Helo Indonesia

Evaluasi Pemain Persebaya Menjelang Bursa Transfer Putaran Kedua Liga 1, Mungkin Mereka ini yang Dicoret

Kamis, 12 Oktober 2023 17:06
    Bagikan  
EVALUASI
persebaya surabaya/facebook

EVALUASI - Skuad Persebaya Surabaya bakal dievaluasi oleh manajemen menjelan bursa transfer pemain putaran kedua November 2023 mendatang.

HELOINDONESIA.COM - Menjelang bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023/2024, pelatih Persebaya Josep Gombau akan melakukan evaluasi terhadap para pemainnya.

Rumor tentang sejumlah pemain baik lokal maupun pemain asing yang akan dilepas Persebaya sudah mulai ramai terdengar belakangan ini.

"Masalah pemain yang datang dan pergi adalah hal biasa dalam dunia sepakbola, terutama di Persebaya," ujar pelatih Josep Gombau kepada wartawan di Surabaya, Kamis (12/10/2023).

Baca juga: Pelatih Arema Fernando Saksikan Anaknya Ze Valente Kecewa, Setelah Persebaya Dibantai Persib Bandung

Sementara jeda bursa transfer pemain putaran kedua Liga 1 2023/2024 akan dibuka pada November 2023, dimana untuk putaran pertama akan rambung akhir bulan Oktober 2023 ini.

Sementara agenda pertemuan tim pelatih dengan manajemen Persebaya terkait pembahasan evaluasi dan perombangan pemain dilaksanakan, Kamis (12/10/2023).

Meski begitu pelatih asal Spanyol itu menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen, ia memilih fokus observasi pemain agar bisa tampil maksimal.

Baca juga: Pelatih Persebaya Josep Gombau Punya Banyak Opsi, Pelatih Bojan Hodak Hanya Berharap Persib Miliki Daya Juang Tinggi

Setidaknya dalam laga yang tersisa itu Persebaya Surabaya bakal mengarungi dua kompetisi lagi, 20 Oktober 2023 menghadapi Bali United dan pada 27 Oktober 2023 melawan Persik Kediri.

Di sisi lain pelatih Josep mengungkapkan jika pada saat ia tiba di Persebaya tim sudah terbentuk, dan sekarang dia akan memantau kinerja para pemain hingga akhir putaran pertama Liga 1 2023/2024.

"Tentang pemain, saya datang ke sini dengan tim yang sudah ada. Saya akan mengobservasi pemain-pemain ini dan melihat bagaimana mereka tampil," ujarnya.

Baca juga: Usai Cetak Hattrick David da Silva Tak Sabar Memikirkan Pertandingan Persebaya, Bonek Bisa Kejang-kejang

Terkait penambahan dan hal-hal lain adalah tugas manajemen Persebaya, namun dirinya akan melakukan penilaian terhadap semua pemain.

Seperti kita ketahui sebelumnya sudah ada beberapa nama yang dikabarkan akan dilepas manajemen Persebaya pada putaran kedua nanti.

Mereka ada tiga pemain asing Persebaya yakni Dusan Stevanovic, Sho Yamamoto dan Pauli Victor, ketiga pemain asing dianggap memiliki performa kurang memuaskan oleh manajemen.

Selain itu juga terdapat beberapa pemain lokal yang juga diyakini bakal dilepas manajemen Persebaya seperti Brylian Aldama, Riskydwi, Alwi Slamet, Nuri Fasa dan Ferdinand Sinaga.

Baca juga: Pertahanan Arema Masih Rapuh Saat Hadarpi Persebaya, Begini Komentar Pelatih Fernando Valente

Para pemain di atas masuk dalam spekulasi pemain yang bakal dilepas manajemen meskipun hingga saat ini manajemen Persebaya belum memberikan konfirmasi resminya.

Meski belum ada pengumuman resmi triker gaek Persebaya, Ferdinand Sinaga sudah diklaim Persiraja Banda Aceh akan membela tim tanah rencong pada putaran kedua Liga 2 2023/2024.

Sementara pelatih Josep Gombau menilai sejatinya pemain Persebaya dilaga terakhir melawan Persib Bandung tidak bermain buruk.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persebaya Dalam Mendukung Tim Kebanggannya

Bahkan Josep berani mengatakan kulaitas permainan Persebaya sebenarnya lebih baik dari Persib Bandung.

Menurutnya secara permainan Persebaya masih lebih baik dari Persib beberapa bagian, seperti crossing dsb.

Akan tetap menurut Josep masih ada beberapa kesalahan yang membuat Persebaya gagal meraih kemenangan yang berakhir dengan 2-3. **