Helo Indonesia

Peta Kekuatan Arema FC vs Borneo FC di Laga Pekan Kelimabelas, Singo Edan Dalam Ancaman

Selasa, 3 Oktober 2023 20:56
    Bagikan  
DUA BINTANG
instagram @aremaofficial/ borneofc

DUA BINTANG - Pemain Arema FC, Gustavo Almeida merupakan top skor sementara dan Stefano Lilipaly raja Assist Borneo FC (kanan) bakal bertemu di laga pekan ke-15, Jumat (6/10/2023) pukul 19:00 WIB.

HELOINDONESIA.COM - Duel pekan ke-15 skuad Singo Edan melawan Borneo FC, Jumat (6/10/2023) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali menjadi laga terberat, Jumat (6/10/2023) pukul 19.00 WIB.

Pasalnya Borneo FC merupakan tim yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 28 poin, setelah menggeser posisi Madura United yang memiliki 27 poin.

Dalam laga terakhirnya Borneo FC mempermalukan Madura United yang bermain di kandang Sappe Kerap, Stadion Gelora Madura Ratu, Pamekasan, Madura dengan skor 1-2.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Aremania Saat Mendukung Skuad Singo Edan

Menurut catatan hingga saat ini Borneo FC merupakan tim paling banyak memenangi pertandingan Liga 1 2023/2024, hingga sebanyak delapan kali menang dari 14 pertandingan yang dijalani.

Borneo FC juga meripakan tim paling sedikit mengalami kekalahan selama musim kempetisi tahun ini, yang hanya mengalami kekalahan sebanyak 2 kali.

Sementara dua tim yang mampu mengalahkan klub milik Nabil Husien ini adalah Persebaya Surabaya dan Peris Solo, selebihnya Borneo bermain imbang menghadapi lawan mainnya.

Baca juga: Evaluasi Pelatih Arema FC Setelah Mengalahkan PSS Sleman, Begini Kata Pelatih Fernando Valente

Selain itu Borneo FC juga merupakan tim yang saat ini memiliki jumlah kebobolan atau gol paling sedikit di antara 17 tim peserta Liga 1 2023/2024.

Seperti dilansir wearemania.net, sejauh ini Borneo FC baru kebobolan sebanyak 13 gol dalam 14 laga yang dijalani hingga pekan ke-14 kemarin.

Jumlah ini menjadi rekor paling sedikit di antara klub lain yang kebobolan gol paling sedikit termasuk RANS Nusantara dengan jumlah kebobolan gol yang sama 13 gol.

Namun hal ini berbalik dengan Arema FC yang saat ini masih berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 dengan memperoleh 13 poin, kalau jauh dibanding Borneo FC.

Baca juga: Pertahanan Arema Masih Rapuh Saat Hadarpi Persebaya, Begini Komentar Pelatih Fernando Valente

Sejauh ini kedua tim sama-sama memiliki tren positif dengan performa pemain yang relatif bagus dengan kepercayaan pemainnya yang cukup tinggi.

Arema FC dalam laga terakhirnya mampu mengalahkan PSS Sleman, meskipun dalam laga sebelumnya dihabisi Persebaya Surabaya dengan skor 3-1.

Arema FC cukup percaya diri menghadapi pemegang puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dimana dalam laga itu Arema bakal menjadi tuan rumah.

Baca juga: Dua Asisten Pelatih Fernando Valente Memiliki Kemampuan Sport Science dan Peningkatan Skill Individu Pemain Arema

Namun sayang, kandang Arema FC yang berada di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tidak mampu mendapatkan dukungan suporter yang maksimal ketika bermain di kandangnya di Malang, Jawa Timur.

Berdasarkan catatan sebelumnya di Liga 1 2022/2023, Arema FC pernah bertemu melawan Borneo FC di kandang Pesut Etam, dengan skor 0-0.

Baca juga: Data Statisik Kiper Arema Julian Moncer, Mukin Faktor ini yang Menjadi Alasan Pelatih Fernando Belum Datangkan Pelatih Kiper

Duel bintang
Duel Arema FC vs Borneo FC dipekan ke-15 patut dicermati, mengingat ada dua bintang yang bakal bertemu untuk menunjukkan eksistensi mereka.

Jika Arema FC memiliki raja gol, Gustavo Almeida, namun Borneo FC juga memiliki asisst jempolan yang tidak bisa diremehkan, Stefano Lilipaly.

Sejauh ini Stefano Lilipaly tak pernah absen sekalipun dari 14 laga yang dijalani Borneo FC yang berada di posisi penyerang sayap, yang merupakan top assist Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Data Statisik Kiper Arema Julian Moncer, Mukin Faktor ini yang Menjadi Alasan Pelatih Fernando Belum Datangkan Pelatih Kiper

Stefano Lilipaly tak hanya sebagai top assist saja, namun dia juga memiliki kemampaun mencetak gol, total ada 6 gol dibuatnya saat bermain dalam durasi 1.231 menit dengan 6 assist dibuatnya.

Jika Borneo memiliki top skor assist, sementara Arema FC memiliki top skor sementara pencetak gol terbanyak selama Liga 1 2023/2024.

Tercatat Gustavo memiliki rekor mencetak gol hingga laga pekan ke-14 kemarin sebanyak 11 gol, yang didapat dalam 11 pertandingan yang dijalani.

Baca juga: Dari Tangan Fernando Valente Lahir Dua Rising Star Singo Edan, Menjadi Kekuatan Baru Arema di Laga Berikutnya

Dari 11 gol yang dibuatnya 5 gol yang diciptakan melalui tendangan penalti, dua gol berasal dari skema set piece yakni tendangan bebas dan satu gol dieksekusi sendiri serta sebuah gol sundulan kepala meyambut tendangan bebas dari Ariel Lucero.

Seluruh gol yang diciptakan Gustavo Almeida berasal dari tendangan kaki kanan dan sebuah gol yang berasal dari sundulan kepala. **