Helo Indonesia

Hasil Evaluasi Borneo FC Menang Secara Hasil, Arema FC Unggul di Pertandingan, Pelatih Fernando Lakukan Langkah ini

Selasa, 10 Oktober 2023 16:12
    Bagikan  
TERUS BERLATIH
instagram @aremaofficial

TERUS BERLATIH - Arema akan terus berlatih meningkatkan performa pemain dengan melakukan pemusatan latihan di Kota Batu selama beberapa hari mulai, Minggu (15/10/2023).

HELOINDONESIA.COM - Kekalahan Arema FC melawan Borneo FC di laga pekan ke-15, Jumat (6/10/2023) menjadikan catatan penting bagi pelatih Arema FC, Fernando Falente, Selasa (10/10/2023).

Dalam laga itu Arema FC harus menerima keunggulan Borneo FC yang berlaga di kandang Singo Edan dengan hasil 0-1.

Atas hasil itu pelatih asal Portugal berusia 64 tahun ini, langsung melakukan evaluasi dan hanya meliburkan para pemain 3 hari.

Baca juga: Sudah Dibilang Arema Dalam Ancaman Borneo FC, Pelatih Fernando Mengakui Sangat Sulit Bobol Gawangnya

Meski tim lain meliburkan saat jeda FIFA Macthday, karena dalam pekan ini tidak ada kompetisi, namun Arema FC tetap harus meningkatkan performa yang dinilai masih kurang.

Setelah liburan 3 hari nanti, pelatih Arema akan langsung menggelar latihan kembali, dengan melakukan pemusatan latihan di Kota Batu.

Setelah istirahat 3 hari skuad Singo Edan akan mempersiapkan diri selama 2 minggu, dengan melakukan sedikit TC di Kota Batu.

Pemusatan latihan di Kota Batu menurut Fernando tak lain untuk meningkatkan performa para pemain Arema FC.

Baca juga: Pelatih Fernando untuk Menang Lawan Borneo FC, Arema FC Butuh Kebersamaan Seluruh Pemain di Lapangan

Agenda pemusatan latihan sendiri akan dijalani para penggawa Singo Edan di Lapangan Agrowisata, Kota Batu, mulai Minggu (15/10/2023) hingga Rabu (18/10/2023).

"Evaluasi pertandingan lawan Borneo FC mereka menang secara hasil tapi secara pertandingan kita unggul," kata Fernandi seperti dilansir wearemania.net, Selasa (10/10/2023).

Fernando mengingatkan kepada para pemainnya harus belajar dari peristiwa itu.

Baca juga: Evaluasi Pelatih Arema FC Setelah Mengalahkan PSS Sleman, Begini Kata Pelatih Fernando Valente

"Kita harus belajar dari itu. Kita harus perbaiki untuk pertandingan selanjutnya," tambah Fernando.

Fernando mengungkapkan jika dirinya akan tetap bekerja, mencoba meningkatkan skill para pemain, iapun percaya jika mereka mampu melakukan itu.

Dalam pemusatan latihan Kota Batu menjadi lokasi latihan yang tepat dengan fasilitas lapangan yang cukup bagus, untuk berlatih.

Baca juga: Bisa Saja Pekan ini Gustavo Disimpan untuk Menghadapi Laga Arema Melawan Persebaya Nanti

Dalam latihan ini para pemain akan fokus meningkatkan performa tim agar segera keluar dari zona degradasi, dimana saat ini Arema berada diperingkat ke-16 dengan 13 poin klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023.

Falente juga membeberkan materi pemusatan latihan tak jauh beda dengan apa yang dikerjakan sebuah tim dalam masa persiapan sebelum pertandingan.

Baca juga: Dua Asisten Pelatih Fernando Valente Memiliki Kemampuan Sport Science dan Peningkatan Skill Individu Pemain Arema

Sejauh ini pelatih Arema FC ini bakal membenahi apa yang menjadi kekurangan timnya selama ini, selain taktikal menghadapi PSM Makassar juga bakal diberikan dalam pemusatan latihan itu.

Seperti kita ketahui Arema bakal melanjutkan kompetisi di pekan ke-16 melawan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10/2023) malam. **