Helo Indonesia

Nama Daniel Chaves dan Nelson Leitao Akan Mendamping Fernando Valente, Kiper Arema Julian Belum Saatnya Sekarang

Minggu, 10 September 2023 18:49
    Bagikan  
PRIORITAS
instagram @aremaofficial

PRIORITAS - Pelatih Arema FC, Fernando Valente dan kiper Arema, Julian Schwarzer (kiri)

HELOINDONESIA.COM - Pelatih Arema FC, Fernado Valente bakal segera mendapatkan dua asisten pelatih baru menjelang Arema FC akan melakukan pemusatan latihan di Bali pekan depan.

Dua asisten pelatih baru itu masing-masing adalah Daniel Chaves dan Nelson Leitao.

Menurut pelatih asal Portugal berusia 64 ini, keduanya sudah memegang linsensi UEFA A, sesuai regulasi yang dipersyarakatkan Liga 1 Indonesia.

Fernando mengatakan jika salah satu dari mereka pernah bekerjasama saat ia menangani klub Shandong Taishan di China.

Baca juga: Dari Tangan Fernando Valente Lahir Dua Rising Star Singo Edan, Menjadi Kekuatan Baru Arema di Laga Berikutnya

"Sementara yang satunya saya belum pernah bekerjasama dengannya, namun saya tahu dia pelatih bagus," kata Fernando kepada wartawan suryamalang.com, Sabtu (9/9/2023).

Lebih jauh Valente menjelaskan jika Daniel Chaves akan datang lebih dulu ke Indonesia, sementara Nelson Leitao akan menyusul kemudian.

Di sisi lain Fernando Valente mengatakan jika dua asisten pelatih itu salah satunya bukan pelatih kiper Arema FC.

Menurut Fernandi di antara dua asisten yang diajukan ke manajemen Arema itu salah satunya bukan pelatih kiper.

Baca juga: Diam-diam Pelatih Arema Fernando Valente Nonton Laga Persebaya Duduk di Antara Bonekmania, Begini Alasannya

Namun Fernando mengatakan masalah pelatih kiper baru akan dibahas kemudian, yang utama mereka segera tiba.

"Sekarang saya pikir kehadiran dua sisten pelatih tambahan ini lebih penting, bukan berarti pelatih kiper itu ga penting buat kami," ujar Fernando.

Lebih jauh Fernando mengatakan jika, pelatih kiper belum menjadi priroritas Arema saat ini, sebab masih ada hal yang lebih penting dan ada hal yang menguntungkan dengan dua asisten itu.

Fernando pun kemudian memberikan alasan jika salah salah satu asisten pelatih ini memiliki kemampuan dalam hal sport science.

Baca juga: Pelatih Arema Fernando bekali Konsep Baru Permainan Bola, Sebelum Menghadapi Persita Tangerang Pekan Depan

"Kami lebih membutuhkan sosok itu, karena ada beberapa pemain yang bermasalh cedera kambuhan. Jadi lebih penting memikirkan hal ini dari pada pelatih kiper baru," katanya seperti dilansir wearemania.net.

Itu sebabnya kemudian Fernando mengutamakan skala prioritas untuk situasi saat ini, karena kedua asisten itu nanti juga bisa membantu kenerja pelatih kiper kita Gilih Firmansyah.

Terkait program kerja menurut pemilik lisensi pro UEFA ini mengaku telah menyusun sambil menunggu dua pelatih itu tiba di Malang.

Baca juga: Begini Perubahan Terjadi Dalam Penguasaan Permainan Bola Arema FC Dibawah Komando Fernando Valente

Salah satu program yang sudah disiapkan adalah meningkatkan kualitas individu pemain, yang sebelumnya dikatakan jika pemain Arema tidak seimbang.

Hal ini terkait jam terbang dan kondisi beberapa pemain ada juga yang belum fit.

Untuk itu Fernando juga akan bekerjasama untuk meningkatkan situasi yang lebih disiplin lagi di skuad Singo Edan.

Baca juga: Pelatih Fernando Valente, Sebut Pemain Arema Harus Banyak Menguasai Bola, Bukan Kebanyakan Berlari di Lapangan

Selanjutnya Fernando juga akan memfokuskan ke latihan untuk hal-hal yang lebih detail, menuju peningkatan kualitas individuak para pemain.

Untuk menuju Arema FC yang lebih baik di musim Liga 1 2023/2024 diperlukan kerja keras dan latihan yang sesuai sasaran pelatih.

"Yang terpenting mereka tahu apa yang saya mau, dan mereka tahu apa yang harus mereka lakukan di sini," kata Fernando. **