelo mengatakan jika di putaran pertama dulu Persik bermain bagus, waktu itu masih punya Jefinho yang tandem dengan Flavio Silva.

Namun sekarang Persik juga memiliki komposisi pemain yang lebih dengan masuknya Ze Valente dan Irfan Bacdim yang merupakan amunisi baru setelah putaran pertama.

Baca juga: Update Liga 3 Jatim 2023/2024, Persedikab Lolos Masih Jalani Laga Melawan Persikabo Besuk

Meski demikan Marcelo mengakui jika laga kali ini merupakan pertandingan yang cukup berat, namun ia puas dengan persiapan tim dengan latihan yang cukup.

Seperti kita ketahui Bali United merupakan tim papan atas di klasemen sementara dan tim yang tangguh, Bali United juga memiliki pemain baru yang tentu saja komposisinya sudah berbeda.

Hal ini yang membuat pertandingan nanti akan lebih berat dari Persik, karena komposisi dan performa fisik pemain juga akan selalu berubah.

Baca juga: Mantan Kiper Persik Gembleng Kiper Persedikab, Hingga Sandang Clean Sheet selama Laga Putaran Pertama Liga 3 Jatim

Pelatih Bali United Stefano Cugurra sendiri juga mengaku sangat siap menghadapi laga melawan Persik Kediri, dia menyebut beruntung karena timnya mengikuti turnamen di Vietnam sebagai persiapan Liga 1 ini.

Dengan bukti Persik berada di klasemen atas, menunjukkan tim yang kuat, tetapi menurut Teco, panggilan akrap Stefano Cugurra ini kedatangan di Kediri untuk menang.

Skuad Macan Putih berambisi menyodok di atas Madura United, sementara Bali United harus menjaga jarak dengan tim seperti Borneo, Persib Bandung dan PSIS Semarang agar segera mendekat ke posisi puncak klasemen. **