Helo Indonesia

Nama Ze Valente Tak Disebut Lagi, Tapi Nama Todd Ferre Paling Santer Disebut Jadi Playmaker Persik Kediri

Rabu, 15 November 2023 07:06
    Bagikan  
PLAYMAKER
pss sleman

PLAYMAKER - Tood Ferre pemain PSS Sleman yang didatangkan dari Persipura disebut-sebut akan bergabung dengan Persik Kediri.

HELOINDONESIA.COM - Entah apa yang terjadi tiba-tiba nama Ze Valente tak lagi disebut-sebut di bursa tranfer musim ini di skuad Macan Putih.

Namun isu yang terbaru nama pemain PSS Sleman yang didatangkan dari Persipura Jayapura dikabarkan akan berlabuh ke Persik Kediri.

Todd Ferre merupakan pemain berposisi playmaker itu, bisa digadang-gadang menjadi pemain pelapis Renan Silva.

Seperti kita ketahui Persik Kediri belum memiliki pemain playmaker yang mumpuni sebagai pelapis Renan Silva.

Baca juga: Bursa Transfer Persik Kediri, Ze Valente Disebut Masuk ke Skuad Macan Putih, Siapa yang Bakal Disingkirkan

Persik sebenarnya memiliki dua pemain Adi Eko dan Bayu Otto, namun perannya dirasakan belum maksimal, sehingga jika Renan Silta tak bisa bermain permainan Persik menjadi tak terarah.

Itu sebabnya manajemen memutuskan untuk segera mencari playmaker yang bakal menjadi pelapis Renan Silva yang saat ini cedera.

Dilansir dari media lokal Radak Kediri, Tood Ferre menjadi incaran pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Tood Ferre sendiri di PSS Sleman menjadi pemain andalan, khususnya di musim Liga 1 2022/2023, dengan bermain 27 kali, hingga mampu mencetak dua gol dan tiga assist.

Baca juga: Derby Jatim Flavio Silva Persik Hattrick, Skuad Singo Edan Mampu Mencuri Satu Poin Dari Persib Bandung

Menurut Marcelo sebenarnya tim pelatih sudah siapkan beberapa nama, tetapi masih harus diajukan ke manajemen Persik terlebih dahulu.

Marcelo menolak mengungkap siapa saja nama yang diajukan ke manajemen tersebut, namun sumber dari kalangan wartawan di Kediri menyebut ada satu-dua pemain baru segera berlabuh.

Apalagi Marcelo mengungkap penambahan pemain menjadi hal krusial, mengingat laga masih panjang, setidaknya masih 17 laga lagi untuk putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Hadapi Madura United Persik Tak Cukup Waktu, Fokus Recovery Pemain Tapi Jefinho Siap Turun

Menurut Marcelo memiliki pemain sebanyak-banyaknya akan lebih baik, tentu saja dengan kualitas pemain yang mumpuni, bukan seadanya.

Khususnya untuk pemain pelapis dari komposisi yang ada menjadi sangat penting untuk menjaga konsistensi permainan di lapangan.

Sebelumnya nama Ze Valente sempat di sebut-sebut dalam bursa tranfer pemain di Persik Kediri.

Baca juga: Prediksi Borneo FC vs Persik Kediri, Bisakah Macan Putih Membuat Kejutan di Segiri Samarinda

Namun jika Ze Valente masuk ke skuad Macan Putih, komposisi slot pemain asing pasti juga akan berubah, artinya ada satu pemain asing yang harus disingkirkan.

Selama ini Persik Kediri sudah memiliki 5 pemain asing, hanya saja saat ini playmaker satu-satunya Renan Silva sedang masa pemulihan, itu mungkin yang menyebabkan muncul romor masuknya Ze Valente.

Namun rumor itu kini sudah berganti dengan penyebutan playmaker lokal dari Persipura yang saat ini bermain di PSS Sleman. **