Helo Indonesia

Hah! Rumor Berkembang Ze Valente Bakal Nyeberang ke Arema FC, Bakal Tukar Tempat dengan Gustavo Almeida?

Jumat, 13 Oktober 2023 16:54
    Bagikan  
BERTEMU AYAH
@zevalente.10/ aremadesign.id

BERTEMU AYAH - Pemain Persebaya Ze Valente berpelukan bersama sang ayah, Fernando Valente saat berlaga di Stadion Gelora Bung Tom beberapa waktu lalu.

HELOINDONESIA.COM - Menjelang bursa transfer pemain putaran kedua Liga 1 2023/2024 menyelimuti skuad Arema FC belakangan ini.

Yang menarik dalam rumor ini, bergabungnya pemain Persebaga Ze Valente bakal menyeberang ke Arema FC bersama sang ayah Fernando Falente yang menjadi pelatih.

Dan yang mengejutkan lagai justru Gustavo Almeida bakal pindah haluan dari Arema FC menyeberang ke Surabaya bersama Persebaya.

Jendela transfer pekan kedua Liga 1 Indonesia bakal dibuka pada November 2023 yang kali ini mengetengahkan perpindahan pemain Persebaya menuju Arema dan sebaliknya.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persebaya Dalam Mendukung Tim Kebanggannya

Munculnya rumor Gustavo ALmeida yang direkrut Persebaya tak lepas dari kosongnya posisi striker Persebaya yang ditinggal Ferdinand Sinaga yang membela Persiraja Banda Aceh di Liga 2.

Sementara melempemnya Paulo Victor dikabarkan sudah tak terselamatkan dari daftar pemain Persebaya di putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Selanjutnya manajemen Persebaya bakal merombak pemain untuk putaran kedua, dengan santernya disebut Gustavo Almeida yang bakal merapat.

Baca juga: Evaluasi Pemain Persebaya Menjelang Bursa Transfer Putaran Kedua Liga 1, Mungkin Mereka ini yang Dicoret

Rumor mendekatnya Gustavo Almeida ke skuad Bajol Ijo mengantikan Paulo Victor juga dibagikan akun fansbase @persebayafans.27.

Sehingga jika Gustavo Almeida akan dipinang Persebaya bukan tidak mungkin bakal terjadi tukar guling pemain kedua tim itu.

Bukan tidak mungkin Gustavo Almeida bakal ditukar guling dengan putra pelatih Persebaya Surabaya, yang sedang merumput di Persebaya yakni Ze Valente.

Baca juga: Pelatih Arema Fernando Saksikan Anaknya Ze Valente Kecewa, Setelah Persebaya Dibantai Persib Bandung

Rumor ini jika dikaitkan dengan isu adanya Ze Valente masuk dipertimbangkan untuk dilego, entah dipinjamkan atau dibeli klub lain.

Pasalnya kontrak kerjasama Ze Valente dengan manajemen Persebaya masih cukup panjang hingga tanggal 30 Juni 2025.

Bisa saja ini dilakukan Persebaya jika ingin mendapatkan cuan dari hasil lego Ze Valente, mengingat pria asal Portugal ini nilai transfernya mencapai Rp5,21 miliar dikutip Transfermarkt.

Baca juga: Pelatih Persebaya Josep Gombau Punya Banyak Opsi, Pelatih Bojan Hodak Hanya Berharap Persib Miliki Daya Juang Tinggi

Merapatnya Ze Valente bukan yang mustahil terjadi, pasalnya ayah dan anak ini pernah bekerjasama dalam satu tim di liiga Portugal.

Saat Fernando Valente menukangi tim Desportivo Aves musim 2013-2014, Ze Valente melakukan kerjasama untuk pertamakalinya, keduanya mendandatangani kontrak yang sama 1 Juli 2013.

Sejak itulah dalam semusim Ze Valente bermain dalam asuhan ayahnya sendiri yang tampil sebanyak 25 kali disemua ajang dengan koleksi gol sebanyak 2 gol dan satu assist.

Baca juga: Pelatih Arema Fernando Saksikan Anaknya Ze Valente Kecewa, Setelah Persebaya Dibantai Persib Bandung

Jika hal ini terjadi duet bapak dan anak ini bakal menggemparkan bursa transfer parum musim, jika Arema mau merogoh kocek untuk Ze Valente yang mengoleksi 2 gol dan dua assist di Liga 1 2023/2024 ini.

Sementara pelatih Arema FC, Fernando Valente seperti dilansir suryamalang.com mengungkap bursa transfer ini cukup penting dalam mendatangkan pemain berkualitas.

Mengingat stok Arema saat ini adalah banyak pemain muda, sehingga masuk pemain-pemain berkualitas untuk skuad Singo Edan sangatlah utama.

Baca juga: Hasil Evaluasi Borneo FC Menang Secara Hasil, Arema FC Unggul di Pertandingan, Pelatih Fernando Lakukan Langkah ini

Kuranya stok pemain senior di Arema FC, agaknya menimbulkan keraguan pelatih Fernando Falente untuk mencapai kemenangan Arema FC.

Seperti kita ketaui komposisi tidak banyak sosok pemain senior di tim Arema FC seperti Johan Alfarizi, Dendi Santoso dan Greg Nwokolo yang usianya sudah di atas 30 tahun.

Begitu juga dengan pemain asing yang paling senior adalah Gustavo Almeida dan Charles Raphael berusia 27 tahun.

Baca juga: Usai Cetak Hattrick David da Silva Tak Sabar Memikirkan Pertandingan Persebaya, Bonek Bisa Kejang-kejang

Meski demikian pelatih Fernando mengaku tidak mudah mendatangkan para pemain berkualitas saat ini, mengingat mereka sudah bergabung dengan tim lain untuk berjuang di komteisi Liga 1 Indonesia.

Meski demikian ia akan berusaha untuk mencari pemain jika ada kesempatan tentu akan mencari yang sesuai dengan kreteria yang dia inginkan.

Dia tak mau berbicara banyak soal bursa transfer pemain ini, karena akan fokus menatap laga yang dihadapi Arema FC yang tersisa dua pertandingan menjelang berakhirnya puratan pertama.

Baca juga: Bisa Saja Pekan ini Gustavo Disimpan untuk Menghadapi Laga Arema Melawan Persebaya Nanti

Dua laga yang dihadapi Arema FC antara lain di pekan ke-16 Arema menghadapi PSM Makassar pada 20 Oktober 2023.

Kemudian pada pekan ke-17 Arema FC akan menghadapi Madura United pada 28 Oktober 2023 mendatang.

Menghadapi situasi ini pelatih Arema FC, Fernando Valente memilih fokus di paruh musim Liga 1 2023/2024 ini.

Baca juga: Sudah Dibilang Arema Dalam Ancaman Borneo FC, Pelatih Fernando Mengakui Sangat Sulit Bobol Gawangnya

Pelatih asal Protugal ini memilih fokus dua laga yang bakal dijalani Arema dibanding memanfaatkan bursa transfer pemain yang bisa konsentrasi pemainnya.

Disela-sela pemusatan latihan di Kota Batu, pelatih Fernando Valente mengungkap dimomen itu ia belum berfikir, karena masih fokus di pertandingan yang dihadapi Arema.

Meski demikian ia mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen Arema FC, tentang romor bursa transfer di atas memang belum sepenuhnya 100 persen.

Baca juga: Persebaya Hadapi Tim Dengan Kekuatan Merata, Tetangga Seberang Jembatan yang Produktif Gol di Lini Tengah

Sedangkan tentang kepastian nasib pemain Persebaya masih bisa ditunggu hingga jendela transfer dibuka sejak tanggal 1 - 28 November 2023. **


Potensi Arkhan Fikri sebagai calon pemain masa depan tim nasional sudah tercium oleh Arema FC. Karena itu, Singo Edan berani memberikan kontrak jangka panjang padanya.

Arema FC mengontrak Arkhan Fikri selama lima tahun. Durasi kontrak yang jarang diberikan klub Indonesia kepada pemain lokal.