Helo Indonesia

Sudah Dibilang Arema Dalam Ancaman Borneo FC, Pelatih Fernando Mengakui Sangat Sulit Bobol Gawangnya

Sabtu, 7 Oktober 2023 20:03
    Bagikan  
LAGA SULIT
instagram @aremaofficial

LAGA SULIT - pelatih Arema FC, Fernando Valente (kanan) mengungkap skuadnya kesulitan menembus pertahanan Borneo FC dalam laga pekan ke-15, kemarin.

HELOINDONESIA.COM - Sejak awal laga Arema FC melawand Borneo FC bakal bakal menuai ancaman dilaga pekan ke-15 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (6/10/2023) kemarin.

Dan kenyataan itu akhirnya pun terjadi, dimana dalam laga itu Arema FC gagal menahan serangan Boreno FC hingga harus mengakui kekuatannya dengan skor 0-1.

Satu-satunya gol Borneo FC diciptakan oleh Ahmad Nur Hardianto dimenit ke-71, hingga membuat poin Borneo FC menjadi 31 poin masih dipuncak klasemen sementara.

Baca juga: Pelatih Fernando untuk Menang Lawan Borneo FC, Arema FC Butuh Kebersamaan Seluruh Pemain di Lapangan

Kemenangan melawan Arema FC adalah merupakan kemenangan ketiga kali berturut-turut bagi Pesut Etam (julukan Borneo FC).

Sebelumnya Berneo mengalahkan PSS Sleman (1-0), Madura United (1-2) dan sekarang mengalahkan Arema FC dengan 0-1.

Kekalahan Arema diakui oleh pelatih Fernando Valenti jika anak asuhnya mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan Boneo FC.

Meskipun dalam serangannya dengan berbagai cara, Arema FC mampu melontarkan delapan tembakan ke arah gawang Borneo FC.

Baca juga: Peta Kekuatan Arema FC vs Borneo FC di Laga Pekan Kelimabelas, Singo Edan Dalam Ancaman

Selanjutnya ada sebanyak 4 tendangan berpeluang gol, namun nyatanya masih mampu ditepis penjaga gawang Nadeo Arga Winata.

Sebaliknya gawang Julian Garcia, berhasil di bobol melalui tendangan tunggal Ahmad Nur Harianto.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente menyadari kesulitan yang dihadapi skuad Singo Edan untuk menembus pertahanan Borneo FC yang sangat kuat.

Disadarinya kedua tim sama-sama menutup ruang di tengah melapisi pertahanan mereka.

Baca juga: Evaluasi Pelatih Arema FC Setelah Mengalahkan PSS Sleman, Begini Kata Pelatih Fernando Valente

Menurut Fernando seperti dilansir wearemania.net mengungkap dalam sesi latihan timnya sudah berlatih bagaimana mengatasi pertahanan seperti itu.

"Tetap kadang hasilnya berhasil, kadang-kadang juga tidak berhasil," kata pelatih berusia 64 tahun ini.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, memang sangat sulit bagi Arema FC untuk menembus pertahanan, sebaliknya Boreno juga mengalami kesulitan menembus pertahanan Arema.

Baca juga: Pertahanan Arema Masih Rapuh Saat Hadarpi Persebaya, Begini Komentar Pelatih Fernando Valente

Fernandi menjelaskan sebenarnya pemain Arema FC sudah tahu bagaimana cara menembus pertahanan Borneo FC.

Hal bisa terlihat dari peluang demi peluang dihasilkan dari cara mereka dalam menembus perhahanan Borneo FC, namun tak satu pun berhasil menembus gawang.

Mestinya di dalam kota penalti para pemain Arema FC bisa lebih agresif, namun jika mereka menambahkan sedikit kualitas yang lebih baik dalam sentuhan terakhir, mungkin bisa menghasilkan gol.

Baca juga: Bisa Saja Pekan ini Gustavo Disimpan untuk Menghadapi Laga Arema Melawan Persebaya Nanti

"Kami tahu, kami menghadapi tim dengan rekor kebobolan paling sedikit dan pertahanan bagis di liga ini," ujar Fernando Valente.

Valente mengetahui jika hal itu adalah sangat sulit bagi pengawa Singo Edan, tetap dengan pertahanan mereka yang seperti itu, Arema masih bisa menciptakan peluang.

"Arema FC, mampu menciptakan peluang demi peluang, tetapi sayangnya tidak terjadi gol," ujar ayah pemain Persebaya Ze Palente ini.

Baca juga: Dua Asisten Pelatih Fernando Valente Memiliki Kemampuan Sport Science dan Peningkatan Skill Individu Pemain Arema

Kesulitan menghadapi Borneo FC tak hanya dialami Arema saja, namun sebelumnya dalam laga melawan Madura United yang bermain di kandang Sappe Kerap, juga dibuatnya malu.

Bermain di stadion Gelora Madura Ratu, Pamekasan, Madura dengan Borneo mampu menundukkan 1-2, hingga menggeser puncak Klasemen sementara yang sebelumnya di pegang Madura United.

Menurut catatan hingga saat ini Borneo FC merupakan tim paling banyak memenangi pertandingan Liga 1 2023/2024, hingga sebanyak 9 kali menang dari 15 pertandingan yang dijalani.

Baca juga: Nama Daniel Chaves dan Nelson Leitao Akan Mendamping Fernando Valente, Kiper Arema Julian Belum Saatnya Sekarang

Borneo FC juga merupakan tim paling sedikit mengalami kekalahan selama musim kempetisi tahun ini, yang hanya mengalami kekalahan sebanyak 2 kali.

Sementara dua tim yang mampu mengalahkan klub milik Nabil Husien ini adalah Persebaya Surabaya dan Peris Solo, selebihnya Borneo bermain imbang menghadapi lawan mainnya.

Baca juga: Diam-diam Pelatih Arema Fernando Valente Nonton Laga Persebaya Duduk di Antara Bonekmania, Begini Alasannya

Selain itu Borneo FC juga merupakan tim yang saat ini memiliki jumlah kebobolan atau gol paling sedikit di antara 17 tim peserta Liga 1 2023/2024.

Sejauh ini Borneo FC baru kebobolan sebanyak 13 gol dalam 15 laga yang dijalani hingga pekan ke-15 kemarin. **