Helo Indonesia

Pelatih Arema Fernando bekali Konsep Baru Permainan Bola, Sebelum Menghadapi Persita Tangerang Pekan Depan

Rabu, 6 September 2023 10:25
    Bagikan  
BERLATIH
instagram @aremaofficial

BERLATIH - Gustavo Almeida dkk terlihat mengikuti latihan pertama setelah tiga hari libur, sebelum pada 16 September 2023 bakal menghadapi Persita Tangerang di pekan keduabelas Liga 1 2023/2024.

HELOINDONESIA.COM - Usai libur tiga hari para pemain Arema FC bakal menjalani pemusatan latihan atau TC di Bali menjelang laga pekan ke12 menghadapi Persita Tangerang.

Meski demikan Pelatih Fernando Valente tetap memberika konsep baru dalam latihan yang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (5/9/2023).

Sebelumnya para pemain skuad Singo Endan mendapatkan libur selama tiga hari pasca kemenangan Arema FC 2-0 atas Bhayangkara FC, Jumat (1/9/2023).

Baca juga: Arema FC Segera Pindah Homebase, Mengintip Stadion di Sekitar Malang, Gelora Delta Sidoarjo dan Supriadi Blitar Bisa Jadi Opsi

Sebelumnya Fernando Valente pernah mengatakan dalam libur FIFA Matchday, Arema harus menyelesaikan banyak pekerjaan rumah.

Dalam sesi latihan perdana pasca libur tiga hari, pemain kembali digeber. Pelatih Arema FC, Fernando sibuk memberikan penjelasan kepada para pemain.

Dalam latihan itu pelatih asal Portugal ini, memberikan materi baru yang disampaikan secara mendetail secara langsung kepada para pemain Arema FC.

Baca juga: Begini Perubahan Terjadi Dalam Penguasaan Permainan Bola Arema FC Dibawah Komando Fernando Valente

Dalam latihan dimasa libur kompetisi FIFA Matchday September 2023, Fernando sudah membuat konsep latihan dengan membagi dua bagian.

Para pemain bakal digembleng selama sepekan di Malang dengan berbagai materi baru yang diberikan oleh pemain berusia 64 tahun itu.

Sementara sesi latihan lainnya selama sepekan bakal digelar di Bali, sembari persiapan menghadapi laga pekan keduabelas melawan Persita Tangerang.

Baca juga: Empat Klub Jatim Madura United Terhebat, Persebaya Menyusul, Persik dan Arema Masih Menunggu Waktu

Secara terbuka Fernando mengungkapkan dalam latihan jeda dua pekan libur kompetisi ini, ia akan mencoba mengembangkan konsep baru cara bermain bola.

"Langka pertama dalam jeda dua pekan ini, kami mencoba mengembangkan sebuah konsep baru yang saya kira penting untuk cara bermain kami," kata Fernando Valente.

Namun sebelum bertandang ke Bali, skuad Singo Edan akan menjajal laga ujicoba terlebih daulu, sebagai penutupan program latihan Arema sepekan di Malang.

Baca juga: Tujuh Penyelamatan Kiper Arema Julian Mendapat Pujian Ayahnya, Sempurna! Pelatih Valente Sebut Kita Layak Menang

Pelatih Fernando Valente mengagendakan pada Sabtu (9/9/2023) pagi, timnya akan digendakan melakukan laga ujicoba, namun tidak menyebut tim mana yang bakal menjajal skuar Arema FC ini.

Sementara dalam laga pekan keduabelas (16 September 2023) hingga pekan keempat belas pada 30 September 2023 nanti Arema bakal sibuk melakoni 3 kali pertandingan.

Selama bulan September 2021 Arema bakal melakoni 4 kali laga, dua laga tandang dan dua lagi bermain di kandang.

Baca juga: Pelatih Fernando Valente, Sebut Pemain Arema Harus Banyak Menguasai Bola, Bukan Kebanyakan Berlari di Lapangan

Dari 4 pertandingan yang dijawalkan Arema sudah melakon satu pertandingan pada 1 September 2023 laga pekan kesebelas melawan Bahangkara FC dengan skor 1-2, untuk Arema.

Selanjutnya Arema bakal melakoni 3 kali laga lagi dengan jadwal sebagai berikut:

Pekan keduabelas
Sabtu (16/9/2023) jam 15.00 WIB - Arema VS Persita Tangerang di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali

Pekan ketigabelas
Sabtu (23/9/2023) jam 15.00 WIB - Persebaya vs Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pekan keempatbelas
Sabtu (30/9/2023) jam 15.00 WIB - Arema vs PSS Sleman di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali. **