Helo Indonesia

Masuknya Ze Valente Semakin Sangar Lini Serang Persik Kediri, Singo Edan Bakal Ketakutan

Selasa, 21 November 2023 16:50
    Bagikan  
ILUSTRASI ZE
tangkap layar/ persikofficial

ILUSTRASI ZE - Ilustrasi Ze Valente bergabung ke Persik Kediri

HELOINDONESIA.COM - Masa depan stiker Persebaya Surabaya di putaran kedua Liga 1 2023/2024 semakin jelas dan sudah terjawab sudah, Selasa (21/11/2023).

Jika kemarin nasibnya masih belum pasti kini Ze Valente sudah resmi tidak lagi menjadi bagian Persebaya Surabaya di sisa kompetisi Liga 1 2023 ini.

Lalu kemana Ze akan berlabuh? Manajemen Persebaya secara resmi mengirim Ze Valente ke Persik Kediri dengan status sebagai pemain pinjaman.

Baca juga: Paulo Victor Sudah Pasti Pergi, Nasib Ze Valente Masih Misterius Bertahan atau Keluar Kandang Persebaya

"Persebaya, Persik, dan Ze Valente telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain asal Portugal tersebut. Persebaya mengucapkan terima kasih atas kontribusi Valente selama ini," tulis akun resmi Persebaya melalui akun @officialpersebaya, Selasa (21/11/2023)

Tak hanya Ze yang diumumkan meninggalkan Persebaya tetapi juga pelatih Josep Gomau juga diumumkan mengakhiri kerjasama.

"Thank You Coach Josep Gombau. Pesebaya telah mencapai kesepakatan dengan Coach Gombau untuk mengakhiri kerja sama. Persebaya berterima kasih atas dedikasi Coach Gombau, termasuk membawa Persebaya menang dalam pertandingan melawan Arema FC,"

"Kepada Persebaya, Coach Gombau menyatakan, berharap tim bisa mencapai kemenangan di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Persebaya pun medoakan Coach Gombau senantiasa sukses di karir selanjutnya."

Baca juga: Nama Ze Valente Tak Disebut Lagi, Tapi Nama Todd Ferre Paling Santer Disebut Jadi Playmaker Persik Kediri

Namun dalam tidak diketahui sampai kapan atau berapa lama Ze Valente dipinjamkan ke Persik Kediri.

Dalam keterangannya Persebaya tidak mengungkap durasi pemimjaman Ze di skuad Macan Putih.

Sementara Sejauh ini kontrak Ze dengan Persebaya diperkirakan hingga tahun 2025, seperti yang pernah di ungkapkan Manajer Persebaya Yahya Alkatiri saat itu.

Sebelum akhir berlabuh di Persik Kediri, Ze ebelumnya dirumorkan dikaitkan ke sejumlah klub seperti Persija, Barito Putera, Arema termasuk Persik sendiri.

Baca juga: Bursa Transfer Persik Kediri, Ze Valente Disebut Masuk ke Skuad Macan Putih, Siapa yang Bakal Disingkirkan

Ze sendiri sebelumnya terlihat berada di Stadion Brawijaya Kediri menyaksikan latihan rekan-rekan barunya itu.

Hingga saat ini Persik Kediri melalui unggahan akun instagramnya @persikofficial sudah menerima kedatangan Ze Valente.

"Sugeng Rawuh, Ze is Purple," tulis @persikofficial.

Seperti kita ketahui di Persik Kediri Ze Valente bakal menjadi pemain pelapis Renan Silva, apa lagi saat ini Renan Silva sedang cedera cukup serius.

Baca juga: Ze Valente Tipe Pemain Kreatif yang Disukai Pelatih Arema FC, Bisa Saja Rumor itu Benar Terjadi

Sejauh ini skuad Macan Putih memang hanya memiliki Renan Silva sebagai tunlangpunggung playmaker Persik Kediri.

Persik sebenarnya memiliki beberapa pemain seperti Adi Eko dan Bayu Otto, namun belum bisa maksimal dijadikan playmaker.

Sementara rumor yang kini paling kencang di Persik Kediri munculnya nama Ze Valente yang tak lain putra dari pelatih Arema FC, Fernando Valente.

Baca juga: Hah! Rumor Berkembang Ze Valente Bakal Nyeberang ke Arema FC, Bakal Tukar Tempat dengan Gustavo Almeida?

Ze sebelumnya di sebut akan ke Arema FC, kemudian kabar terakhir bakal ke Persija Jakarta, namun kabar itu ternyata hanya isu belaka.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan jika dia sudah menyiapkan beberapa nama, tetapi masih harus diajukan ke manajemen Persik.

Sayangnya saat itu Marcelo tidak mau menjelaskan siapa saja, nama-nama yang menjadi incaran Persik Kediri itu, namun dia berharap ada satu atau dua nama yang segera bergabung.

Baca juga: Pelatih Arema Fernando Saksikan Anaknya Ze Valente Kecewa, Setelah Persebaya Dibantai Persib Bandung

Penambahan pemain baru di Persik Kediri diakui sangat penting, karena perjalanan kompetisi masih panjang, dan sekarang sudah dibuktikan dengan masuknya Ze ke tim Persik Kediri.

Dia pun berkeinginan memiliki banyak pemain yang dengan kualitas yang mumpuni untuk memperkuat Persik Kediri untuk mencapai kemenangan.

Hingga saat ini sudah sudah ada tiga pemain baru yang bergabung dengan Persik Kediri, dua berasal dari Persebaya yakni Ahmad Nuri Pasya dan Ze Valente serta Irfan Bachdim. **