Helo Indonesia

Rahasia Menjaga Performa Tubuhnya Menu Seperti ini yang Disantap Pemain Andalan Persik Ze Valente

Sabtu, 3 Februari 2024 22:03
    Bagikan  
BERGURAU
persik official

BERGURAU - Ze Valente (kanan) saat bertemu dengan salah satu anggota official saat laga uji coba bersama Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu

HELOINDONESIA.COM - Pemain berperawakan tinggi 1,8 meter berambut ikal pirang asal Portugal, Ze Valente sejak lama sudah menerapkan pola hidup sehat.

Sehingga tak heran jika pria berusia 29 tahun ini sangat perhatian dengan asupan tubuhnya dengan memilih makanan tidak sembarangan.

Ze panggilan akrap pria kelahiran, 14 Mei 1994 ini sangat peduli dengan makanan yang dia konsumsi selama ini healthy food.

Baca juga: Ze Valente dan Jeam Kelly Sudah Berlatih Penuh Setelah Pulang Kampung, Skuad Macan Putih Siap Menggempur Lawan

Selama ini Ze tidak mau sembarangan mengonsumsi makanan 'sampah' melainkan jenis makanan sehat yang baik untuk menjaga performa tubuhnya.

Menurut Ze, healthy food adalah penting, bukan karena dia seorang atlet, karena memang makan-makan itu berdampak positif terhadap tubuh.

Pemain asal Portugal bernomor punggung 28 ini, mengaku sudah berusaha hidup sehat dengan makanan sehat sejak 5 tahun lalu.

Baca juga: Persik Kediri Mulai Latihan Ze Valente dan Coach Marcelo Minggu Depan Baru Tiba di Persik

Pada mulanya menurut Ze karena mendapat nasehat dari serang teman, yang secara panjang lebar menjelaskan pentingnya healthy food ini.

Karena penjelasan itulah kemudian penasaran dan mulai tertarik, mencari lebih dalam dengan browsing di internet.

Dia pun tak sekedang mencari tahu dari media online, namun juga menggali dari orang yang memang ahli dibidang itu.

Baca juga: Menuju Lima Besar! Setelan Ze Valente dan Irfan Bachdim Membuka Jalan Kebuntuan Persik Hingga Kalahkan Arema

Setelah mendapatkan penjelasan dan memahami, mulailah Ze menerapkan pola makan sehat sesuai pentunjuk ahli itu.

Sejak itulah kemudian Ze menolak makanan yang mereka anggap sebagai makanan sampah bagi tubuhnya dan tidak layak untuk dikonsumsi.

"Alkohol, fast food, makanan manis hingga berbagai makanan yang banyak mengandung gula itu adalah pantangan saya," kata Ze seperti dilansir Radar Kediri, Sabtu (3/1/2024).

Baca juga: Masuknya Ze Valente Semakin Sangar Lini Serang Persik Kediri, Singo Edan Bakal Ketakutan

Ternyata benar dengan apa yang dipahami dari ahli dan media online selama ini, makanan itu berdampak positif terhadap kesehatan tubuhnya.

Setelah dia mencoba menerapkan hal itu dampaknya sangat terasa, terutama terkait dengan performa tubuhnya saat merumput di lapangan hijau.

Meskipun tidak berubah dalam waktu singkat, namun putra Fernando Valente ini mengaku merasakan peningkatan di dalam ketahanan fisiknya.

Baca juga: Paulo Victor Sudah Pasti Pergi, Nasib Ze Valente Masih Misterius Bertahan atau Keluar Kandang Persebaya

Itulah kemudian Ze Valente percaya dengan kata-kata We are what we eat yang berarti makananmu mencerminkan siapa kamu.

Ze Valente pun kemudian menjelaskan sederet menu kesukaannya saat ini antara lain makan ikan salmon, tuna hingga dada ayam, semua tersaji tanpa harus digoleng. **